Demi Konten Masak, Ini 7 Potret Dapur Baru Rossa yang Minimalis

Segera punya program masak, Rossa akhirnya merenovasi dapur

20 April 2021

Demi Konten Masak, Ini 7 Potret Dapur Baru Rossa Minimalis
Instagram.com/itsrossa910

Baru-baru ini, Rossa memperlihatkan tampilan dapur baru di rumahnya yang minimalis. Penyanyi berusia 42 tahun itu melakukan beberapa renovasi kecil dan mengatur kembali tata letak peralatan yang ada di area dapurnya.

Rossa mengungkapkan bahwa ia berencana membuat konten masak-memasak, maka dari itu dapurnya harus terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Nah Ma, penasaran seperti apa suasana di dapur baru Rossa? Kali ini Popmama.com telah merangkum potret dapur barunya dari kanal YouTube Rossa Official.

Disimak ya, Ma!

1. Tampilan dapur yang minimalis

1. Tampilan dapur minimalis
Youtube.com/Rossa Official

Dapur Rossa tampak bernuansa aestethic dengan dominasi warna putih. Ada juga sentuhan warna-warna pastel seperti oranye dan hijau tosca. Terdapat beberapa potret dirinya dan tanaman yang membuat suasana dapur jadi segar.

Selain itu, ada juga kitchen island yang nanti akan dipakai oleh Rossa untuk melakukan proses memasak di konten YouTube pribadinya. 

2. Pencahayaan yang hangat menerangi dapur

2. Pencahayaan hangat menerangi dapur
Youtube.com/Rossa Official

Pencahayaan di dapur baru Rossa diterangi oleh lampu gantung dengan desain yang unik dan menarik.

Pemilihan lampu dan teknik pencahayaannya pun sangat cocok dengan konsep dapur Rossa, apalagi ia memang ingin menonjolkan kesan hangat dan nyaman. 

Editors' Picks

3. Rossa memperlihatkan koleksi alat masaknya 

3. Rossa memperlihatkan koleksi alat masaknya 
Youtube.com/Rossa Official

Untuk memulai program masak, Rossa sudah mengumpulkan satu set alat masak seperti spatula, sendok sup, pisau yang warnanya senada yakni hijau. 

Selain itu, ada juga setumpuk mangkuk bening untuk wadah bahan-bahan masakannya. 

4. Ada peralatan dapur elektronik favorit Rossa

4. Ada peralatan dapur elektronik favorit Rossa
Youtube.com/Rossa Official

Peralatan elektronik favorit Rossa di dapurnya, yakni oven. Rossa mengaku belakangan ini ia lagi senang-senangnya bikin kue. Tampak sebuah oven berwarna hitam yang diletakan di sudut kitchen island.

Selain itu, ada juga kulkas yang dihiasi dengan berbagai tempelan magnet. Ia juga memperlihatkan isi kulkasnya yang hanya berisi makanan ringan dan frozen food. Sementara itu, bahan makanan lainnya ia simpan di kulkas yang lebih besar. 

5. Terdapat lemari penyimpanan serbaguna

5. Terdapat lemari penyimpanan serbaguna
Youtube.com/Rossa Official

Rossa mengungkapkan ia baru saja membuat lemari khusus. Ternyata, proses pembuatannya terbilang sebentar, lho!  

"Ini dia lemarinya. Hasil kurang lebih dua minggu sudah jadi," kata Rossa.

Di dapurnya terdapat lemari berwarna hijau yang cukup tinggi dan besar sebagai tempat penyimpanan serbaguna. Isi lemarinya dipenuhi dengan koleksi peralatan makan Jepang dan Korea, beberapa set cangkir teh yang cantik, piring-piring saji, piring steak dan lainnya.

6. Fitur-fitur yang ada di lemari Rossa

6. Fitur-fitur ada lemari Rossa
Youtube.com/Rossa Official

Di dalam lemari, tepatnya di bagian bawahnya terdapat sebuah celah besar yang agak dalam. Rossa mengungkapkan bahwa tempat tersebut akan ia manfaatkan untuk menyimpan alat masak seperti panci dan panggangan.

Selain itu lemari tersebut juga bisa ditarik seperti laci, di sanalah Rossa menyimpan stok bahan makanannya seperti kecap, saus dan mie.

7. Terdapat dinding geser dan meja di tengah dapur

7. Terdapat dinding geser meja tengah dapur
Youtube.com/Rossa Official

Keunikan di dapur Rossa terlihat pada dinding berwarna kuning yang bisa digeser. Dinding tersebut sebagai sekat yang menjadi pembatas antara dapurnya dan ruang makan.

Selain itu, di tengah-tengah terdapat meja dan kursi untuk keperluan program masaknya. Di sanalah Rossa akan membawakan acara dan berbincang-bincang dengan bintang tamu.

"Aku lagi pesan meja baru buat di dapur, rencananya nanti buat program masak di YouTube aku yang sebentar lagi bakal tayang. Aku sebenarnya belum jago banget masak, masih belajar sama temen-temen aku. Ya, dibikin seru aja, makanya nanti nama acaranya rehat, resep dan curhat," ujar Rossa.

Nah Ma, itulah beberapa potret dapur baru Rossa. Semoga bisa menginspirasi Mama dan keluarga yang mau merenovasi dapur juga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.