10 Meme Kocak Adegan Dokter yang Sering Muncul di Sinetron Indonesia

Hiburan banget nih, Ma!

6 Juli 2020

10 Meme Kocak Adegan Dokter Sering Muncul Sinetron Indonesia
memecomic.id

Pecinta sinetron Indonesia, pernah nggak sih melihat adegan dengan latar belakang rumah sakit dengan dokter sebagai pemeran pembantunya?

Rasanya adegan dokter, rumah sakit, dan kecelakaan kerap muncul di semua judul sinetron Indonesia ya, Ma. Adegan ini pun membuat tangan warganet geregetan untuk membuat meme ikonik adegan tersebut. 

Dilansir dari IDN Times, Popmama.com telah merangkum 10 meme kocak adegan rumah sakit dan dokter yang sering muncul di sinetron Indonesia. 

1. Adegan melahirkan selalu jadi momen menegangkan dalam sinetron Indonesia

1. Adegan melahirkan selalu jadi momen menegangkan dalam sinetron Indonesia
Instagram.com/62ketawa

Nah, bagi Mama yang suka menonton sinetron Indonesia, adegan melahirkan pastinya juga menjadi hal yang menegangkan ya. Rintihan yang dramatis dan suara bayi yang baru dilahirkan menjadi ikonik untuk adegan dalam sinetron Indonesia.

2. Dokter yang selalu berusaha semaksimal mungkin

2. Dokter selalu berusaha semaksimal mungkin
1cak.com

"Maaf kami sudah berusaha semaksimal mungkin" 

Kalimat ini selalu keluar dari mulut dokter di sinetron Indonesia yang gagal menyelamatkan pasiennya. Sedih ya!

3. Dokter sudah berusaha maksimal

3. Dokter sudah berusaha maksimal
Instagram.com/humorclub.id

Adegan ini biasanya muncul saat ada tokoh yang kecelakaan atau mengalami sakit keras, saat gagal mengobati pasien hingga meninggal kalimat "Kami sudah usaha semaksimal mungkin" selalu menjadi andalan.

4. Nah loh! Itu kabel infus salah tempat?

4. Nah loh Itu kabel infus salah tempat
me.me

Waduh! sepertinya sutradaranya harus belajar sama tim medis biar bisa membedakan alat infus dengan kabel oksigen!

Editors' Picks

5. Lorong dan rumah sakit 24 jam yang ikonik, kira-kira lokasinya dimana ya?

5. Lorong rumah sakit 24 jam ikonik, kira-kira lokasi dimana ya
memecomic.id

Ini dia lorong ikonik yang sering muncul saat dalam sinetron ada adegan kecelakaan. Tokoh yang mengalami kecelakaan selalu dibawa ke lorong dan rumah sakit ini. Mama ada yang tahu nggak lokasi pengambilan gambar ini?

6. Luka di bagian kepala juga selalu jadi ikonik mau seperti apa pun kecelakaannya

6. Luka bagian kepala juga selalu jadi ikonik mau seperti apa pun kecelakaannya
Instagram.com/lawakvanjava

Ya, kalau luka batin, nggak keliatan dong ya di kamera!

7. Biasanya adegan ini kerap muncul dalam sinetron yang memunculkan tokoh orang kaya dan orang miskin

7. Biasa adegan ini kerap muncul dalam sinetron memunculkan tokoh orang kaya orang miskin
1cak.com

Saat di rumah sakit juga sering terjadi adegan 'tega' yang dilakukan oleh dokter pada tokoh yang kurang mampu nih. Dokter akan kasih tahu biaya yang harus dikeluarkan pasien. Huh!

8. Saya lagi dimana?

8. Saya lagi dimana
me.me

Adegan kaget saat bangun dari koma pun menjadi adegan yang kerap terjadi di sinetron Indonesia. Biasanya tokoh jadi pasien yang alami kecelakaan lalu alami koma atau nggak sadar dalam beberapa lama. Saat tersadar, ia akan bertanya pada orang terdekatnya "Saya dimana". 

9. Apa pun judul sinetronnya, dokter dan polisinya juga sering sama nih!

9. Apa pun judul sinetronnya, dokter polisi juga sering sama nih
Facebook.com/niingshie.qhuueen

Coba perhatikan lagi Ma, apakah sosok polisi dan dokter ini sering ditemukan dalam judul sinetron yang berbeda?

10. Di sinetron juga sering terlihat tokoh yang dipasang infus membuka alat medis sendiri

10. sinetron juga sering terlihat tokoh dipasang infus membuka alat medis sendiri
Facebook.com/samsul.afandi.16121

Nah, biasanya tokoh yang jadi pasien yang lagi dirawat tiba-tiba kabur dari rumah sakit. Pasien itu main asal lepas infus saja. Padahal kalau aslinya dilakukan, bisa bercucuran darah tuh!

Nah itu dia meme kocak adegan sinetron Indonesia yang suka muncul. Mana yang paling sering Mama lihat nih?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul: "10 Meme Adegan Dokter di Sinetron Indonesia, Dijamin Bikin Tepok Jidat"

Penulis: Muhammad Bimo Aprilianto

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.