10 Foto Rumah Mewah Emeraldy Rafael, Bergaya Klasik Minimalis

Ada perangkat gaming canggih seharga Rp 50 juta di kamar Emeraldy Rafael, lho!

5 September 2021

10 Foto Rumah Mewah Emeraldy Rafael, Bergaya Klasik Minimalis
Instagram.com/emeraldyrafael

Apakah Mama sudah mengenal sosok Emeraldy Rafael? Laki-laki yang akrab dipanggil Emer ini merupakan seorang aktor kebangsaan Indonesia.

Selain itu, ia juga menekuni pekerjaan sebagai seorang model lho, Ma! Di usianya yang tergolong muda, Emer berhasil membintangi acara-acara TV sejak tahun 2015.

Masih lajang, Emer memilih untuk tetap tinggal bersama dengan orangtuanya sebelum ia harus pindah ke rumah pribadinya saat menikah nanti. Di rumah inilah yang menjadi tempat Emer beraktivitas sehari-hari.

Ia pun membagikan potret rumahnya melalui kanal YouTube milik Natasha Wilona. Jika Mama penasaran isi di dalam rumah Emeraldy Rafael, berikut Popmama.com telah merangkumnya.

1. Perpaduan klasik dan minimalis di rumah

1. Perpaduan klasik minimalis rumah
Youtube.com/Natasha Wilona

Banyak orang yang memilih gaya American Classic untuk konsep rumahnya. Tetapi, tak sedikit juga orang yang memilih konsep minimalis, khususnya bagi rumah yang tidak terlalu luas. Nah, bagaimana jika kedua konsep tersebut apabila digabungkan?

Orangtua Emeraldy Rafael sengaja menggabungkan kedua konsep tersebut saat membuat rumah ini. Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan luas dari bangunannya tersebut.

Mama pun bisa lihat sentuhan klasik di rumah Emer ini sekaligus modernisasi dengan konsep minimalis.

2. Ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga

2. Ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga
Youtube.com/Natasha Wilona

Bagian dalam dari rumah Emeraldy Rafael yang bisa menarik perhatian, yakni area ruang tamu.

Area ini dilengkapi dengan sofa yang cukup besar dan dijadikan ruang keluarga. Selain itu, ada televisi sebagai hiburan ketika hendak bersantai di ruang tamu ini.

Mama mungkin akan melihat nuansa yang gelap di sini karena didominasi dengan warna cokelat tua. Di samping ruang tamu tepat, ada ruang makan yang justru lebih cerah. 

3. Taman belakang yang terdapat koleksi burung

3. Taman belakang terdapat koleksi burung
Youtube.com/Natasha Wilona

Rumah Emeraldy Rafael ini juga memiliki taman belakang lho, Ma. Namun, alih-alih diisi dengan tanaman seperti taman pada umumnya, tidak dengan yang satu ini. Taman belakang di rumah Emer ini diisi dengan hewan peliharaannya.

Ia ternyata mengoleksi jenis burung kakatua yang berwarna warni. Saat ini, terdapat tiga burung yang bertengger di taman belakang rumahnya.

4. Mini pantry dengan sentuhan furnitur berwarna putih

4. Mini pantry sentuhan furnitur berwarna putih
Youtube.com/Natasha Wilona

Dekat dengan meja makan, ada dapur atau yang disebut mini pantry oleh Emeraldy Rafael.

Bagian ini lengkap dengan banyak alat memasak yang ada. Masih sama dengan ruang makan, area ini juga cerah karena memiliki furnitur berwarna putih.

Tak lupa ada rak khusus pajangan minuman di area ini. Menurut pengakuan Emer, ia jarang memasak di sini karena sudah ada yang memasak untuknya.

Editors' Picks

5. Family room di lantai dua

5. Family room lantai dua
Youtube.com/Natasha Wilona

Jika tadi Mama sudah melihat family room yang pertama, ada lagi yang terletak di lantai dua.

Bedanya, family room di bagian atas ini bernuansa cerah karena didominasi dengan furnitur berwarna putih. Pemilihan warna ini sangat tepat karena bisa memberikan kesan luas pada area ruang keluarga.

Biasanya, tempat ini yang paling sering digunakan untuk kumpul keluarga. Tidak lupa ada TV yang dipajang di sana untuk hiburan selagi bersantai di sini. Cukup unik, ada treadmill untuk olahraga yang diletakkan di sini, meskipun jarang digunakan.

6. Kamar Mama Emer yang punya ciri khas tersendiri

6. Kamar Mama Emer pu ciri khas tersendiri
Youtube.com/Natasha Wilona

Melihat ruangan yang sudah diperlihatkan tadi, Mama mungkin berpikir bahwa rumah Emeraldy Rafael hanya berwarna putih dan cokelat saja.

Padahal, kamar milik Mama Emer jauh berbeda akan itu. Justru, ruangan ini didominasi dengan warna ungu nih, Ma! Jika diperhatikan ini mulai dari dinding, kasur, lemari, gorden, dan yang lainnya.

Sepertinya pemilihan warna ini disesuaikan dengan warna kesukaan dari Mama Emer sendiri. Di dalamnya terdapat lemari kaca khusus tas-tas koleksinya.

Bahkan, ada tas yang sangat terbatas jumlahnya, yakni cuma ada satu di Indonesia. Emer pun sempat membelikannya untuk sang Mama. Agar lebih hidup, Mama Emer juga menambahkan pajangan bunga-bunga di dalam kamar.

7. Tempat olahraga dengan berbagai peralatan

7. Tempat olahraga berbagai peralatan
Youtube.com/Natasha Wilona

Bukan ruang gym, tetapi Emeraldy Rafael menyediakan area untuk dirinya berolahraga. Di sini berisikan banyak koleksi barbel miliknya, mulai dari yang ringan hingga yang 25 kilogram.

Meskipun sudah banyak, Emer masih mau melengkapinya lagi hingga 30 kilogram lho, Ma! Ia mengaku selalu berolahraga di sini, apalagi kalau tidak bisa pergi ke gym.

8. Lemari yang berisikan koleksi sepatu

8. Lemari berisikan koleksi sepatu
Youtube.com/Natasha Wilona

Salah satu barang yang dikoleksi oleh Emeraldy Rafael, yakni sepatu. Jika Mama perhatikan, ia lebih banyak mengoleksi sneakers dibandingkan model sepatu lainnya.

Emer juga bercerita bahwa ia masih menyimpan hadiah sepatu dari mantan kekasihnya. Demi kenyamanan, semuanya itu tersusun rapi di lemari yang cukup besar ini.

9. Kamar pribadi Emeraldy Rafael

9. Kamar pribadi Emeraldy Rafael
Youtube.com/Natasha Wilona

Emeraldy Rafael sangat suka bermain game, maka jangan heran ketika melihat tempat khusus bermain game di kamarnya.

Bahkan, ia rela menghabiskan uang yang cukup banyak di sana, hingga 50 juta rupiah. Ia juga memilih untuk merakit CPU khusus sendiri untuk pojok ruangannya.

Di kamar ini, ada rak khusus pajangan yang dimiliki Emer. Menariknya, Emer justru suka mengoleksi bongkahan batu yang beragam. Ada batu bara, marmer, pirit, dan berbagai jenis batu lainnya.

10. Area balkon yang menjadi tempat favorit Emeraldy Rafael 

10. Area balkon menjadi tempat favorit Emeraldy Rafael 
Youtube.com/Natasha Wilona

Jika Mama bertanya, apa tempat favorit Emeraldy Rafael di rumah ini, maka jawabannya adalah balkon. Di dalam kamarnya, ada akses menuju balkon di luar rumah. Ia bercerita suka tiduran disana saat malam hari.

Ketika ia sedang membutuhkan inspirasi, membaca naskah untuk pekerjaan, dan memikirkan sesuatu, ia akan datang ke tempat ini. Wah, sepertinya duduk di balkon malam hari cukup nyaman ya, Ma!

Itulah 10 foto rumah mewah milik Emeraldy Rafael yang bisa menjadi inspirasi tersendiri. Semoga bisa menjadi referensi ketika sedang mendekorasi atau merenovasi rumah ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.