Selain Hometown Cha-cha-cha, Ini 8 Kdrama yang Dibintangi Shin Min Ah

Shin Min Ah nggak cuma tampil di Hometown Cha-Cha-Cha, ada beberapa drama yang dibintanginya

15 Oktober 2021

Selain Hometown Cha-cha-cha, Ini 8 Kdrama Dibintangi Shin Min Ah
Instagram.com/Shinminah_fanclub

Shin Min Ah kembali mencuri perhatian para pencinta Drama Korea lewat perannya di Hometown Cha-cha-cha. Drama yang kini disorot oleh netizen internasional itu memiliki alur cerita yang sederhana namun tetap layak ditonton karena memiliki keunikan tersendiri.

Artis kelahiran 5 april 1984 sebelumnya juga sukses membintangi beberapa judul drama yang sudah membawa namanya menjadi sukses seperti sekarang ini.

Lalu drama apa saja yang pernah dibintangi oleh Shin Min Ah? Berikut Popmama.com rangkum untukmu ya.

1. Chief of Staff

1. Chief of Staff
Netflix.com

Drama Korea yang menceritakan seorang Detektif bernama Jang Tae Joon yang diperankan oleh Lee Jung Jae, ia melihat banyak ketidakadilan namun sayangnya tidak ada yang bisa dilakukan. Dia terus berusaha untuk bisa mengatasinya dengan cara bekerja di Majis Nasional, lalu di sanalah ia bertemu dengan Kang Sun Young yang diperankan oleh Shin Min Ah. 

Shin Min Ah sendiri berperan sebagai anggota parlemen yang sebelumnya pernah bekerja sebagai pengacara dan menjadi pembawa acara program TV. Karakternya cukup ambisius untuk bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

2. Tomorrow, with You

2. Tomorrow, with You
Netflix.com

Drama fantasy yang menceritakan kisah cinta seorang time traveler atau penjelajah waktu Yoo So-jon yang diperankan oleh Lee Je Hoon. Dia seperti bisa melihat masa depan, oleh karena itu ia menikahi Song Ma-Rin yang diperankan Shin Min Ah untuk menyelamatkan hidupnya dari takdir di masa depan.

Namun ternyata semakin lama timbul benih cinta secara nyata dari Yoo So-jon. Kalau kamu pencintagenre fantasy, cobalah untuk menonton drama dari Shin Min Ah yang satu ini.

3. Oh My Venus

3. Oh My Venus
Instagram.com/Illusomina

Oh My Venus merupakan drama comedy romantic lainnya yang diperankan oleh artis cantik ini. Bercerita tentang dirinya yang berperan sebagai seorang pengacara yang mengalami obesitas.

Dalam proses mengembalikan tubuh idealnya, ia dibantu oleh pelatih pribadinya Kim Young Ho yang diperankan oleh So Ji Sub. Di drama ini, kamu akan melihat Shin Min Ah yang berubah menjadi gemuk, tapi tetap cantik kok. 

Editors' Picks

4. Arang and the Magistrate

4. Arang and the Magistrate
Asianwiki.com

Di drama ini, Shin Min Ah beradu akting dengan aktor tampan Lee Jun Ki. Drama yang menceritakan tentang hantu bernama Arang yang diperankan oleh Shin Min Ah ini rilis pada tahun 2012.

Ia ingin mengungkapkan kejadian aneh di balik kematiannya yang kemudian dibantu oleh seorang hakim yang memiliki indra keenam yaitu Lee Jun Ki. Akting keduanya di dalam drama ini cukup ciamik, jadi ini salah satu rekomendasi Drama Korea yang seru sekali untuk ditonton. 

5. My Girlfriend is Gumiho

5. My Girlfriend is Gumiho
Pinteres.com/Dramabeans.com

Drama ini sempat begitu populer pada masanya. Drama yang melambungkan karakter Shin Min Ah sebagai seorang Gumiho alias siluman rubah ekor sembilan yang lucu dan menggemaskan. 

Artis cantik ini beradu akting dengan seorang aktor bernama Lee Seung Gi. Drama yang rilis pada tahun 2010 ini bergenre comedy, romance, fantasy. 

6. lucifer

6. lucifer
Youtube/KBS World TV

Beradu akting dengan aktor Uhm Tae Woong sebagai Kang Oh Soo dan Ju Ji Hoon sebagai Oh Seung Ha. Lucifer menjadi salah satu drama dengan genre misteri yang pernah dibintanginya. Tayang di stasiun televisi Korea KBS2 dengan jumlah episode sebanyak 20 pada saat itu. 

Di judul ini, Shin Min Ah berperan sebagai perempuan yang memiliki kemampuan supranatural. Kira-kira menurut kamu bagaimana karakter Shin Min Ah di dalamnya?

7. A Love to Kill

7. A Love to Kill
Koreandrama.org

Shin Min Ah juga pernah beradu akting dengan aktor sekaligus penyanyi papan atas Korea yaitu Rain pada judul A Love to Kill yang rilis pada tahun 2005.

Berperan sebagai artis namun sekaligus menjadi dalang kematian dari saudara laki-laki lawan mainnya, Rain. Karena tidak mengetahuinya, Shin Min Ah yang berperan sebagai Cha Eun Sok justru menaruh hati pada Kang Bok Ju yang diperankan Rain.
Wajib masuk ke daftar tontonan weekend kamu nih kalau kamu belum pernah menonton ini sebelumnya.

8. Punch

8. Punch
Asianwiki.com

Sepertinya ini drama pertama di mana Shin Min Ah dipercaya untuk menjadi peran utama di dalamnya. Drama ini rilis pada tahun 2003

Berperan sebagai Yu Bin, seorang perempuan yang hidupnya amat menyedihkan karena harus kehilangan kakak yang merupakan satu-satunya anggota keluarga yang ia miliki.

Ia harus kehilangan kakaknya di arena tinju, dan itu tidak menyurutkan cita-citanya untuk menjadi seorang petinju.

Itulah deretan Drama Korea yang dibintangi oleh Shin Min Ah. Artis cantik ini selalu berhasil memerankan karakter yang bagus sehingga drama-drama yang ia bintangi layak untuk ditonton. Jadi, kamu sudah nonton yang mana nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.