TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diet Artis Korea yang Paling Ekstrem, Yakin Mau Ikuti?

Berikut daftar diet paling ekstrim yang dilakukan artis Korea untuk dapatkan tubuh ideal

4 Juni 2022

Diet Artis Korea Paling Ekstrem, Yakin Mau Ikuti
Unsplash/ i yunmai
Diet Artis Korea yang Paling Ekstrem, Yakin Mau Ikuti?

Siapa yang tidak ingin memiliki badan ideal. Diet ektrim merupakan jalan pintas yang kerap diterapkan beberapa orang untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Tidak terkecuali artis korea yang tersohor dengan berbagai metode diet esktrim ini.

Artis Korea Selatan menjalankan diet ektrim karena tuntutan dari agensi. Dimana mereka harus memiliki berat tubuh sesuai ketentuan agensi masing-masing. Bahkan beberapa idol negeri gingseng tidak diperbolehkan debut sebelum ia berhasil memangkas berat badannya.

Berikut tim Popmama.com telah merangkum, delapan diet artis korea yang paling ektrim:

1. Jimin BTS mengungkap ia tak makan makanan berat 10 hari dan hanya minum air putih

1. Jimin BTS mengungkap ia tak makan makanan berat 10 hari ha minum air putih
Instagram.com/jimin_bighitentertaiment
Jimin BTS

Pemilik nama asli Park Jimin pernah mengungkapkan pada sebuah program televisi bahwa ia sedang melakukan diet ektrim.

Ia menuturkan belum makan selama 10 hari dan hanya minum air putih saja. Makan disini artinya Jimin BTS tidak mengonsumsi hidangan berat. Selama program diet, member BTS ini pun melakukan olah tubuh berupa practice dance bersama anggota BTS lainnya.

Sesi latihan menari ini bertujuan menunjang kesuksesan dietnya. Meskipun begitu, Jimin mengaku menyesal pernah melakukan diet semacam itu.

2. Momo TWICE konsumsi es batu selama seminggu

2. Momo TWICE konsumsi es batu selama seminggu
Instagram.com/momo_sitee
Momo TWICE

Saat menjadi trainee, agensi JYP Entertaiment meminta Momo memangkas berat badanya dalam jangka waktu singkat. Lantaran agensi ingin sebelum debutnya bersama TWICE, Momo sudah memiliki badan bagus.

Akhirnya Momo memutuskan melakukan diet ekstrim dengan mengonsumsi es batu selama seminggu. Momo juga disiplin ke gym untuk berolahraga supaya berat badannya bisa turun lebih cepat.

Diet eksrim ini menyebabkan Momo mengalami dehidrasi dan sulit tidur. Ia khawatir tidak mampu bangun lagi di pagi hari.

3. IU lakukan diet MyProAna

3. IU lakukan diet MyProAna
Instagram.com/dlwlrma

Lee Ji Eun atau IU pun masuk ke dalam deretan artiis korea yang melakukan diet ektrim. Metode diet ekstrim yang IU pilih adalah diet MyProAna.

Metode ini hanya membolehkan IU mengonsumsi apel saat sarapan, satu atau dua ubi manis (goguma) saat makan siang, sementara menu makan malam hanya meminum protein shake. Selain tiga makanan tersebut, IU masih diperkenankan menyatap pisang dan susu.

Dari program diet ini IU mampu menurunkan berat badannya. Alhasil banyak orang yang tertarik mengikuti program diet ekstrim ala IU ini. Sayangnya mereka merasa lemas hingga jatuh pingsan. Duh, baiknya jangan dilakukan tanpa adanya saran dari ahli gizi. 

Editors' Picks

4. T.O.P BIGBANG mengonsumsi jelly tanpa rasa

4. T.O.P BIGBANG mengonsumsi jelly tanpa rasa

TOP BINGBANG juga melakukan diet ektrim loh. Ia memakan makanan yang cukup tak direkomendasikan sebagai sebuah program diet yang sehat. 

Ia hanya memakan jelly tanpa rasa (tidak manis), air putih, dan kacang merah. TOP juga rutin berolahraga dan berlatih menari guna menunjang program dietnya.

5. Soyou SISTAR berhasil menurunkan berat badan dengan diet ketat yang diimbangi dengan olahraga

5. Soyou SISTAR berhasil menurunkan berat badan diet ketat diimbangi olahraga
Instagram.com/birthday_kpop_idol

Diet ektrim artis korea lainnya, yakni Soyou SISTAR. Soyou hanya makan sekali sehari dengan menu empat butir telur puyuh tanpa kuning telurnya serta segelas susu.

Soyou melengkapi program diet ektrimnya ini dengan melakukan olahraga, seperti kardio, latihan angkat beban, yoga, dan tentunya koreografi SISTAR. Dari program diet ketatnya ini, Soyou mampu menurunkan berar badannya hingga 8 kg.

6. Dasom SISTAR memakan mentimun untuk dietnya

6. Dasom SISTAR memakan mentimun dietnya
Instagram.com/dasom_lovely
Dasom SISTAR

Tidak hanya Soyou, Dason yang juga member SISTAR pun melakukan diet super ketat.

Diet ektrimnya adalah one food diet dan hanya mengonsumsi mentimun. Dasom mampu memangkas 10 kg berat badannya dalam kurun waktu tiga pekan.

7. Changmin 2AM hanya makan tahu

7. Changmin 2AM ha makan tahu
Instagram.com/changmin88

Changmi 2AM disanjung karena tubunya yang berotot. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ia miliki saat ini tentu tidak mudah. Butuh perjuangan, komitmen dan disiplin tinggi. Personel 2AM ini bahkan pernah memiliki bobot tubuh seberat 100 kg.

Changmin memang berhasil menurunkan berat tubuhnya secara signifikan. Namun diet ektrim yang dilakukannya sangat tidak direkomendasikan oleh ahli gizi. Lantaran selama program diet, Changmin hanya memakan dua buah tahu dan berlari nonstop selama enam jam.

8. Xiumin EXO makan dua kali dan minum kopi

8. Xiumin EXO makan dua kali minum kopi
Instagram.com/e_xiu_o
Xiumin EXO

Sebagai artis pastinya mendaptkan lebih banyak perhatian dari masyarakat. Hal itu pun dialami oleh Xiumin EXO. Dimana banyak pasang mata mengomentari pipinya yang terlalu chubby. Oleh karena itulah, Xiumin bertekad menurunkan berat badannya sejak debut bersama EXO.

Diketahui Xiumin hanya makan dua kali sehari dan minum kopi. Diet ekstrim ini ia akukan hingga saat ini. Tujuannya untuk memperoleh dan menjaga berat badannya supaya stabil.

Nah, itulah diet ekstrem yang dilakukan oara aktris Korea untuk mendapatkan berat badan yang mereka inginkan.Sebagian masih ada yang masuk akal, namun lainnya masih ada yang bisa kita lakukan.

Tapi, sebaiknya untuk melakukan diet yang ketat kamu perlu melakukan konsultasi dengan dokter gizi ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk