Pilih Konsep a la Drakor, Ini 5 Desain Rumah Joshua Suherman dan Clay

Layaknya rumah di drama Korea, begini desain rumah baru Joshua dan Clay

4 Mei 2021

Pilih Konsep a la Drakor, Ini 5 Desain Rumah Joshua Suherman Clay
Instagram.com/clairineclay

Joshua Suherman dan Clairine Clay sedang mempersiapkan rumah baru yang akan mereka tempati setelah resmi menikah nanti. Bahkan keduanya memakai jasa desain interior untuk membuat konsep seperti rumah-rumah yang terlihat di drama Korea.

Setelah selesai mendiskusikan rancangan dan penataan seisi rumah, Clay akhirnya membagikan desain rumah barunya tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

"Akhirnya selesai jugaaaa! Ini final design untuk interior rumahku dan Jojo. Selalu suka sama rumah yang ada sentuhan warnanya plus kayu. Liatnya tuh nyaman, adem dan wangi gitu," tulis Clay di dalam unggahan Instagram.

Nah Ma, penasaran seperti apa desain rumah baru Joshua Suherman dan Clairine Clay? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Disimak sebagai referensi ketika mendekorasi rumah ya, Ma!

1. Penggunaan warna-warna pastel pada ruang keluarga dan dapur

1. Penggunaan warna-warna pastel ruang keluarga dapur
Instagram.com/millimeters.id

Joshua dan Clay meminta secara khusus agar rumah mereka penuh warna. Hal ini supaya suasananya lebih hidup dan tak monoton.

Oleh karenanya, desain rumah mereka penuh warna-warna pastel yang terkesan lebih lembut. Permainan warna pastel seperti hijau terlihat di ruang keluarga, sementara warna merah bata di dapurnya. 

Perbedaan warna tersebut sengaja dilakukan sebagai penanda perbedaan fungsi ruang. Hal ini karena antar ruang satu dengan ruang lainnya tidak memiliki sekat. 

Editors' Picks

2. Ruang keluarga tampak nyaman dengan pencahayaan hangat

2. Ruang keluarga tampak nyaman pencahayaan hangat
Instagram.com/millimeters.id

Di ruang keluarga, warna pastel diterapkan pada panel-panel kayu di dinding dan kabinet TV. Selain itu, Joshua dan Clay sangat memperhatikan teknik pencahayaan di ruangan ini.

Hal tersebut dilakukan agar dapat menambah kenyamanan dalam rumah, Joshua pun memang ingin rumahnya lebih terang. Oleh karena itu, terdapat beberapa variasi lampu yang digunakan. 

3. Pemanfaatan ruang di dapur

3. Pemanfaatan ruang dapur
Instagram.com/millimeters.id

Pemanfaatan ruang pada dapur Joshua dan Clay terlihat dari kitchen island serta dipenser. Karena keterbatasan ruang, dispenser ditempatkan di bawah kitchen island. 

Kitchen island di dapurnya juga sangat multifungsi. Hal ini karena bisa dimanfaatkan sebagai meja makan ataupun tempat memasak, seperti memotong bahan makanan atau menyiapkan bumbu.

Selain itu, kabinet serta meja makan di dapur Joshua dan Clay juga menggunakan warna pastel seperti merah bata.

4. Furnitur yang multifungsi di kamar tidur utama

4. Furnitur multifungsi kamar tidur utama
Instagram.com/millimeters.id

Beralih ke kamar tidur utama, masih menggunakan permainan warna pastel yang diaplikasikan ke dalam backdrop TV atau lemari untuk menyimpan televisi LCD atau LED.

Khusus di kamar tidur, desainnya ditambahkan sentuhan pola garis agar ruangan tidak monoton.

Terdapat juga furnitur multifungsi di rumah mereka nanti, yaitu cabinet TV yang digabung dengan meja rias dan meja kerja untuk memaksimalkan ruangan minimalis. 

5. Walk in closet yang terlihat luas

5. Walk in closet terlihat luas
Instagram.com/millimeters.id

Bagian walk in closet, Clay sangat memberi perhatian khusus pada setiap detailnya. Walk in closet tersebut menggunakan kabinet kaca agar memudahkan memilih pakaian.

Selain itu, terdapat lampu-lampu pada kabinet untuk memberikan kesan yang luas pada bagian dalamnya.

Nah Ma, itulah beberapa potret desain rumah baru Joshua Suherman dan Clairine Clay yang akan mereka huni setelah menikah. Jadi penasaran, seperti apa penampilan rumahnya kalau sudah jadi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.