Sarat Makna, Desain Baju Lamaran Lesti Kejora Punya Arti Mendalam

Ada detail bunga bluebell sebagai tanda cinta abadi, kesederhanaan, dan rasa syukur

16 Juni 2021

Sarat Makna, Desain Baju Lamaran Lesti Kejora Pu Arti Mendalam
Instagram.com/renzilazuardi

Rizky Billar dan Lesti Kejora baru melangsungkan lamaran pada Minggu (13/6/2021). Prosesi lamaran tersebut berlangsung di Gedong Putih, Bandung. 

Pasangan ini tampil serasi dalam balutan busana rancangan desainer Renzi Lazuardi. Khusus untuk kebaya Lesti Kejora, Renzi mengungkapkan makna mendalam di balik gaun yang dikenakan Lesti di salah satu hari bahagianya itu.

Hasil karya Renzi ini pun menuai pujian di kalangan netizen. Banyak orang menyebut kalau Lesti tampil menawan dalam balutan kebaya hasil tangan dingin Renzi tersebut.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

Editors' Picks

1. Ada unsur bunga Bluebell, tanda cinta abadi pasangan ini

1. Ada unsur bunga Bluebell, tanda cinta abadi pasangan ini
Instagram.com/renzilazuardi

Dalam unggahan Renzi Selasa (15/6/2021) malam, ia mengungkapkan kalau menempatkan makna tertentu pada kebaya modern hasil rancangannya itu. Ia menyebut memang desainnya cukup sederhana, tapi maknanya sangat mendalam.

"Motif bunga yang aku pakai adalah Bluebell. Kenapa Bluebell? Karena maknanya bagus dan cocok untuk mereka," ujar Renzi. 

Bluebell adalah bunga cantik berwarna ungu dari genus dalam famili Asparagaceae. Bunga ini berasal dari negara bagian British Isles dan Prancis yang biasa disebut English Bluebells.

Makna dari bunga ini yaitu simbol kerendahan hati, keteguhan, rasa syukur, dan cinta abadi seperti yang diungkapkan Rezni. Desebutkan juga kalau kita membalikkan bunga Bluebell tanpa merobeknya, makan akan bisa bersama orang yang kita cintai.

"Untuk jumlah bunganya aku bikin total 24 dengan 12 buah di depan dan 12 buah di belakang. Sesuai tanggal jadi mereka. Lalu, dibagian sayap tile aku tambahkan taburan bunga yang jumlahnya 24 juga, masing-masing bunga terdiri dari 7 kelopak, simbol dari tanggal 24 bulan 7," tutur Renzi.

2. Perpaduan warna cantik yang tampak berbeda dari setiap sisi

2. Perpaduan warna cantik tampak berbeda dari setiap sisi
Instagram.com/renzilazuardi

Selain detail bunga bluebell, Renzi merancang kebaya mojang Cianjur ini cukup unik sehingga tampak berbeda warna jika dilihat dari berbeda sisi. Perpaduan antara warna hijau, abu-abu dan biru menciptakan harmonisasi warna menarik di kamera.

Renzi Lazuardi menceritakan kalau Lesti berkeinginan memiliki gaun yang bernuansa hijau-biru. 

"Untuk Lace atau brokatnya aku pakai warna biru-keabuan, furingnya pakai warna hijau-keabuan. Lalu, payetnya dominan silver dan biru, sama sekali tidak pakai payet hijau," tutur Renzi.

3. Punya potongan A-line semakin menambah pesona Lesti ketika memakainya

3. Pu potongan A-line semakin menambah pesona Lesti ketika memakainya
Instagram.com/renzilazuardi

Selain itu potongan atau model kebaya Lesti pun dipertimbangkan. Renzi memilih potongan A-line agar kebanyanya makin memesona di tubuh Lesti.

"Untuk cutting dasar kebaya aku bikin A-line untuk bagian bawahnya. Sengaja nggak dibikin lurus/pas karena kalau jalan ada efeknya dan lebih dinamis," ujar Renzi.

Bagian depan kebaya dibuat lebih pendek agar Lesti terkesan lebih tinggi. Ia juga menambahkan aksesn puff untuk lengan kebaya yang menciptakan kesan imut. 

"Untuk bagian pinggang dibuat pas untuk menonjolkan pinggang Dede yang kecil," ujar Renzi.

Momen lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar kemarin menjadi salah satu acara penting pasangan ini menuju pernikahan. Acara lamaran kemarin disiapkan Lesti dan Rizky dengan serius dan penuh persiapan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.