Ikonik! 6 Potret Apartemen Mewah yang Sering Muncul di Drama Korea

Bisa jadi inspirasi dekor rumah agar berkesan mewah nih, Ma!

2 Juni 2021

Ikonik 6 Potret Apartemen Mewah Sering Muncul Drama Korea
imdb.com/Vincenzo

Inspirasi dekorasi rumah bisa didapatkan dari mana saja. Salah satunya dari desain-desain apartemen mewah drama Korea. Beberapa drama Korea baik yang sudah tamat atau sedang tayang saat ini bisa dicontoh agar rumah tampak lebih mewah.

Biasanya, apartemen mewah nan modern di Negeri Ginseng dilengkapi dengan beberapa item. Pintu apartemen dengan sistem terkini, hiasan dinding dan interior warna bold atau lukisan serta detail keramik yang mewah biasanya ada di sana. 

Namun, tak jarang juga ada beberapa desain apartemen di drama Korea yang minimalis. Meski begitu, perpaduan antara modern dan minimalis itu bisa mengesankan mewah dengan auranya tersendiri.

Berikut Popmama.com rangkum potret apartemen mewah yang sering muncul di drama Korea. Bisa banget dijadikan inspirasi untuk dekor rumah lho!

1. Her Private Life

1. Her Private Life
imdb.com/Her Private Life

Drama Korea yang tayang di tvN tahun 2019 ini menyajikan kisah percintaan yang unik. Antara seorang kurator galeri dengan asistennya yang ternyata pecinta idol Korea. Selain dramanya seru, desain apartemen milih pemeran utama dalam drama ini sangat memukau.

Ryan Gold yang diperankan oleh Kim Jae Wook diceritakan tinggal di apartemen yang sama dengan idol yang dicintai oleh kekasihnya, Sung Deok Mi yang diperankan oleh Park Min Young. Apartemen itu memiliki desain dengan perpaduan klasik dan modern.

Meski tak banyak disorot, ada beberapa ruangan yang kerap ditunjukkan di drama itu. Misalnya, ruangan melukis hingga kamar Ryan Gold di dalam drama. Kesan mewah dan elegan khas suasana Eropa bisa tercipta ketika memandang kamar Ryan di drama Her Private Life.

2. It's Ok To Not Be Okay

2. It's Ok To Not Be Okay
Twitter.com/NetflixID

Drama selanjutnya adalah It's Ok To Not Be Okay yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Seo Yea Ji. Meski berpusat di rumah sakit dan rumah Go Moon Young, ada satu adegan yang memperlihatkan potret salah satu apartemen di adegan dramanya.

Apartemen itu memiliki gaya modern dengan desain dan elemen kayu yang kental. Hiasan dinding marmer berwarna gelap semakin menambah mewah apartemen tersebut. Lampu gantung besar juga menghiasi ruangan.

Editors' Picks

3. Start-Up

3. Start-Up
Twitter.com/NetflixID

Adegan Nam Do San yang bersekongkol dengan Han Ji Pyeong menyulap apartemennya sebagai kantor selalu ikonik untuk dikenang.

Ketika diperhatikan, desain apartemen tersebut rupanya tempat yang sama dengan apartemen dalam drama It's Ok To Not Be Okay.

Ketika di It's Ok To Not Be Okay, apartemen itu dibuat dengan kesan kalem dari pegambilan gambarnya. Namun, di drama Start-up potret apartemen mewah itu dikesankan lebih ceria.

Dari jendela kita bisa melihat pemandangan Sungai Han yang terkenal di Korea dari apartemen. Biasanya, apartemen dengan pemandangan Sungai Han berharga ratusan juta Korea Won lho!

4. The Penthouse

4. The Penthouse
Instagram.com/sbsdrama.official

Selanjutnya adalah apartemen di The Penthouse yang pastinya sangat ikonik dan mewah. Berlatar belakang cerita di kediaman apartemen 100 lantai, membuat drama The Penthouse jadi salah satu inspirasi untuk dekorasi apartemen yang mewah.

Desain setiap rumah pasangan di drama The Penthouse ini bisa ditiru dan direplikasi. Hiasan dengan warna gold, hitam dan silver dominan serta sering muncul dalam drama yang akan tayang Season 3 nanti pada pertengahan Juni 2021 ini. 

5. Vincenzo

5. Vincenzo
Twitter.com/NetflixID

Dalam drama Vincenzo, Song Jong Ki memang tinggal di apartemen Plaza Geumga yang kecil dan sederhana. Namun, ia juga punya sederet properti lain yang bisa ia gunakan secara rahasia. 

Salah satunya adalah apartemen mewah saat ia dan Hong Cha Young memberikan balas dendam kepada Jang Joon Woo. Apartemen itu rupanya tempat yang sama dengan potret apartemen mewah di It's Ok To Not Be Okay dan Start-up. 

Wah, semakin sadar jangan-jangan apartemen ini memang sengaja disewakan sebagai tempat-tempat ikonik di drama Korea ya!

6. Mine

6. Mine
Twitter.com/NetflixID

Terakhir, yakni drama Korea Mine yang tengah booming. Drama dengan genre makjang ini menyajikan plot twist yang tidak terduga. Berlatar belakang keluarga kaya, tentu potret tempat tinggal hingga busana mereka tak luput dari perhatian.

Adegan ini misalnya, potret apartemen yang sama kembali muncul. Apartemen mewah itu persis seperti ketiga drama yang sudah disebutkan sebelumnya.

Hanya saja, letak pengambilan gambar serta suasana dalam menampilkan apartemennya yang berbeda. 

Dalam drama Mine beberapa item diubah seperti pemilihan warna sarung bantal hingga hordeng. Kesan cerah lebih dintunjukkan untuk menampilkan potret apartemen mewah itu.

Itulah tadi potret apartemen mewah di drama Korea yang sering muncul. Wah, kalau begitu jangan-jangan apartemen yang sama ini punya rumah produksi pembuat drama-drama terkenal. Siapa nih yang jadi tertarik ingin tinggal di sana?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.