TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Manfaat Mengejutkan Kiwi untuk Kesehatan Kulit Mama

Kiwi bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit Mama, terutama untuk memperbaiki kerusakan kulit

17 April 2020

Manfaat Mengejutkan Kiwi Kesehatan Kulit Mama
Freepik/drobotdean

Kiwi atau disebut gooseberry Cina adalah buah berwarna hijau yang memiliki rasa asam, manis, dan menyegarkan.

Kiwi rendah kalori dan kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin C, E, dan K, serta kalium, dan folat.

Penelitian mengatakan bahwa vitamin C pada kiwi memiliki peran dalam kesehatan kulit karena dapat membantu produksi kolagen untuk mengencangkan kulit Mama.

Tak hanya itu, Popmama.com telah merangkum berbagai manfaat mengejutkan kiwi untuk kesehatan kulit Mama sebagai berikut.

1. Menyembuhkan serta memperbaiki kerusakan kulit

1. Menyembuhkan serta memperbaiki kerusakan kulit
dermascope.com

Selain lezat, kiwi juga mengandung unsur-unsur yang membantu penyembuhan kulit, yaitu vitamin E dan vitamin C. Pada dasarnya vitamin E dan vitamin C yang terkandung dalam buah dapat menyembuhkan kulit.

Vitamin E dikenal untuk memperbaiki kerusakan kulit, baik karena sinar UV (ultraviolet) atau luka lecet. Vitamin E pun dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Sementara vitamin C, selain mempercepat penyembuhkan luka, bisa membantu untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.

2. Membuat kulit cerah dan bersinar

2. Membuat kulit cerah bersinar
Freepik/ Racool_studio

Untuk dapatkan kulit cerah dan bersinar, Mama bisa menggunakan kebaikan vitamin C pada kiwi. Diketahui, vitamin C pada kiwi bisa membantu meringankan warna kulit sehingga tampak cerah dan bersinar.

Tanpa ribet, Mama tinggal mengonsumsi kiwi secara langsung atau bisa mencampurnya dengan kudapan lain.

Editors' Picks

3. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

3. Mengurangi lingkaran hitam mata
eyogaguru.com

Kurang tidur dan kelelahan membuat mata panda (lingkaran hitam) muncul pada wajah Mama? Buah kiwi adalah yang Mama butuhkan. Kiwi dapat menebalkan dermis kelopak mata sehingga kulit gelap di bawah mata menghilang.

Tidak hanya itu, konsumsi rutin kiwi juga mengurangi masalah mata lainnya. Salah satunya degenerasi makula, yaitu kerusakan macula di bagian tengah retina yang menyebabkan gangguan penglihatan.

4. Menunda penuaan kulit

4. Menunda penuaan kulit
beautysaloon.wordpress.com

Setiap Mama pasti tidak ingin kulit wajahnya tampak keriput meskipun usia terus berlanjut dan kiwi adalah bahan untuk anti-penuaan kulit yang luar biasa. Sifat antioksidan kiwi sangat menakjubkan dalam mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit Mama.

Kiwi dapat melakukan dengan cepat dan efektif dalam memerangi penyebab keriput terbesar (selain faktor usia), yaitu radikal bebas pada kulit. Dalam hal ini, Vitamin E yang tinggi berperan untuk membantu regenerasi sel-sel kulit baru.

Selain itu, sifat Omega 3-nya efektif dalam memerangi kerusakan akibat sinar UV pada kulit.

5. Solusi terbaik mengobati jerawat

5. Solusi terbaik mengobati jerawat
thebeautyinsiders.com

Duh, jerawat mengganggu penampilan wajah Mama? Tenang, manfaatkan kiwi untuk solusi terbaik dalam mengobati jerawat. Kiwi dapat membersihkan pori-pori untuk mencegah terjadinya pembentukan jerawat.

Selain itu, sifat anti-inflamasi pada kiwi bisa membantu mengurangi efek panas, bengkak, dan nyeri pada jerawat. Setelah itu, Mama ucapkan selamat tinggal jerawat.

6. Menjadi pembersih wajah

6. Menjadi pembersih wajah
indiamarks.com

Tidak puas dengan pembersih wajah saat ini? Tinggalkan pembersih wajah Mama yang mengandung bahan kimia tersebut dengan beralih pada kiwi. Buah ini dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang sangat baik dan efektif.

Kandungan Vitamin C pada Kiwi sangat luar biasa dalam membersihkan kotoran-kotoran dari kulit. Di samping itu, Kiwi juga melindungi kulit dari radikal bebas dan membantu mengembalikan keseimbangan pH alami (tanpa bantuan bahan kimia keras).

Sekarang, masukkan kiwi didaftar belanja Mama, Ya. Manfaatnya selain bisa dirasakan Mama juga bisa untuk Papa dan anak-anak.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk