Bangga! Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Mereka menjadi ganda putri Indonesia pertama yang meraih emas di Olimpiade!

2 Agustus 2021

Bangga Greysia Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020
Instagram.com/greyspolii
cr: Badminton Photo

Kerja keras pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya membuahkan hasil yang begitu manis. Pada Senin (2/8/2021), mereka berhasil mengalahkan pasangan dari Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Pertandingan tersebut pastinya lebih mendebarkan ya, Ma, lantaran merupakan babak final untuk ajang bulutangkis. Kendati sengit dalam perolehan poin, akhirnya Greysia dan Apriyani mampu menghadiahkan Indonesia sebuah medali emas.

Mama masih penasaran dengan ceritanya? Yuk, simak informasi dari Popmama.com tentang kemenangan Greysia dan Apriyani raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Editors' Picks

1. Pertandingan yang cukup sengit antar kedua wakil negara

1. Pertandingan cukup sengit antar kedua wakil negara
Instagram.com/greyspolii

Menghadapi pasangan dari Tiongkok bukanlah perkara yang mudah. Lebih tepatnya, Greysia dan Apriyani harus menghadapi pasangan ganda putri yang masih belia dan bahkan menempati peringkat tiga dunia.

Kendati demikian, keduanya tetap bermain dengan apik dan percaya diri. Pada permainan pertama, kedua pasangan sempat kejar-kejaran poin. Namun, Greysia dan Apriyani mampu melesat jauh dan mengakhiri set pertama dengan angka 21-19.

Semangat di game sebelumnya lantas belum memudar dari kedua perempuan tersebut. Buktinya, Greysia dan Apriyani mampu menunjukkan performa yang lebih baik lagi. Mereka dapat memperbesar jarak poin dan mengakhiri permainan dengan skor 21-15.

2. Ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade

2. Ganda putri Indonesia pertama meraih medali emas Olimpiade
Instagram.com/greyspolii

Permainan antara pasangan ganda putri Indonesia dan Tiongkok tersebut berlangsung kurang lebih selama 57 menit. Dan tentunya, akhir dari pertandingan itu merupakan sebuah momen yang indah sekaligus membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Untuk pertama kalinya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil mencatatkan diri mereka sebagai pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade. Momen tersebut juga menjadi prestasi tertinggi bagi Greysia di Olimpiade sebab pertandingan tersebut merupakan pertama kali baginya bermain di babak final.

Di samping itu pula, Greysia dan Apriyani juga mampu mempertahankan tradisi cabang olahraga (cabor) bulutangkis Indonesia selama bermain di Olimpiade. Pasalnya sejak dahulu, cabor yang satu ini rajin menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, yakni sekitar tujuh medali emas.

Salut buat mereka ya, Ma!

3. Dukungan dan doa masyarakat Indonesia turut membawa kemenangan tersebut

3. Dukungan doa masyarakat Indonesia turut membawa kemenangan tersebut
Instagram.com/badmintalk_com

Dalam memenangkan permainan tersebut, Greysia dan Apriyani memang telah mempersiapkan strategi terbaik untuk melibas pasangan ganda putri Tiongkok. Secara spesifik, mereka berdua berusaha agar mental telah siap dan senantiasa menciptakan "hawa tidak boleh kalah".

"Yang paling penting memang jaga pikiran dan ketenangan karena ini pertandingan final jadi mentalnya dulu dinaikin," ungkap Greysia. 

Namun, Greysia dan Apriyani tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan doa yang selalu diberikan seluruh masyarakat Indonesia untuk mereka berdua.

"Kami berdua benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kepada masyarakat Indonesia yang nggak henti-hentinya selalu support (mendukung) kami. Kami tau walaupun kami jarang-jarang main social media. Doa kalian mendoakan kami luar biasa," kata Greysia.

Itulah tadi cerita tentang kemenangan Greysia dan Apriyani raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Semoga mereka dan atlet Indonesia lainnya tetap mampu untuk terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.