Punya Nama Unik! Begini 8 Potret Kost Bobok Manis Milik Tantri Kotak

Indekos dengan 8 kamar ini ternyata merupakan salah satu impian Tantri dan Arda

17 Juli 2021

Pu Nama Unik Begini 8 Potret Kost Bobok Manis Milik Tantri Kotak
Instagram.com/tantrisyalindri

Bagi Mama pencinta musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Tantri 'Kotak' dan Arda 'Naff' sebagai pasangan musisi. 

Belum lama ini, Tantri dan Arda membangun sebuah indekos di daerah Maguwoharjo, Yogyakarta. Bahkan, indekos tersebut sekarang sudah disewakan sejak Januari 2021 yang lalu.

Lewat akun Instagram milik Arda, ia mengunggah cerita terkait keputusan membangun indekos ini. Keduanya sengaja memilih membangun properti tersebut sebagai investasi di masa depan.

Indekos yang diberi nama ‘Kost Bobok Manis’ ini cukup banyak diminati oleh mereka yang harus merantau ke Yogya, lho! Resmi menjadi ibu dan bapak kos, berikut beberapa potret Kost Bobok Manis milik Tantri ‘Kotak’ yang sudah Popmama.com rangkum. 

Kira-kira seperti apa ya, Ma? 

1. Tampak depan dengan taman kecil

1. Tampak depan taman kecil
Instagram.com/ardanaff

Indekos yang dibangun Tantri dan Arda ini memiliki tampilan yang minimalis di bagian depan.

Dengan menggunakan dinding bata berwarna, Indekos yang diberi nama ‘Kost Bobok Manis’ tersebut terlihat sangat hangat untuk ditempati. Jika Mama perhatikan, mereka sengaja menyiapkan sedikit area di bagian depan untuk membangun taman mini.

Meskipun kecil, ternyata kehadiran taman di sana sangat efektif menjadikannya lebih hidup. Mama juga bisa melihat bangunan ini memiliki dua lantai dan delapan kamar yang cukup untuk para penghuninya.

2. Kamar dengan kasur yang cukup luas

2. Kamar kasur cukup luas
Instagram.com/kostbobokmanis

Jika tampak depan bangunan lebih didominasi dengan warna batu bata, di bagian dalam tidak. Bagian kamar dari indekos ini sepertinya sengaja dibuat full white mulai dari dinding, lantai, hingga kasur.

Mama mungkin berpikir sebuah kamar yang serba putih akan terlihat monoton. Namun, Tantri dan Arda mengimbanginya dengan membeli furnitur kayu yang manis dipadukan dengan putih.

3. Dilengkapi dengan Smart TV juga lho

3. Dilengkapi Smart TV juga
Instagram.com/kostbobokmanis

Indekos yang dilengkapi TV saja sudah mampu menarik minat, apalagi dengan smart TV yang ada di ‘Kost Bobok Manis’ ini.

Bagi Mama yang ingin menonton tayangan premium dari Netflix dan sebagainya, bisa dengan menggunakan TV ini.

Selain itu, tempat meletakkan TV di dalam kamar juga sangat tepat karena langsung berhadapan dengan kasur. Jika ingin bersantai di sore atau malam hari selepas berkegiatan, pasti akan sangat nyaman sambil menonton TV.

Para penguni indekos ini juga dapat memanfaatkan meja TV tersebut dengan baik, apalagi banyak kabinet untuk penyimpanan barang.

Editors' Picks

4. Kamar mandi yang sederhana

4. Kamar mandi sederhana
Instagram.com/kostbobokmanis

Salah satu bagian yang paling penting dalam sebuah indekos, yakni kamar mandi. 

Biasanya, kamar mandi di indekos mungkin akan dibuat terpisah dengan kamar dan harus saling berbagi. Tetapi, 'Kost Bobok Manis' telah membangun satu kamar mandi dalam di masing-masing kamarnya.

Kamar mandinya juga tidak kecil, cukup untuk satu orang. Di dalamnya memiliki sebuah wastafel, toilet serta shower untuk keperluan mandi. Dengan fasilitas tersebut, kegiatan mandi pun tidak perlu harus menunggu giliran karena masing-masing kamar sudah punya satu. 

5. Lemari dan mini pantry

5. Lemari mini pantry
Instagram.com/kostbobokmanis

Sebelum masuk ke area kamar mandi, Mama akan melewati dan menemukan lemari dan area mini pantry. Masih dengan furnitur kayu, ada lemari untuk menyimpan baju-baju. Selain itu, ada juga lemari untuk menyimpan peralatan makan.

Kamar ini juga menyediakan mini pantry dan kulkas mini jika ingin makan atau masak dalam kamar. Meskipun tidak terlalu besar, pemanfaatan area ini sangat baik untuk diterapkan pada sebuah indekos.

6. Kamar lantai 2 memiliki balkon

6. Kamar lantai 2 memiliki balkon
Instagram.com/tantrisyalindri

Seperti yang sudah Mama lihat dari tampak depan, indekos milik Tantri Kotak ini dibangun dengan dua lantai.

Dengan begitu, kamar yang ada di lantai atas akan melihat pemandangan yang berbeda. Mama bisa melihat ada balkon yang bisa dipergunakan untuk bersantai di sore hari.

Selain itu, dari atas balkon sini juga bisa dilihat pepohonan meskipun tidak banyak. Jika ingin bersantai atau membuat area mengobrol, mungkin bisa dipertimbangkan untuk meletakkan kursi di balkon tersebut.

7. Dapur umum untuk masak bersama

7. Dapur umum masak bersama
Instagram.com/singgahsini_idn

Setelah melihat pantry mini di kamar, Mama mungkin bertanya-tanya, di mana tempat untuk memasak.

Kost Bobok Manis’ memang sudah menyiapkan mini pantry di dalam setiap kamar, tetapi ada juga dapur bersamanya, lho. Area ini cukup luas dengan kompor dan tempat cuci piring juga.

Selain itu, ada banyak kabinet di bagian atas dan bagian bawah untuk menyimpan peralatan masak dan makan. Dapur bersama ini terletak di lantai satu, sehingga bagi yang tinggal di lantai dua harus bergerak sedikit ke bawah untuk memasak.

8. Tampilan saat malam hari

8. Tampilan saat malam hari
Instagram.com/tantrisyalindri

Bagi yang tinggal di sini, tidak perlu takut jika hendak pulang ke indekos saat malam hari. Meskipun situasi gelap, tetapi bangunan indekos ini bersinar dengan sangat terang.

Ada lampu yang menerangi setiap kamar di bagian luarnya, sehingga dapat terlihat dengan jelas. Selain itu, indekos milik Tantri Kotak ini juga tidak bersentuhan langsung dengan jalan raya karena dilindungi pagar di bagian depannya. 

Seperti itulah beberapa potret indekos milik Tantri ‘Kotak’ dan Arda ‘Naff’ bernama ‘Kost Bobok Manis’. Apakah Mama tertarik untuk bertempat tinggal di sini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.