7 Tempat Jogging Terbaik di Jakarta yang Paling Nyaman

Cari tempat jogging terbaik untuk Mama dan keluarga yuk!

19 Agustus 2019

7 Tempat Jogging Terbaik Jakarta Paling Nyaman
Freepik/eva058929

Menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga tentu menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Jogging bisa menjadi salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan sebagai salah satu alternatif untuk membantu tubuh lebih sehat. 

Jogging yang hanya membutuhkan gerakan sederhana atau dapat berlari-lari kecil tentu tidak perlu mengeluarkan uang banyak, sehingga bisa dilakukan di mana saja.

Namun, tak jarang seseorang ingin mencari tempat yang nyaman dan suasana baru saat melakukan jogging agar pikiran lebih rileks.  

Untuk Mama yang ingin mengetahui beberapa rekomendasi tempat jogging terbaik dan nyaman di kawasan Jakarta, kali ini Popmama.com telah merangkum rekomendasinya. 

Semoga membantu ya, Ma!

1. Monumen Nasional atau Monas tempat jogging di ikon Jakarta

1. Monumen Nasional atau Monas tempat jogging ikon Jakarta
jakarta.panduanwisata.id

Jogging di kawasan bersejarah bisa menjadi alternatif yang bisa dilakukan saat akhir pekan nih, Ma. Monumen Nasional atau Monas yang dikenal sebagai sebuah ikon Jakarta dapat dijadikan tempat untuk jogging.

Kawasan ini cukup ideal untuk jogging karena terhindar dari berbagai kerumunan lalu lintas, sehingga cocok untuk jalan-jalan atau berlari kecil bersama keluarga.

Luasnya yang mencapai 80 hektare membantu penghunjung yang sedang berolahraga semakin semangat karena akan ada banyak pemandangan seru. 

Jika ingin jogging, pastikan untuk datang lebih pagi agar tidak terlalu panas.

2. Kebun Binatang Ragunan tempat jogging seluas 140 hektare 

2. Kebun Binatang Ragunan tempat jogging seluas 140 hektare 
manual.co.id

Untuk Mama yang tinggal di Jakarta Selatan bisa menjadikan Kebun Binatang Ragunan sebagai tempat untuk berolahraga. Jogging bersama keluarga bisa menjadi salah satu alternatif untuk hidup lebih sehat. 

Jika ingin berolahraga di kawasan ini, ada baiknya untuk datang pagi-pagi sebelum pukul 06.00 agar masih dapat menikmati udara segar selama sedang jogging. Apalagi di pagi hari belum terlalu banyak wisatawan, sehingga masih nyaman dan ideal untuk melakukan jogging. 

Selain bisa jogging di Kebun Binatang Ragunan, Mama sekeluarga bisa belajar mengenai flora dan fauna. Kawasan yang sejuk untuk jogging ini dapat dijadikan tempat berolahraga sekaligus berwisata.

3. Gelora Bung Karno tempat jogging yang memiliki banyak fasilitas

3. Gelora Bung Karno tempat jogging memiliki banyak fasilitas
mapio.net

Gelora Bung Karno atau GBK yang terletak di daerah Senayan bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan jogging. Tak jarang warga Jakarta menghunjungi GBK untuk jogging karena track kawasan ini cukup datar dan memang didesain sebagai jalur lari.

Tempat ini cukup populer dan favorit untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga ringan maupun berat. Selain menjadi salah satu alternatif tempat untuk melakukan jogging, GBK juga memiliki berbagai fasilitas olahraga lain. 

Kira-kira berniat mengajak keluarga untuk jogging di daerah GBK saat akhir pekan nanti nggak nih, Ma?

Editors' Picks

4. Taman Suropati tempat jogging yang memiliki udara sejuk

4. Taman Suropati tempat jogging memiliki udara sejuk
Instagram.com/amazing_jakarta

Taman Suropati yang berlokasi di daerah Menteng sangat cocok untuk melakukan jogging atau berjalan-jalan kecil mengelilingi taman bersama keluarga. Perlu diingat bahwa taman bisa menjadi salah satu tempat yang paling cocok dan nyaman untuk berolahraga apalagi memiliki udara sejuk. 

