9 Foto Rumah Mewah Oki Setiana Dewi yang Bernuansa Islami

Di rumah Oki Setiana Dewi terdapat sekat khusus agar mempermudah keluar-masuk keranda

28 November 2021

9 Foto Rumah Mewah Oki Setiana Dewi Bernuansa Islami
Instagram.com/okisetianadewi

Oki Setiana Dewi merupakan aktris yang memulai kariernya sebagai pemeran film Ketika Cinta Bertasbih. Selain menjadi pemeran film, Oki juga menjadi pendakwah dan penceramah di beberapa stasiun televisi. 

Saat kecil, Oki menghabiskan masa kecilnya di kota Batam, Kepulauan Riau. Namun kini, Oki bersama dengan keluarga kecilnya tinggal di sebuah rumah mewah tepatnya di kawasan Tangerang Selatan. 

Dikenal dengan selebriti muslimah, Oki aktif menggelar pengajian di hunian mewahnya. Selain itu, furnitur di rumahnya ini terdapat barang yang bernuansa islami seperti miniatur Ka'bah, sekat yang bertuliskan lafaz Allah, dan masih banyak lagi. 

Penasaran kira-kira seperti apa rumah Oki Setiana Dewi? Jika penasaran, berikut ini Popmama.com rangkum foto-foto rumah Oki Setiana Dewi dalam video unggahan YouTube The Sungkar Family.

Disimak yuk, Ma!

1. Sekat lafaz Allah yang mempermudah keranda untuk keluar-masuk

1. Sekat lafaz Allah mempermudah keranda keluar-masuk
Youtube.com/The Sungkars Family

Ruang tamu pada rumah Oki Setiana Dewi bernuansa putih cerah dengan campuran warna kelabu. Selain itu, juga terdapat sekat putih yang besar dengan lafaz Allah. Sekat tersebut dapat dipindah, sehingga sejajar dengan dinding.

Hal itu rupanya mempunyai fungsi tersendiri lho, Ma. Fungsinya, agar ruangan tersebut bisa terasa luas ketika sedang menggelar acara pengajian. 

"Fungsi yang kedua, agar ketika meninggal tidak mempersulit keranda untuk keluar masuk, jadi sekatnya bisa dipindah agar kerandanya muat dan nggak sempit-sempitan," ungkap Oki.

2. Terdapat ilustrasi Ka'bah dengan besar di ruang keluarga

2. Terdapat ilustrasi Ka'bah besar ruang keluarga
Youtube.com/The Sungkars Family

Memasuki ruang keluarga, langsung disambut oleh gambar ilustrasi Mekkah dengan keindahan Ka'bahnya. Salah satu fungsi dari ilustrasi ini sebagai penanda kiblat ketika salat. 

Dengan adanya ilustrasi ini juga mempermudah Oki Setiana Dewi dalam mengajarkan anak-anaknya untuk mengenal lebih jauh tentang Ka'bah dan familier dengan bentuk Ka'bah. Rencananya, di lantai dua juga akan dipasang ilustrasi gambar Madinah. 

Ruang keluarga ini nampak indah juga karena terdapat tanaman bunga matahari yang terdapat di sudut ruangan. 

3. Ruang keluarga yang lengkap dengan koleksi buku

3. Ruang keluarga lengkap koleksi buku
Youtube.com/The Sungkars Family

Sama seperti rumah pada umumnya, ruang keluarga ini lengkap dengan sofa dan televisi sebagai hiburannya. Tepat di sisi televisi, tersusun dengan rapi koleksi buku milik Oki Setiana Dewi

Oki menjelaskan, koleksi buku-buku tersebut merupakan buku yang jarang dibaca olehnya. Dia sendiri lebih menyukai membaca di kamar atau ruang kerjanya karena suasananya lebih tenang, sehingga koleksi buku yang dibacanya diletakkan di kamar tidur dan ruang kerjanya.

Menurut pandangan Shireen Sungkar, dengan adanya koleksi buku di ruang keluarga dapat membuat anak penasaran dengan buku, sehingga mereka tertarik untuk membacanya.

Editors' Picks

4. Selalu menonton siaran langsung Mekkah

4. Selalu menonton siaran langsung Mekkah
Youtube.com/The Sungkars Family

Biasanya ketika seseorang menonton televisi selalu mencari saluran yang terdapat hiburan di dalam tayangannya. Untuk Oki Setiana Dewi, dia lebih sering menonton siaran langsung dari Mekkah agar selalu ingat dengan kota suci tersebut. 

"Kadang-kadang ketika anak-anak menonton kartun kita mute suaranya, lalu kita putar ayat Alquran menggunakan pengeras suara agar mereka terbiasa mendengar ayat suci Alquran," tutur Oki.

5. Dekorasi pajangan di ruang keluarga

5. Dekorasi pajangan ruang keluarga
Youtube.com/The Sungkars Family

Ruangan akan terasa hampa jika tidak terdapat pajangan.

Di rumah Oki Setiana Dewi ini terdapat rak pajangan yang menempel di dinding. Di dalamnya terpampang miniatur Ka'bah dengan ukuran kecil dan sedang, lafaz tulisan Arab yang dibingkai, beberapa miniatur binatang, dan piala berwarna emas. 

Piala tersebut merupakan pemberian dari pesantren Darul Qur'an sebagai pemenang keluarga Qur'ani. Di setiap sisi rumah Oki juga terdapat kaca yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan tersebut.

6. Ruang makan yang mempunyai sekat tertutup

6. Ruang makan mempunyai sekat tertutup
Youtube.com/The Sungkars Family

Bagian ruang makan di rumah Oki Setiana Dewi, terdapat sekat khusus yang bisa dibuka tutup layaknya pintu. Desain sekat ini dibuat untuk menjaga privasi akan aurat Oki jika sedang melepas hijabnya, karena seluruh pekerja di rumah Oki akan makan di ruang tersebut. 

Di ruang makan ini juga terdapat akses langsung menuju dapur, akses ke ruang rak sepatu, dan akses menuju lantai tiga yang merupakan kamar asisten rumah tangganya. 

7. Koleksi boneka dan mainan yang tersusun rapi sesuai kelompoknya

7. Koleksi boneka mainan tersusun rapi sesuai kelompoknya
Youtube.com/The Sungkars Family

Ory Vitrio yang akrab disapa Rio, merupakan sosok papa sekaligus suami yang sangat rapi. Seluruh barang di rumahnya di tata rapi oleh Rio sendiri. 

Seperti di ruang koleksi boneka dan mainan anaknya ini. Rio telah mengelompokkan boneka dan mainannya sesuai dengan jenisnya. Saking rapinya jadi terlihat seperti toko boneka ya, Ma! 

8. Ruang kerja yang merupakan tempat favorit Oki Setiana Dewi

8. Ruang kerja merupakan tempat favorit Oki Setiana Dewi
Youtube.com/The Sungkars Family

Tak hanya mengaji secara tatap muka, Oki Setiana Dewi juga melakukan pengajian secara online. Aktivitas tersebut dilakukannya setiap jam 6 sampai jam 7 pagi di ruang kerja ini. 

Di sisi ruang kerja juga tersusun rapi koleksi buku dan beberapa pajangan milik Oki. Buku didalamnya merupakan buku wajib yang sering dibacanya. Selain itu, terdapat pajangan Play Button dari YouTube yang berwarna emas dan abu-abu. 

9. Oki Setiana Dewi punya koleksi buku terbaik

9. Oki Setiana Dewi pu koleksi buku terbaik
Youtube.com/The Sungkars Family

Koleksi bukunya juga dijadikan sebagai referensi ketika Oki Setiana Dewi sedang menyampaikan dakwah atau ceramah. Oki juga mempunyai referensi buku tersendiri untuk dibaca, yaitu Ringkasan Tafsir Ibnu Katsir

Buku tersebut dibagi menjadi empat buku yang disusun menjadi kesatuan. Di dalam buku tersebut berisi penjelasan mendalam tentang seluruh isi pada Alquran. Selain itu, Oki juga merekomendasikan buku Riyadhus Shalihin

Itulah foto-foto rumah Oki Setiana Dewi yang bernuansa islami. Semoga informasi ini menginspirasi ya, Ma. Terutama ketika ingin mendesain dan mendekorasi rumah dengan nuansa yang islami. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.