7 Potret Patung dan Boneka Berhantu di Rumah Roy Kiyoshi

Ada leak besar dan banyak boneka berhantu di rumah Roy Kiyoshi nih, Ma

22 Mei 2022

7 Potret Patung Boneka Berhantu Rumah Roy Kiyoshi
Youtube.com/Boy Willam

Nama Roy Kiyoshi sudah tak asing lagi di dunia hiburan, laki-laki berusia 34 tahun ini dikenal sebagai salah satu paranormal yang kerap muncul di layar kaca. Lahir dan tumbuh besar sebagai anak indigo membuat Roy Kiyoshi sangat akrab dengan hal-hal berbau mistis

Saat menintip ke dalam rumahnya, Roy memiliki banyak benda-benda yang berkaitan dengan mistis. Di antaranya patung dan boneka-boneka dengan tampilan menyeramkan. Dalam sebuah konten, Boy William berkesempatan untuk melakukan house tour ke kediaman Roy Kiyoshi.

Nah Ma, penasaran seperti apa potret patung dan boneka berhantu yang ada di rumah Roy Kiyoshi? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari kanal YouTube Boy William.

Yuk, disimak!

1. Patung dan arca seperti di museum

1. Patung arca seperti museum
Youtube.com/Boy William

Saat memasuki bagian depan rumah Roy Kiyoshi, kita akan disuguhi dengan koleksi patung-patung dan arca tradisional yang berasal dari kombinasi unsur budaya Thailand dan Bali.

Patung dan arca tersebut tampak disusun berjajar seperti di museum. Patung dan arca biasanya dibuat sebagai media pemujaan dalam kegiatan yang berkaitan dengan acara keagamaan.

2. Patung berlidah panjang

2. Patung berlidah panjang
Youtube.com/Boy William

Tampilan patung ini sangat menyeramkan. Tampak seorang laki-laki berambut panjang yang lidahnya menjulur panjang keluar. Patung tersebut diletakan oleh Roy di ruang depan bersebelahan dengan patung dan arca Bali.

Editors' Picks

3. Patung-patung Buddha di wihara

3. Patung-patung Buddha wihara
Youtube.com/Boy William

Roy Kiyoshi pun memiliki sebuah ruangan khusus tempatnya melakukan sembahyang, yang disebut sebagai wihara atau kuil. Di ruangan ini juga terdapat beberapa patung yang mirip dengan patung-patung di bagian depan rumah.

Patung-patung yang ada di ruangan ini berkaitan dengan kepercayaan Roy Kiyoshi yang menganut agama Buddha.

4. Patung Dewi Kwan Im

4. Patung Dewi Kwan Im
Youtube.com/Boy William

Di ruangan tersebut juga terdapat patung Dewi Kwan Im yang berkaitan dengan kepercayaan agama Buddha.

Dewi Kwan Im merupakan seorang Bodhisatva yang melambangkan kewelas-asihan dan penyayang. Bodhisatva merupakan sosok yang mendedikasikan dirinya demi kebahagiaan makhluk selain dirinya di alam semesta ini.

5. Terdapat leak besar berwarna putih

5. Terdapat leak besar berwarna putih
Youtube.com/Boy William

Di rumah Roy Kiyoshi, terdapat sebuah ruangan untuk menyimpan boneka-boneka koleksinya yang ia sebut berhantu. Tampak boneka koleksinya yang tak biasa itu dipajang rapi dalam lemari. 

Melihat sisi lain ruangan tersebut, tampak sebuah leak berwarna putih yang besar. Leak identik dengan budaya Bali yang dipercaya sebagai jelmaan orang yang menguasai ilmu hitam dan sering menebar ancaman kepada manusia.

6. Boneka Gregek Tunggek dari Bali

6. Boneka Gregek Tunggek dari Bali
Youtube.com/Boy William

Boneka dengan jubah putih dan rambut hitam yang terurai ini bernama Gregek Tunggek. Roy Kiyoshi menjelaskan dalam bahasa Bali, Gregek Tunggek artinya hantu Bali yang menetap di kuburan. 

Wujudnya menyerupai kuntilanak atau sundel bolong yang menyeramkan, bahkan sebelah matanya tampak rusak.

7. Boneka yang berisi roh anak kecil

7. Boneka berisi roh anak kecil
Youtube.com/Boy William

Roy Kiyoshi mengungkapkan, sebagian besar boneka di ruangan ini berisi roh anak kecil di dalamnya. Salah satunya boneka berbaju hitam seperti gambar di atas.

Ada beberapa kejadian-kejadian mistis yang terjadi di rumah Roy, hal ini membuat para asisten rumah tangganya tidak betah.

Nah Ma, itulah beberapa potret patung dan boneka berhantu di rumah Roy Kiyoshi. Bikin merinding banget ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk