5 Wisata Pantai Terbaik di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Kota Surabaya bisa dijadikan alternatif liburan, apalagi wisata pantainya

10 Juni 2018

5 Wisata Pantai Terbaik Surabaya Wajib Dikunjungi
Instagram/yudhistiraiqbal

Ma, sudah ada rencana untuk pergi liburan belum nih?

Liburan harus tetap dilakukan disela-sela rutinitas yang padat karena ini akan membantu Mama dan keluarga untuk merilekskan beban pikiran. Untuk Mama yang sedang ingin pergi mudik ke daerah Surabaya, jangan lupa untuk sempatkan diri mengunjungi wisata disana ya.

Apalagi kalau Mama sekeluarga suka sekali dengan wisata pantai.

Di beberapa wilayah di Surabaya, terdapat beberapa alternatif wisata pantai untuk berlibur. Kalau Mama ingin mengetahui referensi wisata pantai di Surabaya, baca rangkuman Popmama.com di bawah ini ya!

1. Pantai Kenjeran

1. Pantai Kenjeran
Instagram.com/dwiwiwiuwuw

Memberikan kesan liburan yang menyenangkan untuk Si Kecil pasti membuat dirinya bahagia ya.

Kalau sedang pergi ke daerah Surabaya, Mama bisa mengajak Si Kecil untuk ke Pantai Kenjeran nih. Pantai ini menjadi tempat wisata pantai yang sangat terkenal di Surabaya karena suasananya yang menyenangkan. Kalau Mama mengunjungi Pantai Kenjeran, Mama dan Si Kecil bisa melakukan banyak hal. Mulai dari menaiki perahu, berbelanja ikan segar hasil tangkapan para nelayan hingga memancing.

Di Pantai Kenjeran, Si Kecil juga akan dimanjakan dengan sarana permainan anak-anak, sehingga membuat dirinya lebih betah dan tidak mudah bosan saat sedang diajak berlibur.

2. Pantai Papuma

2. Pantai Papuma
Instagram.com/dms_prmdt

Jawa timur memang memiliki banyak pantai-pantai eksotis jika benar-benar dicari secara teliti nih, Ma. Pantai lain yang bisa Mama kunjungi di daerah Surabaya yaitu Pantai Papuma. Letak pantai ini berada tepat di Desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jawa Timur.

Kecantikan alami dari Pantai Papuma mampu menarik banyak pengunjung. Apalagi pesona air lautnya yang biru serta pasir pantainya masih putih dan bersih, semakin membuat Pantai Papuma indah. Semoga saja sampai nanti akan terus seperti ini ya, Ma. Jangan sampai terusak oleh tangan-tangan yang kurang bertanggung jawab.

Batu-batuan karang yang tersebar di bagian tepi Pantai Papuma juga menambahkan panorama keindahan dari pantai ini. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk orang-orang yang hobi fotografi.

Pemandangan seperti inilah yang justru menarik perhatian pengunjung untuk berfoto. Mama dan keluarga yang hobi fotografi juga bisa memoret pemandangan di sekitar Pantai Papuma.

Editors' Picks

3. Pantai Klayar

3. Pantai Klayar
Instagram.com/roybudiarta.s

Jika Mama sedang pergi ke daerah Pacitan, mungkin salah satu destinasi di Pantai Klayar bisa menjadi salah satu alternatif wisata keluarga.

Perlu diketahui nih Ma, Pantai Klayar menyajikan pesona alami dengan hamparan pasir putih yang indah dan mempesona. Tak hanya itu air laut di Panyai Klayar ini juga bisa menyejukkan mata karena warnanya yang kebiruan. Tidak hanya itu saja, di Pantai Klayar akan sering menjumpai batu-batu karang dengan berbagai bentuk. Ada juga batu yang terlihat berbentuk seperti spinx di negara mesir.

Lewat pemandangan di Pantai Klayar sebenarnya ada banyak hal yang diajarkan ke Si Kecil. Pantai ini juga akan menanjakan mata Mama dan Si Kecil dengan pesona keindahan air terjun yang memancurkan airnya dari ketinggian 10 meter.

Keindahan Pantai Klayar pasti menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan. Mama tidak perlu jauh-jauh mengajak Si Kecil keluar negeri untuk melihat pesona alam, lewat Pantai Klayar saja Si Kecil bisa menikmati keindahan alam di negeri sendiri.

4. Pantai Buyutan

4. Pantai Buyutan
Instagram.com/hdn888

Pantai selanjutnya masih dari di daerah Pacitan. Di daerah ini Mama masih menemukan pantai lain selain Pantai Klayar.

Pantai Buyutan bisa menjadi salah satu alternatif destinasi di daerah ini. Letaknya tepat di kecamatan Donorojo, Pacitan. Untuk Si Kecil yang tidak terlalu suka keramaian, Pantai Buyutan bisa menjadi alternatif Mama dalam berwisata.

Pantai Buyutan terbilang sepi wisawatan karena masih terbilang baru. Mama dan Si Kecil bisa menikmati keindahan pasir dan air di pantai tanpa diganggu banyak pengunjung lainnya. Suasana seperti ini bisa seolah membuat Pantai Buyutan menjadi pantai milik pribadi saja ya, Ma.

5. Pantai Plengkung (Pantai G-Land)

5. Pantai Plengkung (Pantai G-Land)
Instagram.com/abbemirza

Pantai Plengkung sudah masuk ke daftar “The Seven Giant Waves Wonder” yang menyajikan pesona pemandangan menakjubkan. Pantai yang terletak di Banyuwangi ini dinobatkan sebagai pantai terbaik se-Asia Tenggara lho, Ma.

Di Pantai Plengkung, Mama dan Si Kecil bisa melakukan olahraga surfing karena tinggi ombaknya bisa mencapai 5 hingga 6 meter. Kondisi pantai dengan ombak seperti ini justru akan menarik perhatian para perselancar yang ingin melakukan olahraga surfing. Apalagi kondisi ombak bisa menjadi tantangan tersendiri untuk mereka.

Selain itu, dari Pantai Plengkung bisa terlihat pemandangan hutan dari Taman Nasional Alaspurwo yang semakin memanjakan mata.

Itulah beberapa pilihan destinasi wisata pantai terbaik di Surabaya. Kira-kira mana nih yang akan menjadi pilihan Mama dalam mengisi waktu liburan?

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Para Idola Baru Anak di Film ‘Kulari Ke Pantai’