Tips Makeup Natural dan Menjaga Kulit Tetap Sehat a la Agatha Chelsea

Penyanyi muda ini memberikan tips kecantikan agar wajah tetap sehat meski kamu sering makeup

27 Agustus 2021

Tips Makeup Natural Menjaga Kulit Tetap Sehat a la Agatha Chelsea
Instagram.com/agatha_chelsea

Menggunakan makeup menjadi salah satu cara untuk membuat wajah terlihat lebih menarik. Bahkan, nggak sedikit perempuan yang menjadikan makeup menjadi caranya untuk self healing. 

Namun, terkadang berbagai kandungan pada makeup membuat wajah jadi rentan berjerawat bahkan hingga merusak kulit.

Nah, untuk menghindari kondisi ini, hobi makeup juga harus diimbangi dengan perawatan wajah yang rutin ya. 

Ditemui secara virtual dalam peluncuran barenbliss (벨엔드빌리스: BNB), brand kosmetik asal Korea Selatan pada Rabu, 25 Agustus 2021 jam 14:00-15:30 dilaksanakan secara live streaming melalui platform Facebook, Instagram, dan YouTube, Agatha Chelsea, penyanyi & K-Beauty Enthusiast membagikan tipsnya dalam merawat wajah hingga cara dia mengaplikasikan makeup natural a la perempuan Korea. Simak selengkapnya di Popmama.com yuk.

1. Jangan pernah lupakan pelembap sebelum menggunakan makeup

1. Jangan pernah lupakan pelembap sebelum menggunakan makeup
Dok. BNB

Dalam jumpa pers peluncuran produk makeup yang digagas oleh Makeup Artist asal Korea, Jina Kim ini, Agatha Chelsea menekankan agar jangan pernah lupakan pelembap sebelum menggunakan makeup. 

Bagi perempuan yang akrab dipanggil Chelsea ini, pelembap itu penting dipakai untuk segala jenis kulit apapun. "Mau kulit kamu jenisnya kering, normal, kombinasi, dan berminyak jangan sampai tinggalkan pelembap sebelum menggunakan makeup," ujar jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik ini. 

Chelsea menambahkan, ketika menggunakan moisturizer, baiknya disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. "Misalnya, jika punya kulit oily kita bisa pilih jenis gel, kalau kulit kering bisa pakai yang jenisnya cream, ingat moisturizer itu penting banget," tambahnya. 

Editors' Picks

2. Meski sudah menggunakan moisturizer, sunscreen juga jadi skincare yang penting

2. Meski sudah menggunakan moisturizer, sunscreen juga jadi skincare penting
Pexels/moose-photos-170195

Selanjutnya, Chelsea mengingatkan untuk menggunakan sunscreen untuk merawat kulit. "Apalagi di Indonesia cuacanya lumayan panas, jangan sampai lupakan sunscreen untuk merawat kulit," katanya. 

Sebagai informasi, suncreen sangat penting sebagai perawatan wajah untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sinar UVA bisa menyebabkan kulit mengalami penuaan, timbul flek hitam, dan hiperpigmentasi.

Jadi, dibutuhkan perawatan dengan cara mengaplikasikan sunscreen setiap hari bukan hanya saat sedang melakukan aktivitas di luar rumah tapi juga saat berada di dalam ruangan.

3. Untuk kegiatan sehari-hari, Chelsea memilih menggunakan BB Cream ketimbang foundation

3. kegiatan sehari-hari, Chelsea memilih menggunakan BB Cream ketimbang foundation
Freepik/Rudoelena

Dalam jumpa press peluncuran BNB, Chelsea juga mengkapkan bahwa dirinya lebih suka memilih BB Cream atau Cushion untuk base makeup-nya. 

"Aku lebih memilih menggunakan BB Cream atau cushion untuk base makeup. Menurutku, ini lebih ringan ketimbang pakai foundation. Selain itu, diaplikasikannya juga lebih ringan. Jika aku berkegiatan di luar ruangan, aku set makeup dengan bedak, agar makeup juga bisa tahan lama," ujarnya. 

4. Chelsea suka banget makeup dengan paduan warna soft seperti nude dan cokelat

4. Chelsea suka banget makeup paduan warna soft seperti nude cokelat
Dok. BNB

Selain membagikan tips merawat kulit wajahnya meski sering menggunakan makeup, Chelsea juga sharing warna-warna favoritnya. 

Untuk eyeshadow, Chelsea mengungkapkan bahwa ia suka dengan warna-warna natural khas Korean Makeup seperti nude dan cokelat terutama pada riasan mata. "Paduan warna ini membuat mataku terlihat lebih tajam," katanya. 

Untuk pemilihan lipstick, Chelsea suka menggunakan warna yang soft seperti mauve atau pink yang mampu membuat wajahnya telihat segar seharian.

5. Pilihlah produk makeup yang mengandung skincare

5. Pilihlah produk makeup mengandung skincare
Dok. BNB

Sebagai pecinta makeup, kita juga harus lebih jeli dalam melihat kandungan yang ada pada produk makeup. Oleh sebab itu, sebelum memilih produk kita perlu memerhatikan apakah formula yang digunakan aman dipakai untuk kulit. 

"Kami sadar, pentingnya formula bagi kesehatan kulit diluar hasil makeup yang kami tawarkan dimana barenbliss di formulasikan secara selektif dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dikelola dengan teknologi inovatif terkini dan dapat memberikan manfaat bagi kulit seperti PH-Balancing formula, vitamin, antioksidan, moisturizer, dan masih banyak lagi; serta tidak memiliki kandungan yang membahayakan kesehatan dan kulit seperti paraben, alkohol, mineral oil, talc, maupun sulfates sehingga para K-Beauty Enthusiasts dapat mengeksplorasi hasil makeup yang mereka inginkan dengan kualitas ketahanan makeup hingga 24 jam," kata Susanti Kesara, Brand Director barenbliss.

Meskipun brand makeup kini banyak bermunculan, sebagai konsumen kita harus pintar dalam pemilihan produk. Kamu bisa mempertimbangkan memilih produk yang punya kandungan skincare di dalamnya. Jadi, selain mempercantik diri, makeup juga memberikan perawatan bagi kulit kita. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.