Tips Menjaga Quality Time Saat Mengajak Anak Nonton Film Bioskop

Biar nggak heboh, baca dulu nih Ma

20 Januari 2018

Tips Menjaga Quality Time Saat Mengajak Anak Nonton Film Bioskop
ofpof.com

Menghabiskan weekend bisa diisi dengan menciptakan quality time bersama keluarga. Mengajak anak menonton film terbaru di bioskop bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Supaya waktu seru-seruan Mama dan Papa makin berkualitas, baca dulu ya Ma tips berikut ini. 

1. Jangan lupa beli cemilan dan minuman dingin

1. Jangan lupa beli cemilan minuman dingin
mommyish.com

Paling enak, nonton sambil memeluk keranjang popcorn ya Ma. Kalau Mama mengajak lebih dari satu anak dan ternyata selera mereka berbeda, sebaiknya Mama mengikuti keinginan Si Kecil. Bagi ibu bekerja, memiliki quality time bersama keluarga di akhir pekan bersama keluarga, adalah hal yang jarang-jarang terjadi. Kali ini, tidak ada salahnya mengikuti kemauan anak-anak.

2. Pilihlah tempat duduk yang berada di tengah ke bawah

2. Pilihlah tempat duduk berada tengah ke bawah
businessinsider.com

Kalau anak merasa bosan atau ketakutan, dan mereka tidak ingin tinggal di dalam teater lebih lama maka posisi ini lebih dekat dengan pintu keluar. Segera keluar dari ruang teater adalah solusi untuk membuat anak merasa lebih nyaman.

3. Ingat untuk berfoto bersama

3. Ingat berfoto bersama
Popmama.com/Novy Agrina

Apa lagi yang bisa dilakukan saat menunggu pintu teater dibuka? Pastinya foto bersama keluarga dulu yuk Ma. 

Editors' Picks

4. Siap mengantar ke toilet di tengah film tayang

Jangan merasa kesal, namanya juga anak-anak ya Ma. Harap dimaklumi kalau suka nggak tahan pipis. 

5. Pilih tempat duduk agak ke pojok

5. Pilih tempat duduk agak ke pojok
tulsakids.com

Anak-anak biasanya suka sekali ngobrol saat film mulai tayang. Mereka asyik mendiskusikan aksi para pemain. Jangan sampai ini mengganggu penonton di sebelah ya Ma, lebih baik pilih yang agak ke pojok Ma. 

Agak susah juga kalau harus terus-menerus mengingatkan Si Kecil untuk jangan berisik. Mereka justru memiliki kesenangan tersendiri dengan membahas sambil menonton film terbaru yang sedang disaksikannya itu.

6. Segera menjawab

Saat mereka kurang mengerti jalan cerita film yang ditonton, pasti mereka bertanya dengan Mama atau Papa. Jangan menunda, segera perhatikan apa yang ingin mereka sampaikan. Lebih baik segera menjawab apa yang anak-anak tanyakan. 

7. Atur posisi duduk

7. Atur posisi duduk
hiveminer.com

Ini penting sekali Ma, mengatur posisi duduk anak-anak dengan tepat. Pastikan ada Mama atau Papa yang berada di sebelah mereka.

Jangan biarkan kanan atau kiri mereka terisi orang lain, paling tidak salah satunya ada Mama atau Papa agar mereka bisa mudah bertanya atau menyampaikan sesuatu yang mereka butuhkan. Ini menghindari anak-anak berteriak selama film diputar Ma. 

Semoga tujuh tips mengajak anak nonton film terbaru di atas bermanfaat ya. Mama dan Papa harus bisa menciptakan qualitytime bersama keluarga jadi menyenangkan. Lakukan hal di atas untuk meminimalisir hal konyol selama film sedang tayang. Havefun Ma!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!