Potret Gaya Hidup Sehat Ala Sigi Wimala yang Rajin Lari dan Bersepeda

Yuk tiru kebiasaan olahraga Sigi biar tetap sehat, Ma

2 Oktober 2018

Potret Gaya Hidup Sehat Ala Sigi Wimala Rajin Lari Bersepeda
Instagram.com/sigiwimala

Selebriti cantik Sigi Wimala mungkin sudah tidak lagi sering tampil di layar lebar seperti dulu. Semenjak memiliki anak, Sigi memang lebih ingin menghabiskan waktu dengan keluarga.

Selain itu, ia kini juga lebih aktif menjalani hidup sehat. Tak heran jika meski sudah memiliki dua anak, tubuhnya masih tampak bugar dan langsing.

Dalam akun Instagramnya, @sigiwimala, ia rajin mengunggah foto-foto kegiatannya. Mulai dari sedang bersepeda, lari, dan bahkan latihan angkat beban.

Bukan cuma itu, ia juga diketahui lebih senang mengonsumsi makanan sehat dan alami.

Yang menyenangkan, Sigi tak segan berbagi cerita tentang gaya hidup sehatnya di media sosial, Ma. Yuk simak seperti apa potret aktivitas sehari-hari Sigi yang telah Popmama.com rangkum untuk Mama berikut ini:

1. Bersepeda setiap waktu

1. Bersepeda setiap waktu
Instagram.com/sigiwimala

Di sela-sela aktivitasnya sebagai seorang ibu dan selebriti, Sigi diketahui kini sedang hobi bersepeda.

Ada banyak foto-foto yang diunggah Sigi saat dirinya sedang bersepeda di media sosial. Saat ditanya kenapa ia suka bersepeda, Sigi menjawab bersepeda bisa membantu menyehatkan tubuhnya.

Selain bisa dilakukan sambil menikmati pemandangan, bersepeda juga disebut Sigi bisa membantu membentuk tubuh juga.

Sigi memilih untuk bersepeda di pagi hari karena udara pada waktu tersebut masih segar. Selain itu, pikirannya juga masih fokus dan belum mulai bercabang-cabang.

Kalau Mama juga mau bersepeda seperti Sigi, jangan lupa gunakan helm agar tetap aman ya, Ma!

2. Jadikan lari sebagai aktivitas rutin

2. Jadikan lari sebagai aktivitas rutin
Instagram.com/sigiwimala

Sebelum bersepeda, salah satu jenis olahraga yang menjadi favorit Sigi adalah berlari. Tidak asal-asalan, ia punya pelatih khusus yang selalu mendampingi latihan larinya, lho.

Menurut Sigi, meski tampaknya mudah, lari tetap tidak boleh dilakukan sembarangan. Perlu latihan dan pengawasan khusus agar postur tetap benar dan tidak membuat badan cedera.

Awalnya, lari hanya dilakukan Sigi untuk program turun berat badan. Siapa sangka ia justru jatuh cinta dengan olahraga ini, Ma.

Sebisa mungkin, Sigi selalu menyempatkan diri berlari. Bahkan saat sedang hamil anak pertamanya, Maxine Sara, yang kini sudah berusia 8 tahun, Sigi tetap rutin berlari.

Tapi ingat ya, Ma, olahraga saat hamil tetap harus dilakukan hati-hati dan jangan sembarangan agar tidak mengganggu janin.

Editors' Picks

3. Sempat latihan tinju

3. Sempat latihan tinju
Instagram.com/sigiwimala

Selain bersepeda dan lari, Sigi juga sesekali melakukan latihan tinju, Ma. Luar biasa ya rutinitas olahraga model yang satu ini.

Meski frekuensinya masih belum sesering bersepeda, Sigi mengaku tinju juga menjadi olahraga favoritnya.

Ini karena dengan tinju, ia merasa bisa melatih staminanya menjadi lebih tinggi. Sedikit demi sedikit, Sigi pun jadi ‘ketagihan’ dan ingin mencoba latihan tinju lagi saat ada kesempatan.

Siapa mau ikut latihan tinju juga nih, Ma?

4. Diet sehat

4. Diet sehat
Instagram.com/sigiwimala

Bukan cuma menjaga rutinitas olahraganya, demi hidup sehat Sigi juga selalu mengupayakan untuk menjaga pola makannya.

Ia selalu mengonsumsi sayur, buah serta menghindari asupan berlemak tinggi. Jika memungkinkan, Sigi juga lebih suka makan masakan rumahan dibanding makan di restoran.

Selain sayur, Sigi juga menyukai olahan telur, ikan, roti, buah seperti alpukat. Cara pengolahannya, Sigi lebih suka yang alami dan dikonsumsi segar, dibandingkan dengan makanan yang digoreng. Yuk dicoba juga, Ma!

5. ‘Tularkan’ olahraga ke anak

5. ‘Tularkan’ olahraga ke anak
Instagram.com/sigiwimala

Maxine yang kini sudah berusia 8 tahun diakui Sigi lebih suka bermain di dalam rumah dan jarang menikmati matahari di luar. Oleh sebab itu, Sigi punya misi khusus untuk ‘menularkan’ kebiasaan olahraganya pada Maxine.

Setelah beberapa kali mengajak Maxine olahraga, terbukti kini sang putri pun jadi ikut menyukai aktivitas di luar ruangan. Selain berlari, ia juga suka bermain skuter.

“My artsy lil tween... Dia itu tipe yang suka gambar, main di kamar males keluar rumah. Persis kayak ayahnya. Tapi di usia gini kan gak sehat kalau gak banyak gerak. So my mission is to make her be more active outside. Biar ga jadi “a pale vampire” like her dad,” ungkap Sigi di Instagram-nya.

Dengan rutin berolahraga dan makan makanan sehat, Sigi merasa kini tubuhnya sudah makin sehat dan bugar. Berminat mencoba gaya hidup seperti Sigi, Ma?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;