9 Ide Dekor Rumah a la Korea dari Blackpink House, Feminim Banget!

Serba pink dengan banyak elemen kayu, Blackpink House ini seindah rumah di drama Korea

25 November 2021

9 Ide Dekor Rumah a la Korea dari Blackpink House, Feminim Banget
Instagram.com/sooyaaa__

Mendekor rumah seperti orang Korea sedang tren saat ini. Konsep rumah desain Korea menggunakan elemen warna yang soft dan tenang. Biasanya rumah dengan konsep ini memilih warna pastel yang cantik.

Konsep rumah layaknya drama  Korea juga dikenal dari desain dan pemilihan perabot yang minimalis. Banyak elemen kayu, gold dan warna-warna cerah untuk menciptakan kesan harmonis. 

Jika Mama ingin mengubah dekorasi ruangan di rumah, maka inspirasi mendekor rumah a la Korea dari Blackpink House bisa ditiru lho. Rumah pink yang didiami anggota girlband Blackpink dalam sebuah reality show itu sangat feminim dengan warna-warna dan desain yang cantik.

Berikut Popmama.com rangkum inspirasi mendekor rumah a la Blackpink House yang bisa ditiru.

Disimak inspirasinya yuk, Ma!

1. Pintu depan minimalis tapi konsep secret garden

1. Pintu depan minimalis tapi konsep secret garden
Youtube.com/BLACKPINK

Salah satu yang menarik dari desain Blackpink House, yakni pintu depan rumah yang terkesan misterius. Mereka hanya menempatkan satu pintu besar dengan elemen kayu berwarna krem cerah. Sepanjang tembok dipenuhi oleh tanaman hijau yang segar.

Kesan ini menciptakan rasa baru untuk dinikmati mata. Konsep secret garden ini cocok untuk Mama yang ingin membuat rumah terkesan indah sekaligus misterius jika dilihat dari luar.

2. Dengan jendela besar agar cahaya matahari masuk maksimal ke dalam rumah

2. jendela besar agar cahaya matahari masuk maksimal ke dalam rumah
Youtube.com/BLACKPINK

Rumah dua lantai ini didesain apik dengan elemen kayu yang kental. Lantai dalam Blackpink House ini berikan unsur kayu. Begitupun dengan elemen lain yang seragam di dalam rumah kebanyakan kayu berwarna cerah.

Jendela-jendela besar juga jadi elemen penting desain rumah yang kini jadi cafe itu. Gunanya untuk bisa memepersilahkan cahaya matahari mudah masuk saat siang hari. Ini juga bisa berguna untuk sirkulasi udara di dalam rumah.

3. Ruang berkumpul didesain tanpa sekat

3. Ruang berkumpul didesain tanpa sekat
Youtube.com/BLACKPINK

Uniknya, bagian bawah rumah ini minim sekat dengan tembok. Ruang berkumpul bersama seperti ruang keluarga, dapur, tempat makan dan tempat bersantai dibiarkan terbuka.

Ini menciptakan kesan luas dan multifungsi yang harmonis diantara berbagai ruangan yang berbeda. Penyekatan antar ruang terbuka disini dilakukan dengan membedakan konsep perabotan yang ada.

Misalnya, di ruang keluarga konsepnya cozy dengan warna-warna pastel yang adem. Sementara, di ruang dapur dan makan konsepnya glamour-feminime dengan dekorasi gold dan pink yang berpadu sempurna. 

Editors' Picks

4. Agar tak sesak, minimalisir dekorasi ruangan yang tidak perlu

4. Agar tak sesak, minimalisir dekorasi ruangan tidak perlu
Youtube.com/BLACKPINK

Konsep rumah minimalis memang tidak seharusnya banyak barang dan perabotan yang minim fungsinya. Konsep dari Blackpink House, yakni memberikan kesan multifungsi itu sendiri. Terlihat, setiap sudut seolah dimaksimalkan untuk berguna satu sama lain.

Misalnya saja penempatan meja sudut sekaligus sebagai tempat pot dan buku serta sofa besar sekaligus tempat baca dan ngopi. Ruang bersantai yang menghadap ke luar dengan meja bisa digunakan untuk makan dan meminum teh saat sore hari. 

5. Penuhi rumah dengan tanaman untuk kesan sejuk dan hijau

5. Penuhi rumah tanaman kesan sejuk hijau
Youtube.com/BLACKPINK

Dikarenakan Blackpink House ini punya banyak jendela besar dan lebar, sehingga dapat menempatkan tanaman di dalam rumah bukan halangan.

Adanya tanaman di dalam rumah juga bisa menambah kesan sejuk dan hijau lho, Ma. Oleh karenanya, keberadaan tanaman ini hampir ada di setiap sudut ruangan di Blackpink House. 

6. Dinding bisa dimanfaatnya untuk penyimpanan tambahan

6. Dinding bisa dimanfaat penyimpanan tambahan
Youtube.com/BLACKPINK

Sudah disinggung sebelumnya, setiap sudut di Blackpink House seolah multifungsi. Salah satunya adalah dinding yang menuju kamar para anggota Blackpink untuk tidur. Tidak dibiarkan polos dan tak berguna, dinding ini justru menjadi rak tambahan untuk buku dan sebagainya.

Masih menggunakan elemen kayu yang banyak terdapat di dalam rumah, sehingga masih terkesan harmonis. Untuk membedakan dengan lantai, rak dinding besar sepanjang tembok ini dicat lebih gelap tapi masih dengan warna yang soft

7. Desain kamar ini bisa ditiru untuk yang punya 2 anak perempuan

7. Desain kamar ini bisa ditiru pu 2 anak perempuan
Youtube.com/BLACKPINK

Kamar Lisa dan Jennie di Blackpink House sangat aestetik. Tidak punya banyak dekorasi dan perabotan, salah satu yang menarik perhatian adalah headboard ranjang berwarna soft pink tinggi. 

Penempatan ranjang yang pas di sisi kira-kanan tembok hanya menyisakkan ruang sempit ditengah. Namun, ini bisa dimanfaatkan untuk pergerakan orang yang naik atau turun ranjang. 

Penempatan jendela besar di samping juga membantu sirkulasi udara di dalam kamar menjadi baik. Sepertinya, ranjang di kamar dua anggota Blackpink itu lebih tinggi, karena menggunakan konsep panggung dari ruang bersantai di depannya. 

8. Penggunaan kaca agar ruangan terkesan lebih luas

8. Penggunaan kaca agar ruangan terkesan lebih luas
Youtube.com/BLACKPINK

Elemen kaca besar banyak terdapat di sudut-sudut Blackpink House. Kaca sendiri bisa menciptakan ilusi lebih luas di ruangan tertentu. Namun, di Blackpink House ini kaca juga ditempatkan di belakang pintu keluar utama, keluar kamar atau pintu di area bersantai.

Ini menciptakan kesan fungsional karena tidak perlu ke tempat khusus untuk berkaca. Selain itu, ilusi kaca bisa bisa membuat ruangan tadi lebih luas dan lebar. 

9. Usahakan dapur punya cukup ruang untuk bergerak

9. Usahakan dapur pu cukup ruang bergerak
Youtube.com/BLACKPINK

Dapur di Blackpink House didesain terbuka dengan ruangan lainnya. Meski begitu, ruangan untuk dapur di sini justru lebih luas dari ruang makan. Konsep ini sejalan dengan pergerakan orang di dapur yang biasanya lebih aktif. Sehingga orang bisa leluasa memasak dan berpindah tempat untuk mengambil bumbu-bumbu.

Dapur juga didesain lebih glamour dengan adanya aksen emas di lampu-lampu gantungnya. Meski begitu, perabotan tetap dijaga minimalis agar tidak ada kesan menumpuk dan sesak.

Itulah tadi inspirasi mendekor rumah a la Korea dari Blackpink House yang feminin dan elegan. Jika Mama menyukai konsep rumah a la Drama Korea, maka ini bisa jadi pilihan. Apalagi jika warna kesukaan Mama adalah pink!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.