Najwa Shihab: Banyak Perempuan yang Saling Menjatuhkan, Mengapa?

Beauty Fest Asia 2019 resmi dibuka oleh Najwa Shihab

29 Maret 2019

Najwa Shihab Banyak Perempuan Saling Menjatuhkan, Mengapa
Dok. Popbela

Beauty Fest Asia 2019 yang diselenggarakan oleh Popbela resmi dibuka oleh sosok menawan dan bertalenta, Najwa Shihab.

Selain aktif di dunia politik, perempuan berusia 41 tahun ini ternyata juga turut aktif dalam menyuarakan hak-hak perempuan.

Mengetahui rekam jejaknya yang menginspirasi banyak orang, maka Popbela pun memberikan penghargaan padanya sebagai Inspiring Figure of the Year, sekaligus menjadi pembuka Beauty Fest Asia 2019 yang diadakan di Ciputra Artpreuner pada Jumat (29/3).

Berkesempatan sebagai pembicara di pembukaan BFA 2019, Najwa pun bercerita mengenai sudut pandangnya terhadap perempuan dan kecantikan.

Penasaran bagaimana cerita Najwa terkait hal tersebut?

Berikut Popmama.com telah merangkumnya secara eksklusif.

Editors' Picks

1. Dibuka oleh Editor in Chief Popbela

1. Dibuka oleh Editor in Chief Popbela
Dok. Popbela

Selaku Editor in Chief Popbela, Judithya Pitana membuka acara Beauty Fest Asia 2019 dengan memberikan penjelasan mengenai #IAMREAL, proyek yang digarap oleh Popbela setahun belakangan ini.

Dengan adanya #IAMREAL, Popbela.com menunjukkan bahwa kecantikan perempuan bukan hanya diukur oleh fisik, namun juga diukur melalui prestasi yang dimiliki.

Tak melulu tentang kecantikan wajah dan tubuh, perempuan juga harus menjadi sosok yang dapat menginspirasi, seperti apa yang telah dilakukan oleh Najwa Shihab.

2. Najwa Shihab terpilih sebagai Inspiring Figure of the Year

2. Najwa Shihab terpilih sebagai Inspiring Figure of the Year
Dok. Popbela

Sebagai sosok perempuan yang menginspirasi, Najwa Shihab pun terpilih sebagai Inspiring Figure of the Year di Beauty Fest Asia tahun ini.

Menurut Judithya Pitana, setiap tahun Popbela.com mengadakan sebuah awardingevent untuk mengapresiasi setiap orang maupun brand yang bergerak di bidang kecantikan dan pemberdayaan perempuan di Indonesia. 

"Sejalan dengan kampanye #IAMREAL, kami ingin memberikan inspirasi kepada generasi millennial dan gen Z untuk beraih mimpi dan cita-cita. Untuk itu kami memiliki kategori penghargaan bernama Inspiring Figure of the Year kepada orang-orang yang berhasil menginspirasi banyak anak muda. Tahun lalu, Susi Pudjiastuti mendapatkan penghargaan ini. Pada tahun ini, kami dengan bangga dan bahagia memberikan penghargaan ini kepada seorang sosok yang senantiasa dekat dengan pikiran dan hati kita berkat karyanya, kita sambut Najwa Shihab" kata Judithya diatas panggung BFA 2019.

Usai menerima plakat, Najwa Shihab pun memberikan kata sambutan yang sangat menginspirasi banyak perempuan Indonesia.

Proyek #IAMREAL yang digarap oleh tim Popbela.com pun turut dikomentari secara positif.

Pasalnya, #IAMREAL mampu menciptakan definisi kecantikan melalui kacamata yang lebih luas. 

3. Najwa Shihab berbicara mengenai perempuan 

3. Najwa Shihab berbicara mengenai perempuan 
Dok. Popbela

Selain mengapresiasi proyek #IAMREAL, Najwa pun memberikan tanggapannya mengenai perempuan masa kini.

Ia mengungkapkan bahwa salah satu hal yang harus dimiliki oleh perempuan adalah kepercayaan diri, di mana terkadang hal tersebut kerap dilupakan oleh kaum hawa.

"Kerap kali perempuan seringkali menganggap rendah diri sendiri. Mahasiswa kerap menebak IPK mereka lebih rendah dari IPK mereka sebenarnya," tutur Najwa.

"Berdasarkan penelitian, bahkan fresh graduate perempuan tidak berani nego gaji pertama," lanjutnya.

Melihat dari hal tersebut, Najwa berpesan bahwa kepercayaan diri menjadi sesuatu yang bisa dilatih lho!

Najwa juga menyayangkan kebiasaan perempuan yang tanpa sadar menjadi sosok queen bee syndrom, yakni di mana banyak perempuan merasa harus saling menjatuhkan, berkompetisi, dan saling sikut dengan perempuan lainnya.

"Sebenarnya, tak harus begitu. Dengan saling mendukung, perempuan justru bisa terlihat lebih cantik," ujar Najwa. 

Meski begitu untuk membangun kemurahan hati dan empati tantangannya memang tidak mudah. Jadi jangan bosan berlatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik ya!

Nah, itulah beberapa keseruan opening Beauty Fest Asia yang diselenggarakan oleh Popbela.

Bagi kamu yang belum sempat hadir, jangan lewatkan keseruan BFA 2019 di dua hari berikutnya, yakni pada tanggal 30-31 Maret 201.

Sampai jumpa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.