10 Potret Transformasi Tya Ariestya dari 80 kg hingga Langsing

Tya akan melanjutkan diet sampai berat badannya di 49 kg nih, Ma

25 Juni 2021

10 Potret Transformasi Tya Ariestya dari 80 kg hingga Langsing
Instagram.com/tya_ariestya

Tubuh langsing Tya Ariestya menyita perhatian publik. Mama dua anak yang sempat viral karena diet kontroversialnya ini makin menunjukkan progres tubuhnya yang makin ideal.

Tya sendiri sudah berusaha menurunkan badan sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Kini hampit setahun, hasil diet Tya Ariestya makin terlihat. Tya kini semakin tampil segar, menawan dan fit di potret terbarunya.

Berikut Popmama.com rangkum potret transformasi Tya Ariestya dari 80 kg hingga langsing.

1. Setiap hamil bisa naik berat badan sampai 22 kg

1. Setiap hamil bisa naik berat badan sampai 22 kg
Instagram.com/tya_ariestya

Foto yang diunggal Tya ini diambil pada 29 Juni 2020. Tya menceritakan dirinya ingin memiliki tubuh yang ideal. Masalah kesehatan menjadi salah satu alasannya. Saat itu ia berkonsultasi ke dokter gizi mengenai berat badannya.

Tya Ariestya sendiri ingin berencana IVF untuk anak ketiga. Sehingga menurunkan berat badan adalah salah satu cara untuk bisa melakukan hal tersebut.

"Terutama demi sehat! Cuma itu sih alesannya. Saya mau sehat untuk bisa lebih baik kualitas hidupnya dan bisa terus urus suami dan anak," jelas Tya dalam unggahan Instagram.

2. Rajin bergerak untuk mentransformasi tubuhnya

2. Rajin bergerak mentransformasi tubuhnya
Instagram.com/tya_ariestya

Selain mengatur pola makan, Tya juga aktif bergerak untuk mendukung transformasi tubuhnya menjadi lebih ideal. Tya menceritakan kalau saat itu (2 Juli 2020) dirinya belum diperbolehkan olahraga berat.

"Jadi gak boleh olahraga? Untuk saat ini di berat badan aku belum boleh, cuma boleh jalan tanpa keringet tanpa capek 45 menit setiap hari, atur jam makan dan porsi makan," tutur Tya. 

3. Potret Tya Ariestya di awal berdiet

3. Potret Tya Ariestya awal berdiet
Instagram.com/tya_ariestya

Masa-masa awal diet Tya banyak bercerita di Instagramnya. Mulai dari pola makan, jadwal makan hingga rutinitas sehari-harinya. 

Tya berusaha membuat dirinya berpikir positif dengan keyakinannya untuk bisa mendapatkan berat badan ideal. Dokter gizinya saat itu menyarankan agar Tya melakukan gerak tubuh aktif dengan berjalan-jalan santai disekitar rumah.

4. Bentuk tubuh Tya makin terlihat ramping

4. Bentuk tubuh Tya makin terlihat ramping
Instagram.com/tya_ariestya

Beberapa minggu setelah membagikan foto pertamanya, perubahan tubuh Tya makin terlihat. Istri dari Irfan Ratinggang ini semakin kurus.

Namun, saat itu Tya mengaku belum mencapai target yang diinginkannya. Belum puas, rutinitas diet pun selalu ia lakukan dengan disiplin setiap hari.

"Belum kurus! Tapi udah ada perubahan menuju lebih baik sih seharusnya," tutur Tya.

Editors' Picks

5. Menjaga pola makan dengan ketat

5. Menjaga pola makan ketat
Instagram.com/tya_ariestya

Diet Tya Ariestya saat itu viral karena membuat tubuhnya bisa langsing dalam waktu singkat. Tya pun kerap membagikan cerita dietnya di Instagram saat itu. Foto yang ia unggah pada 21 Agustus 2021 adalah contohnya. 

Dalam foto tersebut ia membagikan menu makanan yang tidak atau bisa ia konsumsi. Tya menyebut yang terpenting dari menjalani diet adalah usaha dan yakin dengan hasilnya kelak.

"Ya aku nggak makan gula, tepung, minyak, santen. Susah? Nggak kok, asal mau," tutur Tya.

6. Turun 13kg dalam dua bulan saja

6. Turun 13kg dalam dua bulan saja
Instagram.com/tya_ariestya

Prestasi dan hasil diet Tya cukup mengejutkan saat itu. Pasalnya ia berhasil menurunkan berat hingga 13 kg dalam dua minggu saja. 

Saat itu Tya sangat bangga karena banyak perubahan yang terjadi di tubuhnya. Ia menyebutkan salah satunya adalah usia tubuhnya yang semakin muda. Saat pertama berdiet, usia tubuhnya setara dengan orang berusia 54 tahun.

Melalui foto tanggal 24 Agustus 2020, ia menyebutkan kalau usia tubuhnya setara dengan 44 tahun.

"Masih tua memang, tapi progres 2 bulan menjadi lebih Muda 10 tahun kan amazing!," pungkas Tya.

7. Progres diet Tya Ariestya setelah hampir 3 bulan

7. Progres diet Tya Ariestya setelah hampir 3 bulan
Instagram.com/tya_ariestya

Foto yang Tya bagikan pada awal Oktober 2020 semakin menyita perhatian. Tubuhnya makin terlihat ideal. Dalam foto yang ia bagikan saat itu, Tya merangkum tips diet dan pola hidup yang ia lakukan.

Kurang dari 3 bulan, Tya Ariestya bisa menurunkan berat badan hampir 20 kg dalam waktu singkat.

8. Sejak diet, Tya merasa menjadi pribadi baru

8. Sejak diet, Tya merasa menjadi pribadi baru
Instagram.com/tya_ariestya

Berhasil menurunkan berat badannya membuat Tya merasakan banyak perubahan. Tak hanya tubuhnya yang makin sehat, keteraturan dan kedisiplinan pola hidup yang diterapkan juga berpengaruh ke emosi dan mentalnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan keuntungan itu semua orang bisa melakukannya. Bagi Tya yang terpenting adalah tambahan niat untuk lebih sehat dan mental yang kuat untuk konsisten.

"Bonusnya, badan makin enteng, nyari baju nggak susah, suami makin sering senyum-senyum," tutur Tya.

9. Konsisten dan disiplin membuat hidup Tya Ariestya lebih positif

9. Konsisten disiplin membuat hidup Tya Ariestya lebih positif
Instagram.com/tya_ariestya

Memiliki tubuh yang ideal tentu membuat kondisi dan metabolisme tubuh berjalan lebih baik. Tya pun merasakan hal itu. Selain perubahan emosi, mental dan fisik secara keseluruhan hidupnya menjadi lebih positif.

Tya Ariestya menceritakan pengalamannya yang turun hampir 24 kg selama beberapa bulan saja. Foto yang ia unggah pada 10 Januari 2021 lalu itu menceritakan dirinya kini menjadi leih aktif dan tidak gampang lelah.

"Berat badan turun banyak hampir 24 kg, tapi tetap makin aktif buat gendong-gendong sama lari-larian bareng anak tuh rasanya bahagia banget," tutur Tya.

10. Perubahan tubuh Tya makin bikin pangling!

10. Perubahan tubuh Tya makin bikin pangling
Instagram.com/tya_ariestya

Kini setelah hampir satu tahun menjalani program diet dengan dokter yang dipilihnya, tubuh Tya semakin berubah menjadi lebih baik. Terakhir, ia melakukan pemotretan terlihat tubuhnya sangat ramping! Transformasi ini tentu membuat banyak orang pangling, Ma.

"Artinya dalam waktu beberapa bulan, badan aku memuda 21 tahun. Itu baru bentuk badannya ya. Belum lagi kualitas kesehatan aku," tutur Tya. 

Rencananya, Tya akan melanjutkan diet sampai beratnya 49 kg. Oleh karenanya ia pun berusaha tetap disiplin dengan hal-hal yang ia jalankan saat ini di bawah pengawan dokternya.

Itulah tadi potret transformasi Tya Ariestya dari 80 kg hingga langsing. Wah, Mama jadi makin pangling sama Tya juga nggak nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk