TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

10 Foto Rumah Shireen Sungkar, Mewah Bergaya Middle East

Setelah renovasi besar-besaran, Shireen Sungkar punya rumah bergaya Middle East sesuai impian

11 September 2022

10 Foto Rumah Shireen Sungkar, Mewah Bergaya Middle East
Instagram.com/shireensungkar

Shireen Sungkar dan keluarga kembali menempati rumah lamanya yang telah direnovasi besar-besaran. Rumah lamanya kini terlihat mewah dan modern. Pemilihan tema dan desain rumah ditentukan oleh Shireen dan Irwansyah.

Mengusung gaya Middle Eastrumah mewah Shireen terlihat kalem dan elegan. Bentuk bangunan tidak banyak berubah, hanya menambahkan perabotan baru dan melakukan desain ulang pada wall panel.

Interior bangunan memberikan nuansa hangat pada pencahayaan dan menggunakan warna serba putih. Nuansa tersebut dipilih supaya lebih menonjolkan gaya Middle East.

Melalui kanal YouTube The Sungkars, Shireen telah membagikan beberapa potret perubahan rumahnya yang terlihat mewah. Berikut Popmama.com telah merangkum foto rumah Shireen dengan gaya Middle East yang mewah.

Yuk Ma, disimak sebagai referensi baru!

1. Lorong putih menambah kesan luas

1. Lorong putih menambah kesan luas
YouTube.com/The Sungkars

Lorong menjadi ruangan pertama setelah melewati pintu masuk. Bangunan lorong tidak berubah banyak, hanya mengganti beberapa detil seperti pintu, lampu dan lantai. Lorong tersebut dibuat luas dan jauh dari ruang keluarga agar Shireen mendapat sedikit privasi.

Shireen memilih warna putih pada dinding lorongnya, sehingga semakin terlihat luas dan terang.

2. Ruang tamu dengan gaya Middle East

2. Ruang tamu gaya Middle East
YouTube.com/The Sungkars

Di sebelah kanan lorong setelah pintu masuk, disuguhkan ruang tamu dengan gaya Middle East. Sebagai dekorasi ditambahkan dengan detail kaligrafi. Konsep kaligrafi didesain oleh Irwansyah agar menambah kesan Islami.

Selain itu, ada sofa besar dan meja untuk memberikan kenyamanan bagi tamu. Wall panel juga diaplikasikan pada setiap sisi ruang tamu supaya menambah keindahan ruangan.

3. Kamar mandi dan wastafel berlapis marmer

3. Kamar mandi wastafel berlapis marmer
YouTube.com/The Sungkars

Di ruang tamu juga tersedia wastafel dengan keran yang unik dan dilapis marmer pada sekelilingnya. Tidak hanya wastafel, kamar mandi juga ikut dilapisi marmer pada seluruh sisinya.

Konsep kamar mandi berlapis marmer diyakini turut menambah kesan mewan dan nyaman. Konsep ini memang banyak ditemukan pada desain bangunan yang bertema Middle East.

4. Konsep ruang keluarga dengan wall panel putih

4. Konsep ruang keluarga wall panel putih
YouTube.com/The Sungkars

Shireen menambah beberapa perabotan baru seperti, sofa besar berwarna biru, televisi besar, karpet dan dekorasi wall panel. Pemilihan desain wall panel berwarna putih juga tidak luput dari ide Irwansyah.

Tujuannya agar menguatkan konsep gaya Middle East.

Editors' Picks

5. Foto hitam putih menghiasi ruang keluarga

5. Foto hitam putih menghiasi ruang keluarga
YouTube.com/The Sungkars

Shireen juga memajang foto anak-anaknya dengan warna hitam putih di salah satu sisi ruang keluarga. Shireen ingin tembok pada ruang keluarganya tidak sepi dan monoton.

Pemilihan warna hitam putih menurut Shireen agar ruang keluarga tidak terlalu warna-warni. Ketiga foto tersebut diletakkan pada satu sisi yang mudah dilihat, sehingga bisa terekspos oleh tamu yang berkunjung ke rumahnya.

6. Dekorasi tembok yang terinspirasi pantai di Labuan Bajo

6. Dekorasi tembok terinspirasi pantai Labuan Bajo
YouTube.com/The Sungkars

Salah satu yang unik dari ruang keluarga di rumah Shireen ialah dekorasi pada sudut sisi tembok. Dekorasi tembok dilapis dengan warna pink dan putih.

Menurut Shireen, ide ini berasal dari Irwansyah agar sudut tersebut bisa stand out dan menambah aksen lain pada sisi tembok. Selain itu, konsep dekorasi yang diusung mengingatkan dengan suasana Labuan Bajo dengan pantai pasir berwarna pink yang indah.

7. Kamar mertua Shireen ikut dirombak

7. Kamar mertua Shireen ikut dirombak
YouTube.com/The Sungkars

Perubahan juga terjadi pada kamar mertua Shireen. Menurut Shireen, kamar lama mertuanya sangat sederhana. Konsep kamar diubah menurut keinginan mertuanya.

Beberapa perabotan tampak baru seperti meja, karpet, kasur dan televisi. Televisi yang besar juga disediakan karena mertua Shireen yang gemar menonton televisi.

Pemilihan lantai berlapis vinyl menurut Shireen agar mertuanya tidak merasa kedinginan saat berada di kamar.

8. Meja rias dan lemari yang besar agar banyak memuat barang

8. Meja rias lemari besar agar banyak memuat barang
YouTube.com/The Sungkars

Salah satu perubahan besar pada kamar mertua Shireen, yaitu adanya lemari dan meja rias yang besar. Lemari besar merupakan keinginan Shireen, karena lemari yang lama menurutnya terlalu kecil dan sempit.

Kehadiran meja rias serta kaca yang besar tampak di sebelah lemari. Meja rias tersebut merupakan keinginan mertuanya. Kaca yang besar juga dipilih Shireen agar ruangan terkesan luas.

9. Lukisan tangan yang menambah keindahan

9. Lukisan tangan menambah keindahan
YouTube.com/The Sungkars

Shireen memajang sebuah lukisan pada tembok kamar mertuanya. Shireen memesan langsung lukisan tersebut dari Natalie Sarah. Lukisan tersebut dianggap unik karena Natalie yang melukis langsung dengan tangannya.

10. Meja mertua Shireen dibawa dari Aceh

10. Meja mertua Shireen dibawa dari Aceh
YouTube.com/The Sungkars

Hal menarik dari perabotan yang berada di kamar mertua Shireen ialah adanya meja kerja. Meja tersebut milik mertua Shireen yang dibawa langsung dari Aceh menggunakan truk. Meja tersebut dibawa oleh mertua Shireen karena ada nilai sejarahnya.

Itulah 10 foto rumah mewah Shireen yang selesai direnovasi dengan berbagai perabotan serba baru dan modern. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam mendesain rumah yang nyaman ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk