Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Berbahan Denim Hingga Swarovski, Ini Tren Busana Muslim di JFW 2019

Yuk, intip cantiknya rancangan busana dari para desainer ternama tanah air!

24 Oktober 2018

Berbahan Denim Hingga Swarovski, Ini Tren Busana Muslim JFW 2019
Dok. Jakarta Fashion Week 2019

Jika berbicara mengenai tren busana muslim, maka Indonesia kini tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Berkat kerja keras dan krativitas para desainer muda yang berbakat, Indonesia kini menjelma menjadi kiblat tren fashion busana muslim.

Salah satu karya busana muslim yang patut diperhitungkan adalah Flamoush x Hannie Hananto, Anggia Handmade, Lina Sukijo. Ketiga desainer berbakat tersebut juga turut meramaikan kemeriahan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada (22/10) di Senayan City.

Busana yang dipamerkan pun sangat beragam, mulai dari busana muslim kasual berbahan denim hingga busana muslim mewah bertahtakan swarovski.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa potret cantik busana mereka.

1. Flamoush x Hannie Hananto

1. Flamoush x Hannie Hananto
Dok. Jakarta Fashion Week 2019

Flamoush menghadirkan gaya hijab kasual yang simple, tren dan modis yakni tetap sesuai syari'ah yang diwajibkan bagi seorang muslimah. 

Busana Flamoush juga tidak akan menyulitkanmu untuk bergerak dan beraktifitas, karena Flamoush memang dihadirkan atas tuntutan kaum hijaber muda yang kasual dan enerjik.

Selain menginspirasi dari hal berbusana hijab yang trendi, Flamoush juga ingin memotivasi para perempuan muda untuk berkarya, kreatif dan mandiri.

Pada JFW tahun ini, Flamoush berkolaborasi dengan desainer kondang Hannie Hananto.

Kolaborasi mereka ini terlihat sangat chic namun tetap kasual, perpaduan antara denim dan merah menyala merupakan padanan yang apik untuk dikenakan oleh perempuan muslim sehari-hari.

2. Anggia Handmade

2. Anggia Handmade
Dok. Jakarta Fashion Week 2019

Desainer berbakat lainnya yang turut memeriahkan JFW 2019 kali ini adalah Anggia Handmade. Berbeda dengan Flamoush x Hannie Hananto yang mengangkat tema kasual dan playful, Anggia Handmade lebih memilih warna-warna yang bernuansa hitam dan biru tua disertai relief-relief bordir berwarna kontras.

Maka dari itu, untuk fashion show kali ini Anggia memilih tema twilight. Twilight sendiri berarti suasana senja. 

Karyanya kali ini terinspirasi dari suasana senja yang gelap, sepi namun gemerlap oleh lampu jalan dan pasar malam. Koleksi ini mewakili perempuan smart well-educated,dituangkan dalam bentuk bordir bentuk bunga dan abstrak.

Material yang digunakan berupa jet black, chiffone, kain tenun ATBM, kombinasi benang cotton viscose agar mudah menyerap warna serta polyester agar jatuh dan mengkilat. 

3. Lina Sukijo

3. Lina Sukijo
Dok. Jakarta Fashion Week 2019

Karya terakhir adalah rancangan dari Lina Sukijo. Pada Jakarta Fashion Week 2019 kali ini Lina Sukijo akan mempersembahkan 16 look. Lima diantaranya akan dikenakan oleh muse Lina Sukijo yaitu Erma Cyfa. Maya Erina Santy, Yuni Soehandi, Deanara dan Evie Arif. 

Pada ke lima look ini akan ditampilkan keindahan potongan-potongan yang akan dikombinasi dengan motif-motif bunga. 11 baju lainnya tak kalah menarik karena menampilkan detail, potongan dan kombinasi swarovski.

Pada koleksi kali ini, Lina juga lebih memilih warna-warna yang bernuansa kering dan hangat seperti emas, silver, navy, maroon dan cokelat. 

Walaupun beberapa rancangannya terkesan berat dan penuh, tetapi potongan dan bahan yang ia pilih masih tetap nyaman dipakai sesuai dengan iklim tropis di Indonesia.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai tren busana muslim rancangan para desainer tanah air di JFW 2019.

Mana favorit kamu?

Baca juga: Street Style New York Dipamerkan dalam Balutan Busana Dian Pelangi

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk