9 Potret Rumah Anji yang Minimalis, Mewah Bergaya Skandinavia

Ada sudut khusus akurium hingga banyak tanaman hias di rumah Anji dan Wina

14 Juni 2021

9 Potret Rumah Anji Minimalis, Mewah Bergaya Skandinavia
Instagram.com/winatalia

Potret rumah Anji didesain dengan begitu minimalis. Dari masa pembangunan hingga kini sudah ditempati, desain rumah musisi dengan nama lengkap Erdian Aji Prihantono itu sudah terlihat luas lho. 

Anji memilih desain minimalis dengan gaya Skandinavia untuk rumah keluarganya. Desain rumah dengan gaya ini memang cukup populer belakangan ini. Sebab, desain rumah ini cukup mudah dipadukan dengan desain-desain lain bergaya modern.

Berikut Popmama.com rangkum potret rumah Anji yang tetap mewah bergaya Skandinavia.

1. Saat dulu masih dalam pembangunan, sudah terkesan luas

1. Saat dulu masih dalam pembangunan, sudah terkesan luas
Instagram.com/duniamanji

Potret rumah Anji sudah terlihat luas sejak proses pembangunannya dulu.

Dari foto itu terlihat desain rumah Anji yang dari awal memang akan bergaya minimalis dan modern. Sentuhan gaya Skandinavia sendiri terlihat dari interior yang dipilih Anji dan Wina Talia untuk rumah keluarga mereka.

2. Rumah Anji tampak depan

2. Rumah Anji tampak depan
Instagram.com/duniamanji

Dari tampak depan, rumah Anji terletak di sebuah komplek perumahan yang asri. Banyak pohon yang menaungi jalan hingga sampai ke rumah keluarga itu. 

Rumah Anji berwarna abu-abu tua dengan aksen batu alam di dindingnya. Halaman depannya pun dihiasi dengan rumput hijau yang menyejukkan mata. 

3. Lantai kayu dipilih Anji untuk kesan cozy

3. Lantai kayu dipilih Anji kesan cozy
Instagram.com/duniamanji

Konsep rumah Skandinavia banyak menggunakan elemen kayu berwarna natural cream-kecokelatan. Salah satu statement itu dilakukan Anji dengan memilih lantai kayu agar lebih cozy.

Kesan hangat, sederhana dan minimalis didapatkan dari lantai kayu itu. Lantai kayu juga kerap digunakan agar rumah lebih adem.

Elemen kayu dalam rumah bergaya Skandinavia sering dipakai karena warnanya yang natural, apalagi cocok jika dipadukan dengan berbagai warna cerah lainnya.

Editors' Picks

4. Sudut ruang kerja Anji

4. Sudut ruang kerja Anji
Instagram.com/sagaomarnagata

Potret rumah Anji yang bergaya Skandinavia terlihat dari sudut kerjanya ini. Perpaduan furnitur berwarna putih dengan desain minimalis menjadi daya tarik utama.

Ia memadukannya dengan hordeng berwarna cokelat dan lantai kayu. Dindingnya dicat berwarna putih agar terkesan netral dan menyatu dengan meja serta kursinya. 

5. Bagian belakang rumah Anji ada tempat ngumpul juga

5. Bagian belakang rumah Anji ada tempat ngumpul juga
Instagram.com/winatalia

Di bagian belakang rumah Anji dan Wina terdapat ruang berkumpul yang nyaman untuk bercengkrama. Jika diperhatikan, tempat tersebut cukup luas dan sejuk.

Dari foto yang dibagikan Wina, tempat ini berisi perabotan yang mudah dipindah-pindah. 

6. Anji juga punya studio di dalam rumahnya lho

6. Anji juga pu studio dalam rumahnya
Instagram.com/duniamanji

Tak lengkap rasanya jika seorang musisi tidak memiliki studio di rumah. Anji rupanya punya studio kecil dan minimalis untuk bisa berkarya di sana. Sebagai content creator, Anji juga memiliki studio untuk tempat syuting dan pengambilan video. 

Dari foto yang diunggahnya itu studionya berwarna hitam dengan desain retro. Anji pun lebih ingin menonjolkan kesan monokrom di ruangannya ini.

7. Desain ruang makan yang minimalis

7. Desain ruang makan minimalis
Instagram.com/winatalia

Ruang makan di rumah Anji dan Wina ini menjadi salah satu spot bergaya Skandinavia yang cukup kental. Meja dan kursi berdesain minimalis dengan kaki kayu jadi elemen utama untuk sudut ini. 

8. Ada sudut khusus untuk akurium

8. Ada sudut khusus akurium
Instagram.com/sagaomarnagata

Anji dan keluarganya memelihara beberapa ikan di rumah.

Ikan-ikan tersebut ditempatkan dibeberapa akurium yang ditempatkan secara khusus di sudut tertentu. Dari foto di Instagram, Anji dan keluaganya memelihara ikan-ikan kecil berbagai jenis.

9. Rumah Anji dan Wina juga banyak tanaman

9. Rumah Anji Wina juga banyak tanaman
Instagram.com/winatalia

Anji sempat menceritakan di Instagram dan vlog Youtubenya ia memiliki berbagai tanaman hias di rumah. Hobi itu makin ditekuninya sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia. Dalam sebuah wawancara, Anji pernah mengaku kalau berbagai tanaman ini mengajarkan berbagai makna kepada dirinya.

Lewat menanam tumbuhan juga, manusia bisa belajar sabar dalam melihat progres. Sebab, filosofi tanaman adalah sebuah proses. Tanaman tumbuh perlahan, tetapi selalu menunjukkan progres setiap harinya. Makna itulah yang bisa diambil dari memelihara tanaman hias di rumah.

Itulah tadi potret rumah Anji yang minimalis, tetapi mewah bergaya Skandinavia. Desain dari rumah Anji dan Wina Natalia yang bisa Mama tiru juga.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.