Tak Peduli Haters, Ini Cara Paula Verhoeven Menyikapi Komentar Negatif

Jangan terlalu memusingkan komentar negatif ya, Ma!

31 Maret 2019

Tak Peduli Haters, Ini Cara Paula Verhoeven Menyikapi Komentar Negatif
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Setelah resmi dibuka pada Jumat (29/3), BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com yang diadakan di Ciputra Artpreneur sekarang sudah memasuki hari ketiga. 

Di hari ketiga, Paula Verhoeven mengisi sebuah talkshow #IAMREAL bertema "How to Handle Bullying in Digital & Social Media Era".

Dirinya banyak bercerita mengenai beberapa komentar negatif khususnya di media sosial. 

Walau sempat mendapatkan komentar negatif daripada warganet, Paula memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal ini.

Untuk Mama yang ingin mengetahui cerita dari Paula saat menghadapi komentar negatif, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya. 

Semoga bisa menginspirasi ya, Ma!

Editors' Picks

1. Paula sempat kena bullying sebelum menikah dengan Baim Wong 

1. Paula sempat kena bullying sebelum menikah Baim Wong 
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Setelah resmi menikah dengan Baim Wong pada 22 November 2018 lalu, nama Paula Verhoeven kini semakin dikenal banyak orang. 

Apalagi pasangan yang disebut sebagai BaPau alias Baim Paula membuat channel YouTube untuk mereka berdua. Terhitung per tanggal 31 Maret 2019, channel YouTube Baim Paula sudah memiliki 3.926.091 subscriber.   

Namun, saat acara BeautyFest Asia 2019, Sabtu (31/03/2019) di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Paula juga menceritakan beberapa kasus bullying yang sempat diterimanya dulu.

"Terus terang aku sekarang sebenarnya tidak terlalu merasakan bullying di media sosial. Mungkin saat sebelum menikah lebih terasa kali ya," ucap Paula. 

Komentar negatif yang sempat dirasakan oleh Paula lebih banyak saat dirinya belum menikah dengan Baim Wong. Apalagi latar belakang dari sang Suami yang seorang artis dan dikenal banyak orang, sehingga berdampak kepadanya. 

Dari segi kata-kata bentuk bullying yang terjadi di media sosial cukup beragam. Banyak warganet yang seringkali membanding-bandingkan dirinya dengan Baim Wong. 

Baca juga: Wow! Ini Dia 20 Beauty Expert yang Akan Hadir di BeautyFest Asia 2019

2. Tips dari Paula untuk menghadapi komentar negatif 

2. Tips dari Paula menghadapi komentar negatif 
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

Diakui oleh Paula, dirinya sempat merasa tidak percaya diri karena berasal dari daerah. Apalagi saat mau ke Jakarta pernah kebingungan karena ingin menjadi model. 

Meskipun begitu, Paula berusaha untuk tetap membangkitkan kepercayaan diri kembali dengan tidak terlalu mambandingkan diri sendiri bersama orang lain.  

“Daripada aku membandingkan diri dengan orang lain, lebih baik belajar untuk membenahi diri. Aku sempat pergi ke gym, diet dan makan sehat. Dengan cara seperti inilah yang membuat kepercayaan diri aku muncul kembali,” kata Paula saat mengisi talkshow #IAMREAL. 

Saat menghadapi bullying di media sosial, Paula berusaha untuk tidak terlalu menghabiskan banyak energi membalas komentar-komentar dari warganet karena hanya akan membuat aura diri sendiri menjadi negatif.  

Paula juga mengingatkan untuk selalu berada di lingkungan yang positif agar tidak mudah terpancing atau terpengaruh terhadap berbagai dari para warganet.

3. Kalimat motivasi dari Paula untuk semua perempuan

3. Kalimat motivasi dari Paula semua perempuan
Popmama.com/Fx Dimas Prasetyo

“Kita harus bisa mencintai diri sendiri dengan tampil cantik atau berubah menjadi lebih baik. Dengan begitu, tanpa disadari kita dapat menghargai diri sendiri dan bukan berubah untuk mengikuti orang lain,” ucap Paula saat berada di panggung mini stage. 

Kalimat dari Paula ini seolah ingin memotivasi perempuan lain untuk bisa mencintai diri sendiri, tanpa mendengarkan kata-kata orang lain. Boleh berubah asalkan dari diri sendiri, bukan karena harus mengikuti orang lain. 

Sejalan dengan tema BeautyFest Asia 2019 yang mengangkat tema #IAMREAL, Judith Pitana selaku Editor in Chief Popbela.com juga sempt menjelaskan bahwa #IAMREAL bukanlah sebuah gerakan tanpa menggunakan make up. Sebaliknya #IAMREAL ini merupakan sebuah gerakan agar setiap orang bisa menjadi diri mereka sendiri.

Melalui cerita dari Paula Verhoeven, semoga para Mama dan perempuan lainnya bisa terinspirasi untuk menjadi pribadi lebih baik tanpa harus mendengar komentar negatif dari orang lain.

Tetap semangat ya! 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.