Ada Ular di Rumahnya, Rachel Goddard Panik Hingga Staycation di Hotel

Benarkah rumah Rachel Goddard jadi sarang ular?

23 Oktober 2021

Ada Ular Rumahnya, Rachel Goddard Panik Hingga Staycation Hotel
Instagram.com/Rachgoddard

Rachel Goddard melalui kanal YouTube pribadinya sempat berbagi cerita tentang penemuan anak ular di dalam rumahnya yang berlokasi di Bali. Penemuan hewan eksotis ini tentu saja membuat Rachel ketakutan hingga harus melakukan staycation di hotel. 

Meskipun informasi yang didapatkannya mengatakan bahwa ular yang ditemukan di dalam rumahnya tersebut tidak berbisa, namun tetap saja itu membuat Rachel harus lebih berhati-hati. Apalagi Rachel dan suami memiliki anak kecil di rumah.

Cerita yang dibagikan beauty vlogger mendapat respons yang bermacam-macam dari penggemarnya di YouTube. 

Lantas, bagaimana awal mula ular tersebut ditemukan di rumah Rachel Goddard? Berikut Popmama.com telah merangkum ceritanya secara lebih detail. 

1. Mulanya mencium bau bangkai dari studio miliknya

1. Mula mencium bau bangkai dari studio miliknya
Youtube/Rachel Goddard

Penemuan ular diawali ketika Rachel Goddard mencium bau bangkai yang berasal dari ruang studio miliknya, namun karena takut untuk memeriksa sendiri, akhirnya ia meminta tolong supirnya untuk mengecek sumber bau bangkai tersebut.

Ternyata setelah dicek, supir tersebut mengatakan bahwa ia melihat ular kecil. Rachel sendiri sempat tidak percaya dan tidak bisa melihat keberadaan ular dikarenakan warnanya menyerupai warna teras lantai rumahnya.

2. Menghubungi pest control untuk melakukan pengecekan

2. Menghubungi pest control melakukan pengecekan
Youtube/Rachel Goddard

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Rachel Goddard mengatakan bahwa ia sadar akan adanya hewan-hewan eksotis yang bisa saja masuk ke rumahnya karena lokasi tempat tinggalnya memang berada di dekat sawah. 

Setelah ditemukan ular sebesar telunjuk orang dewasa dan panjangnya sekitar dua jengkal, Rachel langsung menghubungi pest control untuk melakukan pengecekan.

Pest control sendiri biasanya dilakukan di rumah Rachel sebanyak dua kali dalam sebulan. 

Editors' Picks

3. Pest control temukan bayi ular yang masih berada di dalam rumah miliknya

3. Pest control temukan bayi ular masih berada dalam rumah miliknya
Pexels/Pixabay

Sempat merasa aman walaupun diingatkan oleh para pengikutnya di instagram bahwa bisa saja masih ada ular lain. Benar saja, dua ular ditemukan di kamar pengasuh anaknya oleh pest control. 

Penemuan ular yang kedua kalinya membuat Rachel panik karena keamanan rumahnya sedang terancam oleh hewan melata ini. 

4. Sempat pasang kawat untuk cegah ular masuk ke dalam rumah

4. Sempat pasang kawat cegah ular masuk ke dalam rumah
Youtube/Rachel Goddard

Pemasangan kawat dilakukan ternyata tidak memberi pengaruh apa-apa untuk ular, karena hanya satu helai. Seharusnya menggunakan kawat yang terbuat dari besi agar ular tidak bisa menggigit. 

Sedangkan yang digunakan Rachel hanyalah tali yang justru membuat ular merasa senang ketika menggigit tali tersebut. Rachel sempat merasa kinerja pest kontrol sebelumnya kurang maksimal karena tidak memberi tahunya apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan keamanan rumahnya dari hewan tersebut. 

5. Induk ular ternyata masih ada di kebun dan tidak bisa masuk rumah

5. Induk ular ternyata masih ada kebun tidak bisa masuk rumah
Pexels/Donald Tong

Informasi yang di dapat dari pest control, Induk ular ternyata masih ada di sekitaran kebun dan tidak bisa masuk ke dalam rumah karena lubangnya tidak cukup. Maka dari itu yang ditemukan oleh Rachel hanyalah anak-anak dari ular itu saja. 

Sempat tiga kali memanggil pest control karena merasa rumahnya belum aman. Bahkan ketika dilakukan pencarian lagi, ternyata masih ada ular yang bersembunyi di bawah batu-batu di dalam rumahnya. 

Bagaimana Cara Mengusir Ular yang Sudah Terlanjur Ada di Rumah?

Bagaimana Cara Mengusir Ular Sudah Terlanjur Ada Rumah
Pexels/Mark broadhurst

Jika kamu sudah terlanjur mendapati adanya ular di rumah secara sembunyi-sembunyi atau bahkan di depan mata, kamu bisa contoh tindakan yang dilakukan Rachel ini. Memanggil pest control di daerahmu untuk melakukan penyelidikan. 

Melakukan pembersihan rumah secara berkala seperti Rachel. Tindakan ini supaya dengan cepat dapat mengusir ular yang mungkin masih berdiam di tempat-tempat yang tidak kamu sangka. 

Carilah pest control yang juga memberitahumu apa saja yang harus kamu perbaiki di rumahmu untuk mengurangi adanya hewan asing masuk. 

Pencegahan yang Bisa Dilakukan ala Rachel dan Pest Control

Pencegahan Bisa Dilakukan ala Rachel Pest Control
Pexels/Stephen Joel

Kamu perlu memperhatikan lagi kondisi rumahmu seperti apa. Jika kamu mengikuti saran dari Rachel, maka ada baiknya untuk menutupi setiap lubang pada atap rumah yang bisa membuat ular betah berada di sana. 

  • Kerikil atau batu yang ada di lantai ternyata bisa menjadi tempat bersembunyi si Ular, oleh karenanya mungkin bisa lebih bijak dalam meletakan ornamen kerikil di rumahmu jika tidak ingin ada ular di dalamnya. 
  • Menaburkan bubuk sulfur di sekitaran rumah dan di tempat yang memiliki lubang. Bubuk sulfur bisa memberi efek pada ular dengan cara membuat kulitnya menjadi kering.
  • Menebang pohon kamboja yang ada di rumah karena itu adalah tanaman yang disukai ular. 
  • Pasanglah kawat dua layer untuk mencegah masuknya ular. Satu saja tidak cukup ya.

Semoga dengan kejadian yang dialami Rachel bisa menjadi pelajaran kita semua untuk selalu waspada dengan keadaan rumah agar tidak menjadi sarang bersembunyinya ular. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.