Saat melakukan jogging di kawasan Taman Suropati, Mama bisa menikmati banyaknya pohon rindang di sekeliling walau lokasinya tidak terlalu besar. Di taman ini cukup banyak warga Jakarta yang membawa peliharaannya berjalan-jalan. Selain mengajak keluarga saat jogging, Mama pun dapat mengikutsertakan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing sekaligus menikmati udara pagi. 

Ketika ingin mengajak hewan peliharaan ikut jogging, pastikan keamanannya tetap dijaga agar menghindari berbagai hal yang tak diinginkan. 

5. Taman Ayodya tempat jogging yang memiliki desain unik 

5. Taman Ayodya tempat jogging memiliki desain unik 
Instagram.com/matajkt

Banyak menemui pohon-pohon rindang selama sedang jogging tentu membantu pikiran menjadi lebih rileks dan tenang ya, Ma. Jika sedang mencari tempat terbaik dan nyaman untuk melakukan jogging, Taman Ayodya bisa menjadi salah satu rekomendasi. 

Taman Ayodya terletak tidak jauh dari pusat perbelanjaan di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Jika Mama perhatikan taman yang satu ini memiliki desain yang unik seperti sebuah teater terbuka dengan detail air mancur dengan sebuah danau buatan. 

Saat jogging di Taman Ayodya, Mama sekeluarga bisa menikmati track lari seluas 1.700 meter persegi, sehingga cocok dijadikan alternatif tempat jogging. 

Baca juga: Tips dan Manfaat Jogging untuk Ibu Hamil

6. Taman Menteng tempat jogging sekaligus berkumpul dengan orang terkasih

6. Taman Menteng tempat jogging sekaligus berkumpul orang terkasih
Instagram.com/dimasdtya12

Ma, perlu diingat bahwa selain Taman Suropati ada juga Taman Menteng yang bisa dijadikan alternatif tempat jogging di Jakarta. Taman Menteng yang biasa dijadikan tempat nongkrong, sekarang telah menjadi tempat nyaman untuk melakukan jogging. 

Ketika jogging di kawasan Taman Menteng, pengunjung dapat menikmati track lari seluas 3,4 hektare. Datanglah setidaknya pada jam-jam pagi hari agar udara di sekitar taman masih terasa sejuk. 

Selain untuk tempat berolahraga, Mama pun dapat melihat berbagai komunitas berkumpul karena Taman Menteng cukup nyaman. 

Bisa menjadi salah satu alternatif nih, Ma!

Baca juga: 8 Manfaat Jogging Bagi Perkembangan Kesehatan Anak

7. Kawasan Epicentrum tempat jogging dengan pemandangan gedung tinggi ibu kota

7. Kawasan Epicentrum tempat jogging pemandangan gedung tinggi ibu kota
Pinterest.com/Rizkia Kunti Rizkia Kunti

Jika Mama ingin jogging di tempat yang nyaman sekaligus melihat berbagai keindahan Jakarta, maka Kawasan Epicentrum di daerah Kuningan dapat menjadi salah satu pilihan. 

Kawasan Epicentrum menjadi rekomendasi terakhir yang dapat dijadikan tempat ternyaman untuk melakukan jogging. Apalagi kawasan ini cukup luas dan sejuk saat jogging di pagi hari, sehingga nyaman saat menikmati suasana lari bersama orang terkasih.  

Jika di akhir pekan nanti ingin melakukan jogging, sebaiknya Mama memulainya dari Plaza Festival hingga kawasan Epicentrum.

Itulah beberapa tempat jogging terbaik di Jakarta yang paling nyaman. Semoga rekomendasi ini berguna untuk hidup lebih sehat ya, Ma!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;