5 Bunga Pembawa Sial yang Konon Bisa Menghilangkan Hoki di Rumah

Deretan bunga ini ternyata bisa menyerap energi baik di rumah lho, Ma!

1 Juli 2021

5 Bunga Pembawa Sial Konon Bisa Menghilangkan Hoki Rumah
Pexels/karolina-grabowska

Bunga pembawa sial konon bisa menghilangkan hoki di rumah. Seharusnya kehadiran tanaman atau bunga di rumah bisa menambah suasana menjadi leih sejuk, indah dan nyaman.

Ada beberapa tanaman yang direkomendasikan untuk diletakkan di rumah. Namun, kita harus mewaspadai jangan sampai meletakkan bunga pembawa sial. 

Dikutip dari berbagai kepercayaan, ada beberapa bunga pembawa sial yang tak boleh ada di rumah. Padahal beberapa jenis bunga ini populer di Indonesia dan memiliki bentuk yang cantik.

Berikut Popmama.com rangkum informasi bunga pembawa sial selengkapnya.

1. Bunga bougenville

1. Bunga bougenville
Pinterest.com

Tanaman bougenville memiliki bunga berwarna-warni yang menyerupai kertas. Tanaman dan bunga bougenville ini mudah tumbuh di berbagai cuaca dan musim di Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa bougenville dianggap sebagai bunga pembawa sial. Pertama, karena tanaman itu berduri. Selain itu, bunga bougenville dipercaya membawa sial dalam hubungan asmara dan percekcokan dalam keluarga.

Editors' Picks

2. Bunga anyelir

2. Bunga anyelir
Pinterest.com

Bunga pembawa sial berikutnya yang dipercaya jangan ada di rumah, yakni bunga anyelir khususnya anyelir udara. Tanaman anyelir sendiri merupakan tanaman yang mudah tumbuh di mana saja. Bunga anyelir juga bisa hidup di dalam ruangan. 

Namun, di beberapa kepercayaan kecantikkan bunga ini justru dianggap menghilangkan hoki di rumah. Sebab, bunga anyelir dipercaya terutama yang udara dipercaya dapat menyerap energi baik di dalam rumah. 

3. Bunga hydrangea

3. Bunga hydrangea
Pinterest.com

Tanaman dan bunga hydrangea atau hortensia menjadi salah satu yang dipercaya bisa membawa sial. Meski penampilannya cantik dengan warna pastelnya bunga ini punya makna yang kurang bagus menurut Feng Shui.

Menurut Feng Shui, bunga hydrangea melambangkan kesepian. Jika ditempatkan di dalam rumah bunga ini justru bisa membawa energi buruk lho, Ma.

4. Bunga mawar

4. Bunga mawar
Pinterest.com

Selain bougenville, menurut beberapa pakar Feng Shui lain kalau menanam tanaman berduri bisa membawa kesialan. Tumbuhan berduri lainnya seperti euphorbia, di dekat pintu gerbang atau pintu masuk karena akan membawa kesialan.

Salah satunya, yakni bunga mawar. Bagi beberapa pakar bunga ini dipercaya kebahagiaan dan keberuntungan. Sehingga, mulai saat ini jangan sampai salah memilih bunga hias di rumah.

5. Bunga krisan

5. Bunga krisan
Pinterest.com

Krisan merupakan bunga yang dapat tumbuh di iklim hangat. Bunga krisan sering dimanfaatkan untuk teh. Bunga krisan memang cantik untuk ditanam di dalam rumah. 

Tanaman hias yang memiliki bunga dengan warna berbeda dianggap dapat membawa kesialan. Bunga krisan pun sering dikaitkan dengan pemakaman karena ditakutkan menarik makhluk halus.

Itulah tadi bunga pembawa sial yang konon bisa menghilangkan hoki di rumah. Semoga dengan informasi ini Mama bisa memilih bunga hias yang ditempatkan di rumah. Jangan sampai salah ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.