Desain Dapur di Rumah Baru Titi Kamal dan Tian Berhias Marmer Mewah

Titi Kamal dan Christian Sugiono mencari desain marmer yang pas selama setahun lho, Ma!

21 Mei 2021

Desain Dapur Rumah Baru Titi Kamal Tian Berhias Marmer Mewah
Instagram.com/titi_kamall

Titi Kamal dan Christian Sugiono tengah membangun rumah impian mereka. Rumah mewah itu kini masih dalam tahap penyelesaian dengan beberapa bagian yang sudah selesai. Dalam vlog terbarunya, pasangan ini memperlihatkan progres pembangunan dapur mereka.

Lewat video YouTube yang tayang pada Rabu (19/5/2021) berdurasi 21 menit 4 detik tersebut Titi dan Tian memperlihatkan ketika mereka mencari marmer. Penggunaan marmer memang mereka berdua pilih untuk untuk melengkapi tampilan dapur di rumah barunya. 

Tak tanggung-tanggung, mereka sempat akan memilih marmer dengan hampir setara mobil lho!

Penasaran seperti apa marmer yang dipilih oleh Titi dan Tian? Berikut Popmama.com telah merangkum informasi selengkapnya. 

1. Mencari marmer terbaik untuk dapur sampai setahun

1. Mencari marmer terbaik dapur sampai setahun
Youtube.com/Titi dan Tian

Bagi Titi Kamal dan Christian Sugiono mencari marmer untuk melengkapi tampilan dapur di rumah baru memang tak mudah. Tian mengungkapkan, mereka sudah mencari yang sesuai keinginan, kurang lebih hampir satu tahun. Selama itu, pasangan ini belum menemukan desain dan tampilan marmer yang dirasa cocok.

"Kita sudah setahun keliling, hari ini kita mau cari marmer untuk membungkus island kitchen kita," jelas Tian. 

Bertempat di Sunter, pasangan ini mencari dan melihat satu persatu marmer yang ada di sana. Saking banyaknya pilihan, Titi dan Tian sempat bingung. Namun, ada satu desain marmer yang paling mengagetkan Titi.

Tampilan marmer itu berbentuk seperti kulit buaya yang biasa dijadikan tas tangan.

"Ini kayak tas ya, crocodile. Ternyata nggak cuman tas yang model crocodile," ujar Titi.

Editors' Picks

2. Marmer statuario classico jadi pilihan Titi dan Tian

2. Marmer statuario classico jadi pilihan Titi Tian
Youtube.com/Titi dan Tian

Setelah melihat-lihat beberapa desain, Titi Kamal dan Christian Sugiono pun menemukan marmer yang cocok menurut mereka. Berbanding lurus dengan kualitas, rupanya harganya justru tidak cocok dengan budget pasangan ini.

"Ternyata harganya mahal banget. Aku juga kaget ada marmer semahal ini, bisa beli mobil," jelas Tian.

Meski sempat kecewa, pasangan ini menemukan alternatif lain yang tak kalah bagus dari marmer sebelumnya. Marmer pilihan Titi dan Tian itu berjenis statuario classico yang memiliki guratan halus dan kasar yang indah.

"Dari warnanya putih banget, bersih. Penting uratnya itu indah, nggak ngacak dan kayak pergi ke satu arah," jelas Tian.

3. Selain dapur, Tian dan Titi juga beli lantai granit untuk bagian teras

3. Selain dapur, Tian Titi juga beli lantai granit bagian teras
Youtube.com/Titi dan Tian

Tujuan utama Tian dan Titi hari itu memang mencari marmer untuk dapur di rumah baru mereka. Namun, melihat adanya lantai granit yang indah, Titi langsung terpikirkan ingin memasangnya di bagian depan rumah barunya nanti.

Hal itu akhirnya disetujui oleh suaminya. Sebab, mereka memang belum menemukan lantai jenis apa yang cocok untuk dipasangkan di teras rumah baru pasangan ini kelak.

"Ini kebetulan ada granit warna hitam dan ada corak emasnya juga. Lalu, cocok juga sama motif dan warna travertine dinding kita. Akhirnya kita pilih batu granit ini untuk entrance lobby," jelas Tian. 

Batu granit pilihan pasangan ini memiliki desain yang mewah. Tampilannya pun natural dengan corak emas yang cantik. Christian Sugiono bahkan langsung jatuh cinta dengan tampilannya. 

4. Hasil dapur Titi dan Tian yang cantik berhias marmer putih

4. Hasil dapur Titi Tian cantik berhias marmer putih
Youtube.com/Titi dan Tian

Setelah menentukan desain marmer yang akan dipasang, Tian pun mengukur marmer itu ke dapur bersama timnya. Tian sempat khawatir ketika proses pemasangan marmer karena ingin tampak sempurna guratan antar marmernya.

"Aku sempat khawatir takut nambah lagi, kita sempat tegang. Jadi lagi dihitung terus biar pas," tutur Tian.

Setelah setuju dengan proses pemasangan dan desain untuk island kitchen di rumahnya, Tian dan Titi Kamal kaget ketika mengetahui hasil akhirnya. Diungkapkan pasangan ini seolah ada batu marmer besar yang cantik di tengah-tengah ruangan.

"Wow, pas kita dateng bagus banget. Kita nggak salah pilih," ujar Titi Kamal.

Marmer untuk island kitchen itu juga dijadikan pelengkap untuk bagian dapur yang lain agar seragam. Tantangan pasangan ini selanjutnya, yakni harus hati-hati ketika memasak di atas marmer mewah ini.

Itulah tadi cerita Titi Kamal dan Christian Sugiono yang mencari marmer terbaik untuk desain dapur di rumah baru mereka. Duh, jadi nggak sabar lihat tampilan lengkap rumah baru pasangan ini ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.