Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

8 Foto Kamar El Rumi yang Minimalis dan Bernuansa Serba Gelap

Meski minimalis, kamar El Rumi banyak dihiasi foto-foto dan perabotan unik

8 Juli 2022

8 Foto Kamar El Rumi Minimalis Bernuansa Serba Gelap
Instagram.com/elelrumi & YouTube.com/Dinar Candy

Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang akrab disapa El Rumi kini menetap bersama Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Tidak sendirian, El juga tinggal bersama kakaknya, Ahmad Al Ghazali atau yang biasa dipanggil Al.

Berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, rumah sang Papa mengusung tema Rumah Mataram. Hal ini karena rumahnya banyak ornamen serta koleksi benda-benda zaman dahulu yang memiliki keunikan tersendiri.

Berkat koleksi Ahmad Dhani membuat kamar El tersentuh dengan benda-benda dan lukisan bersejarah. Rumah keyboardis Dewa 19 itu bernuansa hitam dan gelap di seluruh interiornya, sehingga suasana terlihat mencekam.

Nah, agar tak penasaran dengan kondisinya, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa foto kamar El Rumi yang serba hitam dan gelap.

Disimak, yuk!

1. El perlihatkan ruang kerjanya sekaligus tempat bersantai

1. El perlihatkan ruang kerja sekaligus tempat bersantai
YouTube.com/Dinar Candy

Sebelum beranjak ke kamar pribadinya, El menunjukkan tempat kerjanya di lantai satu. Ruangan kerjanya memiliki dinding bercorak kayu, sama seperti ruang koleksi barang-barang bersejarahnya.

Menurutnya, selain untuk tempat kerja, ruangan itu bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan bermain. Dikarenakan kamar pribadi El diakuinya cukup sempit dan tidak leluasa untuk meletakkan alat bermainnya.

"Ini kamar sekaligus ruang kerja," ucapnya sambil memperlihatkan ruang kerja.

2. Terdapat sarung tinju yang digunakan kala melawan Winson Reynaldi

2. Terdapat sarung tinju digunakan kala melawan Winson Reynaldi
YouTube.com/Dinar Candy

El sempat melakukan pertandingan tinju melawan Winson Reynaldi di Holywings Gatsu. El yang menantang Winson untuk bertinju memenangi pertandingan tersebut setelah Winson K.O pada ronde ketiga.

Alhasil, sarung tangan yang digunakan pada pertandingan tersebut disimpan di ruang kerjanya. El merasa bangga memenangi pertandingan tinju karena lawannya yang selalu nyinyir terhadap keluarganya.

3. Drum elektrik serta permainan simulator untuk menghilangkan bosan

3. Drum elektrik serta permainan simulator menghilangkan bosan
YouTube.com/Dinar Candy

Meski ruangan kerjanya tergolong kecil, El meletakkan beberapa peralatan hiburan untuk menghilangkan rasa bosan. Terdapat drum elektrik yang berada di sudut ruangan, karena Al, El dan Dul sempat memiliki grup band yang bernama 'The Lucky Laki'.

Permainan yang tak kalah menarik terdapat simulator khusus mengemudi. El biasa menggunakan simulator tersebut untuk bermain balapan mobil seperti F1.

"Kalau sudah gabut banget, kita mainnya ini nih, simulator mobil-mobilan," ujarnya.

Editors' Picks

4. Dua komputer yang digunakan untuk kebutuhan konten dan musik

4. Dua komputer digunakan kebutuhan konten musik
YouTube.com/Dinar Candy

Nah, inilah poin utama dari ruangan tersebut. Pada salah satu sudut ruangan, ada dua komputer yang digunakan untuk dua kebutuhan berbeda yang diletakkan saling berdampingan. Hal ini agar lebih mudah dijangkau dalam mengoperasikan komputer.

Salah satu PC digunakan untuk kegiatan dalam proses bermusik. Komputer lainnya digunakan untuk membuat dan mengedit konten-konten yang akan diunggah di media sosial.

"Sekarang lagi dijadiin ruang editing, jadi ada dua komputer. Yang satu buat Youtube, yang satu lagi buat musik, karena ada speaker-nya," katanya.

5. Kamar tidurnya yang minimalis, namun dipenuhi banyak hiasan

5. Kamar tidur minimalis, namun dipenuhi banyak hiasan
YouTube.com/Dinar Candy

Berpindah ke kamar pribadi El, langsung terlihat pemandangan interior yang serba gelap. Menurut El, hal ini tak lepas dari sang Papa yang menyukai warna-warna gelap dan hitam. Akhirnya, warna favoritnya diterapkan pada kamar El.

Diakui El, kamar tidurnya cukup sempit dan kurang luas. Meski begitu, kamarnya terlihat ada perabotan yang cukup besar seperti televisi, lemari dan hiasan-hiasan yang terletak di rak.

"Ya gini aja kamarnya, nggak gede-gede banget," ucapnya.

6. Banyak foto yang menghiasi dinding kamar

6. Banyak foto menghiasi dinding kamar
YouTube.com/Dinar Candy

Layaknya kebanyakan anak lelaki lainnya, El gemar memajang foto-foto bergambar tokoh idolanya. Foto tersebut bahkan hampir menghiasi seluruh tembok dinding kamarnya, mulai dari foto lama hingga modern.

Demi kamarnya memiliki pencahayaan yang cukup, terdapat jendela yang cukup besar di ujung kamar. Tak lupa meja polos yang bisa digunakan untuk meletakkan barang atau sekadar bersantai sambil membaca buku.

7. Memajang lukisan foto Jalaluddin Rumi

7. Memajang lukisan foto Jalaluddin Rumi
YouTube.com/Dinar Candy

Ahmad Dhani memberikan nama ketiga anaknya dengan nama yang diambil dari tokoh Islam. Seperti El, yang memiliki nama panjang Ahmad Jalaluddin Rumi. Tentunya ada makna yang terkandung dari namanya.

Namanya diambil oleh seorang tokoh penyair sufi yang berasal dari Persia, Maulana Jalaluddin Mohammad Rumi. Agar bisa mengenang sang tokoh sufi, El memajang lukisan foto Jalaluddin Rumi di dindingnya.

"Nah itu pemilik asli namaku, Maulana Jalaluddin Rumi," jelasnya sambil menunjuk lukisan foto Jalaluddin Rumi.

8. Disambut oleh perpustakaan musik ketika beranjak dari kamarnya

8. Disambut oleh perpustakaan musik ketika beranjak dari kamarnya
YouTube.com/Dinar Candy

Salah satu hal yang disukai El ialah bisa langsung melihat perpustakaan musik selepas keluar dari kamarnya. Ahmad Dhani memang gemar mengoleksi kumpulan lagu-lagu dari pemusik zaman dulu dalam bentuk kepingan CD atau kaset.

Itulah beberapa foto kamar milik El Rumi yang minimalis dan bernuansa serba gelap. Kini, El tinggal bersama papanya, Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk