TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Bisnis Selebgram beserta Harga Franchise-nya, Tertarik?

Artis, Youtuber hingga selebgram berlomba membuat bisnis, berikut harga frenchisenya

16 Agustus 2022

5 Bisnis Selebgram beserta Harga Franchise-nya, Tertarik
Freepik/rawpixel.com

Artis, selebgram hingga Youtuber berlomba-lomba mengeluarkan bisnis selama beberapa tahun belakangan ini. Dengan pengikut yang mereka miliki lantas membuat produknya laris manis di pasaran. Bahkan omzet yang didapatkan mencapai nominal ratusan juta.

Melihat kesuksesan bisnis selebgram tanah air membuat sebagian orang tertarik untuk berminta dengan membeli franchise dari usaha tersebut. Inilah informasi yang berhasil Popmama.com rangkum mengenai deretan bisnis selebgram beserta harga franchise-nya. Let’s check this out!

1. Menantea milik Jerome Polin, franchisenya mulai dari Rp 125 jutaan

1. Menantea milik Jerome Polin, franchise mulai dari Rp 125 jutaan
Instagram.com/menantea.toko

Menantea merupakan bisnis kolaborasi antara Jerome Polin dengan Jehian Panangian Sijabat. Menantea menjual produk minuman teh berbagai varian rasa yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Usaha F&B yang dirilis pada April 2021 telah memiliki setidaknya 173 toko di 63 kota di tanah air. Tidak ada syarat khusus untuk bergabung sebagai mitra bisnis Jerome Polin. Terdapat dua jenis franchise menanti yang bisa kamu pilih, yakni outlet standar dan autopilot.  Detail kategori waralaba Menantea sebagai berikut:

Outlet Standar Menantea:

  • Harga franchise Rp 125 juta.
  • Semua biaya termasuk peralatan membuat makanan dan teh serta sewa tempat ditanggung oleh mitra Menantea.
  • Semua keuntungan milik mitra Menantea sepenuhnya.
  • Jika ingin menambahkan peralatan pribadi dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 50 juta.
  • Perkiraan balik modal dalam kurun waktu 6-10 bulan.

Outlet Autopilot Menantea:

  • Harga franchise 175 juta.
  • Biaya peralatan membuat makanan dan teh sudah ditanggung pihak manajemen Menantea.
  • Keuntungan menerapkan sistem bagi hasil 50 persen.
  • Perkiraan balik modal dalam jangka waktu 9-20 bulan.

Editors' Picks

2. Traffic Bun punya Fadil Jaidi seharga Rp 200 juta

2. Traffic Bun pu Fadil Jaidi seharga Rp 200 juta
Instagram.com/trafficbun.id

Selebgram yang kerap mengunggah konten bersama ayahnya, Pak Muh, juga memiliki usaha bernama Traffic Bun. Bisnis ini tergolong kategori F&B yang terkenal dengan olahan produk burger, hot dog, dan mac and cheese.

Bagi kamu yang berminat untuk membeli waralaba Traffic Bun setidaknya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 200 juta untuk biaya kemitraan. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan tempat stand alone atau kios di mal. Harga tersebut sudah mencakup biaya waralaba dan kebutuhan promosi.

Sebelumnya, kamu perlu membayar 25 persen sebagai DP. Kemudian melakukan pelunasan dalam kurun waktu 2 minggu setelah DP pertama. Lalu manajemen akan memberikan training kepada calon karyawan apabila lokasi sudah siap. Jika semua sudah siap, kamu bisa melakukan opening store.

3. Street Boba, bisnis minuman kekinian milik selebgram Jovi Adhiguna dengan harga franchisenya Rp 320 juta

3. Street Boba, bisnis minuman kekinian milik selebgram Jovi Adhiguna harga franchise Rp 320 juta
Instagram.com/streetboba

Selebgram yang kerap mengunggah konten kecantikan, yakni Jovi Adhiguna memiliki bisnis minuman bermerek Street Boba. Memiliki berbagai varian rasa menarik beserta boba sebagai topping minuman.

Jika kamu berminat untuk menjadi mitra Street Boba, terlebih dahulu menyiapkan dana setidaknya Rp 320 juta. Dari biaya tersebut perkiraan keuntungan yang diperoleh sebanyak Rp 78 juta. Dimana estimasi balik modal (BEP) sekitar 4-5 bulan. Biaya tersebut meliputi:

  • Biaya kemitraan : Rp 200 juta
  • Biaya perlengkapan toko: Rp 50 juta
  • Biaya bahan baku (stok) awal: Rp 70 juta

Dari uang yang kamu keluarkan akan mendapat layanan berupa media promosi meliputi banner, daftar menu, dan flyer. Layanan lainnya adalah pelatihan dan buku SOP, sistem kasir POS selama satu tahun, serta standar desain toko.

Sementara itu  untuk perangkat kasir (tab dan printer), bahan baku, sewa toko, konstruksi toko, jasa desain interior dan perlengkapan toko ditanggung oleh mitra Street Boba.

4. Selain Minuman, Jovi Adhiguna punya bisnis makanan Gildak yang buka kemitraan dengan biaya Rp 200 juta

4. Selain Minuman, Jovi Adhiguna pu bisnis makanan Gildak buka kemitraan biaya Rp 200 juta
Instagram.com/gildak.id

Selain bisnis minuman, Jovi Adhiguna memiliki usaha yang makanan. Untuk usaha makanan ini, Jovi Adhiguna mengusung konsep street food ala Korea. Untuk harga waralaba, manajemen Gildak mematok harga mulai dari Rp 200 juta.

Biaya tersebut sudah mencakup media promosi dalam bentuk file untuk banner, menu dan flyer, desain standar yang telah disetujui Gildak, sistem POS kasir selama satu tahun, serta training karyawan.

Paket investasi ini juga included perangkat kasir berupa tab android dan printer, bahan baku, sewa konstruksi, jasa desain interior, perlengkapan equipment untuk 1 toko dan sistem SOP. Manajemen Gildak memperkirakan mitranya akan menyentuh break event point atau balik modal sekitar 4-5 bulan.

Perhitungan biaya secara lebih rinci sebagai berikut:

  • Biaya kemitraan : Rp200 juta
  • Perlengkapan awal : Rp80 juta
  • Stok awal : Rp90 juta

5. Franchise Ngikan milik Niko Al Hakim mulai dari Rp 300 jutaan

5. Franchise Ngikan milik Niko Al Hakim mulai dari Rp 300 jutaan
Instagram.com/ngikan.yuk

Tidak mau ketinggalan, Niko Al Hakim yang merupakan mantan suami selebgram kenamaan Indonesian, yakni Rachel Vennya juga memiliki beberapa bisnis yang membuka kemitraan waralaba.

Usaha Niko bernama Ngikan. Bagi kamu yang berniat untuk menjadi mitra Ngikan perlu menyiapkan dana sebanyak Rp 300 juta. Uang tersebut merupakan kontrak kerja sama selama lima tahun.

Kamu bisa memilih untuk berjualan langsung di ruko atau menggunakan food container. Jika memilih food container maka semua keperluan sudah disediakan oleh pihak manajemen. Sementara jika berjualan dari toko, kamu perlu menyiapkan tempat dan desain interior.

Ada dua jenis konsep kemitraan yang ditawarkan Ngikan, yakni franchise reguler dan konsep autopilot. Untuk franchise reguler, keseluruhan biaya operasional ditanggung oleh mitra. Sedangkan konsep autopilot, biaya operasional ditanggung oleh tim manajemen Ngikan.

Demikian ulasan Popmama.com tentang deretan bisnis selebgram beserta harga franchise-nya. Bisnis waralaba ini cukup menguntungkan lantaran ada nama besar selebgram sebagai branding dari produk. Alhasil semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba dan membeli produk dari usaha para selebgram tersebut.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk