Jelang Persalinan, Nagita Slavina Rombak Kamar Demi Anak Kedua

Seperti apa ya kamar baru untuk adik Rafathar nanti? Yuk, disimak!

28 Oktober 2021

Jelang Persalinan, Nagita Slavina Rombak Kamar Demi Anak Kedua
Instagram.com/raffinagita1717

Tak lama lagi, pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan bertemu anak kedua mereka secara langsung. Apalagi usia kehamilan Nagita sudah semakin mendekati HPL (Hari Perkiraan Lahir) yang akan jatuh di akhir bulan November 2021. 

Menjelang persalinan, Nagita pun mulai mempersiapkan perlengkapan bayi untuk anak keduanya, seperti baju bayi, stroller, tempat tidur, bahkan merombak sebuah ruangan khusus. Sebelumnya, ruangan tersebut menjadi area belajar Rafathar, namun meja belajarnya terpaksa dipindah untuk dijadikan kamar adiknya.

Kira-kira apa saja yang Nagita Slavina lakukan dalam merombak kamar tersebut? Berikut Popmama.com telah merangkumnya melalui unggahan video YouTube Rans Entertainment.

1. Lemari yang penuh dengan barang-barang Rafathar

1. Lemari penuh barang-barang Rafathar
Youtube.com/Rans Entertainment

Rencananya lemari besar yang ada di area ini akan digunakan Nagita Slavina untuk meletakkan keperluan bayi, seperti tisu basah, popok, dan lainnya. Namun, Nagita terkejut ketika memeriksa lemari tersebut karena penuh dengan barang-barang milik Rafathar. 

"Nggak ada rak, nggak ada tempat, gimana bingung. Yaudah tumpuk aja di sini dulu," ungkap Mbak Lala, pengasuh Rafathar.

Akhirnya Nagita memutuskan untuk membeli lemari kecil khusus yang akan diletakkan di sebelah baby changing

2. Spot belajar Rafathar akan diubah untuk baby changing

2. Spot belajar Rafathar akan diubah baby changing
Youtube.com/Rans Entertainment

Agar tak merasa terganggu dengan tangisan adiknya nanti, maka spot meja belajar Rafathar dipindah.

Hal itu dikarenakan Nagita Slavina berencana akan mengubahnya untuk meletakkan baby changing di area tersebut. Baby changing akan digunakan untuk mengganti popok atau mengenakan baju putra keduanya.

Jika diperhatikan, ruangan ini memang penuh dengan lemari yang semuanya sudah terisi penuh dengan barang-barang. Hal tersebu membuat Nagita sendiri kebingungan untuk meletakkan perlengkapan bayi lainnya.

"Kamar penuh dengan lemari, tetapi dari lemari ujung sampai ujung penuh semua isinya," ungkap Mbak Lala.

Editors' Picks

3. Merakit perlengkapan bayi

3. Merakit perlengkapan bayi
Youtube.com/Rans Entertainment

Dalam persiapannya menjelang persalinan anak kedua, ada beberapa perlengkapan bayi yang harus dirakit terlebih dahulu. Nagita Slavina meminta tolong kepada Mbak Lala untuk merakit perlengkapan tersebut.

Selain merakit perlengkapan, Nagita juga sudah menyortir baju-baju bayi, tak lupa Gigi juga mencuci terlebih dahulu baju tersebut. Tak hanya baju, alas car seat dan stroller juga ikut dicuci.

Kebersihan untuk si Kecil memang yang paling utama ya, Ma!

4. Merombak sisi tempat tidur di kamar si Kecil

4. Merombak sisi tempat tidur kamar si Kecil
Youtube.com/Rans Entertainment

Nagita Slavina merasa tempat tidur di kamar tersebut terlalu besar untuk bayinya. Selain itu, Nagita ingin kerangka putih yang berada tepat di atas tempat tidur dikeluarkan karena ditakutkan apabila kerangka tersebut terjatuh dan menimpa si Kecil. 

Asisten rumah tangga Nagita menyarankan agar tempat ini dijadikan tempat baby changing, tetapi Nagita menolak karena merasa terlalu jauh dengan jarak kamar mandi.

5. Ada beberapa barang di kamar Nagita Slavina yang harus dikeluarkan

5. Ada beberapa barang kamar Nagita Slavina harus dikeluarkan
Youtube.com/Rans Entertainment

Di kamar utama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang sangat besar ini tersimpan banyak barang-barang. Maka dari itu, Nagita ingin mengeluarkannya sebelum bayinya lahir nanti. Beberapa barang tersebut ialah treadmill, lampu besar tepat di atas tempat tidur, dan tempat tidur. 

Rencananya, Nagita juga akan mengubah tempat tidur menjadi yang lebih rendah, sehingga tempat tidur tersebut perlu dikeluarkan terlebih dahulu. 

"Aku takut tiba-tiba mau lahir, kayak Rafathar waktu itu. Aku belum sempat beres-beres, tetapi udah lahiran," ucap Nagita. 

6. Gudang tempat meletakkan barang yang akan dikeluarkan

6. Gudang tempat meletakkan barang akan dikeluarkan
Youtube.com/Rans Entertainment

Di gudang ini terdapat beberapa barang yang tak terpakai, termasuk perlengkapan bayi. Rencananya, gudang ini akan digunakan untuk tempat menaruh barang yang akan dikeluarkan tadi. 

Dikarenakan kalau tidak, Nagita Slavina tidak tahu barang tersebut harus diletakkan di mana.

7. Menambahkan meja khusus untuk sterilisasi perlengkapan bayi

7. Menambahkan meja khusus sterilisasi perlengkapan bayi
Youtube.com/Rans Entertainment

Sterilisasi diperlukan agar perlengkapan bayi higienis, terbebas dari kuman, dan penyakit. 

Tepat di dapurnya, Nagita Slavina akan menambahkan meja khusus untuk sterilisasi perlengkapan bayi seperti botol susu, tempat makan, wadah susu, dan perlengkapan lain yang perlu disterilisasi. 

Nah, Itulah aktivitas Nagita Slavina ketika merombak kamar untuk anak keduanya. Jadi tidak sabar menunggu kelahiran adik Rafathar ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.