12 Rekomendasi Merek Cat Genteng Anti Bocor, Patut Dicoba Nih!

Tak hanya mencegah bocor, cat genteng juga dapat mencegah lumut di atap rumah

3 Oktober 2021

12 Rekomendasi Merek Cat Genteng Anti Bocor, Patut Dicoba Nih
Pexels/Donald Tong

Atap menjadi salah satu bagian penting untuk melindungi rumah dari panas dan hujan. Selain harus tepat dalam memilih jenis genteng yang tepat untuk bagian atap, pemilihan material harus diperhatikan. Tujuannya agar lebih kuat dan tahan lama. 

Untuk semakin melindungi atap dari kerusakan, Mama bisa menambahkan cat genteng anti bocor lho. Eits, jangan asal pilih cat genteng. Pilihlah dengan kualitas terbaik dengan warna yang tidak cepat pudar saat musim panas dan hujan.

Berikut Popmama.com rangkum rekomendasi merek cat genteng anti bocor yang bisa dicoba. Urutannya sesuai abad ya, Ma!

1. Avian Paint Avitex Roof

1. Avian Paint Avitex Roof
avianbrands.com

Cat genteng anti bocor dari Avian ini bisa dicoba untuk dibeli. Memiliki daya tahan yang lama serta cepat kering ketika diaplikasikan. Cat genteng ini bisa melindungi atap dari bocor karena tahan di berbagai kondisi cuaca ekstrem.

Avian Paint Avitex Roof khusus untuk genteng tanah liat dan seng. Sementara itu, harga Avian Paint Avitex Roof yakni Rp 119.000 ukuran 4 kg

2. Belazo Roof Paint

2. Belazo Roof Paint
Bukalapak.com

Belazo Roof Paint merupakan cat genteng premium berbahan dasar air untuk melindungi dan memperindah atap rumah. Dengan formula terkini dan bahan pewarna anti-UV yang dibuat khusus untuk menahan sinar matahari, mencegah retak halus penyebab kebocoran serta melindungi dari pertumbuhan jamur dan lumut.

Cat ini dapat diaplikasikan pada media genteng, tembok, seng, besi dan baja. Harganya sekitar Rp 216.000 untuk ukuran 2,5 liter.

3. Disnilux Cat Genteng

3. Disnilux Cat Genteng
jayamakmurmartapura.com

Cat genteng berbahan dasar emulsi akrilik, dengan tampilan semi kilap yang cantik. Cat genteng anti bocor ini mempunyai ketahanan terhadap cuaca, air hujan dan lumut. Cat ini bisa digunakan untuk pengecatan genteng baru maupun genteng lama yang pernah dicat.

Warnanya awet dan tahan lama serta memiliki daya tutup yang baik. Harga cat genteng Disnilux ini cukup terjangkau yakni Rp 140.000 ukuran 2,5 liter.

4. Dulux Weathershield

4. Dulux Weathershield
Shopee.co.id

Dulux Weathershield merupakan cat khusus eksterior yang bermutu. Bisa untuk mengecat dinding bagian luar atau atap rumah. Cat dari Dulux ini memiliki kemampuan anti-jamur dan anti-lumut. Hasil akhirnya glossy dan cepat kering dalam 1-2 jam saja.

Dengan harga Rp 167.000 ukuran 2,5 liter, Mama bisa mendapatkan cat genteng yang cantik dengan finishing glossy di atap rumah!

5. Envi Roof Paint

5. Envi Roof Paint
Bukalapak.com

Berbahan dasar air dengan waktu mengering cat yang singkat hanya 1-2 jam saja. Tersedia dalam pilihan warna yang beragam. Selain untuk genteng, cat dari Envi ini cocok untuk digunakan mengecat plafon dan tembok bagian luar lho. 

Cat genteng Envi ini memiliki harga yang murah yaitu Rp 52.000 ukuran 1 kg.

Editors' Picks

6. Jotun Jotaroof

6. Jotun Jotaroof
Tokopedia.com

Jotun Jotaroof bisa digunakan sebagai cat genteng anti bocor pada semua jenis atap kecuali beton. Dengan hasil akhir yang matte dan tahan lama di segala jenis cuaca. Bahkan cuaca ekstrem yang hujan dan panasnya tidak menentu yang biasanya membuat atap mudah bocor.

Mama yang ingin membeli cat genteng anti bocor dari Jotun bisa membeli dengan harga Rp 146.000 ukuran 2,5 liter.

7. Mowilex Roof Paint

7. Mowilex Roof Paint
mowilex.com

Mowilex Roof Paint secara khusus diformulasikan untuk meningkatkan ketahanan agar atap tidak bocor. Cat genteng anti bocor ini bisa digunakan di berbagai bahan atap rumah. Sinar UV langsung dan hujan bisa ditangkal dengan mudah.

Secara efektif cat genteng Mowilex bisa menghentikan rembesan air pada bahan atap agar tidak bocor ke dalam rumah. Mama bisa mendapatkan cat genteng ini dengan harga Rp 180.000 ukuran 2,5 liter.

8. Nippon Paint Matex

8. Nippon Paint Matex
Bukalapak.com

Kemampuan terbaik Nippon Paint Matex adalah bisa menangkal panas masuk ke rumah. Tidak mudah mengelupas serta memikiki varian warna favorit yang banyak. Dengan sifat tidak mudah pudar akan lebih tahan lama.

Nippon Paint Matex ini bisa didapatkan dengan harga Rp 50.000 ukuran 1 liter.

9. Nippon Roof Coating

9. Nippon Roof Coating
Shopee.co.id

Dengan waktu kering yang cepat membuat Nippon Roof Coating juga mudah diaplikasikan. Dengan daya tahan tembus yang baik dan tahan berbagai cuaca esktrem. Lapisan filmnya yang keras dan kuat semakin menambah ketahanannya agar tidak bocor ke dalam rumah ketika hujan deras.

Cat genteng anti bocor ini bisa diaplikasikan pada atap berbahan asbes, tanah dan lainnya.

Dengan hasil akhir yang mengkilap, cat genteng anti bocor ini bisa dibeli dengan harga Rp 269.500 ukuran 2,5 liter.

10. No Drop

10. No Drop
Blibli.com

Dengan lapisan cat yang tebal, maka mampu menahan rembesan air ke dalam rumah. Sangat tahan lama dan kuat di berbagai cuaca ekstrem Indonesia yang panas dan hujan tak menentu. Selain untuk cat genteng anti bocor, No Drop juga bisa digunakan sebagai cat dinding bagian luar rumah.

Dengan harga Rp 269.500 ukuran 2,5 liter, Mama bisa mendapatkan cat ini untuk mengecat genteng di rumah.

11. Propan Glasskote

11. Propan Glasskote
propanraya.com

Salah satu keunggulan Propan Glasskote adalah warnanya yang pigmented, sehingga tidak mudah pudar. Cat genteng anti bocor ini juga punya kelebihan anti-jamur dan anti-lumut. Dengan daya rekat kuat cocok untuk atap berbahan asbes, tanah liat hingga beton.

Mama bisa membeli Propan Glasskote dengan harga Rp 240.000 ukuran 2,5 liter.

12. Tamitex Cat Genteng

12. Tamitex Cat Genteng
sci-paint.com

Cat genteng Tamitex merupakan cat acrylic khusus untuk genteng yang diformulasikan tahan segala cuaca. Ramah lingkungan karena berbahan dasar air, bebas timbal dan merkuri. Cat ini punya kemampuan anti-UV, anti-jamur dan anti-lumut.

Cat genteng Tamitex ini bisa didapatkan dengan harga Rp 160.000 ukuran 2,5 liter.

Itulah tadi rekomendasi cat genteng anti bocor yang bisa Mama beli. Selain mencegah bocor, lumut dan rembesan air, pengecatan terhadap genteng juga bisa menambah cantik atap rumah lho. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.