10 Foto Rumah Mewah Tukul Arwana, Harganya Mencapai Rp 80 Miliar

Harga tanah yang kian melambung membuat hunian Tukul Arawana memiliki harga yang fantastis

26 September 2021

10 Foto Rumah Mewah Tukul Arwana, Harga Mencapai Rp 80 Miliar
Youtube/AH

Tukul Arwana merupakan komedian kondang kenamaan Indonesia. Namanya kian melejit sejak muncul sebagai presenter sekaligus pelawak di layar kaca. Ia dikenal sebagai sosok yang ceria dan humoris, maka tak heran bila banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan dirinya.

Telah berkarier sejak lama di dunia hiburan, tidak heran bila kesuksesan yang diraih pelawak berusia 57 tahun ini membuatnya memiliki properti mewah di kawasan Jakarta Selatan.

Hal ini diketahui melalui unggahan video di kanal YouTube milik Atta Halilintar. Berlokasi di daerah stragetis dan memiliki tanah yang luas, kini harga rumah yang ditempati Tukul Arwana bersama anak-anaknya itu ditaksir mencapai harga Rp 80 miliar. Woah sungguh harga yang fantastis ya, Ma?

Penasaran seperti apa isi rumah Tukul Arwana? Berikut Popmama.com telah menyiapkan beberapa potretnya dilansir dari kanal YouTube AH.

1. Memiliki pintu berukuran besar yang terbuat dari elemen kayu

1. Memiliki pintu berukuran besar terbuat dari elemen kayu
Youtube/AH

Memasuki bagian depan rumah Tukul, Mama akan disambut dengan pintu bagian depan berwarna cokelat yang terbuat dari material kayu jati. Rumahnya dikelilingi berbagai pohon besar nan rindang. Sehingga membuat siapapun yang datang ke rumah ini akan merasa segar dan asri.

Lalu di depan rumahnya, terparkir pula kendaraan pribadi milik Tukul berwarna putih yang memiliki plat nomor unik, yaitu B 2 KUL. Nomor plat ini merupakan inisial dari nama Tukul.

2. Ruang tamu didominasi dengan warna krem dan dihiasi dengan foto keluarga

2. Ruang tamu didominasi warna krem dihiasi foto keluarga
Youtube/AH

Memasuki bagian dalam rumah, Mama akan langsung disuguhkan dengan bagian ruang tamu. Sebagian besar perabotan di ruangan ini juga masih konsisten terbuat dari kayu jati. Dindingnya dibiarkan polos berwarna krem, persis seperti bagian luar rumah.

Di tengah ruangan, terdapat lampu kristal gantung bercahaya putih yang membuat ruangan ini tampak lebih mewah. Untuk membuat ruangan terasa lebih menarik,

Tukul sengaja memajang berbagai macam figura yang berisikan foto keluarga. Ruangan ini juga dilengkapi pendingin ruangan demi membuat tamu yang datang terasa nyaman

3. Salah satu penghargaan yang pernah didapatkan Tukul Arwana

3. Salah satu penghargaan pernah didapatkan Tukul Arwana
Youtube/AH

Salah satu figura yang dipajang di dalam ruang tamu milik Tukul Arwana, yakni penghargaan yang pernah diraihnya selama berkarier menjadi pelawak di dunia hiburan.

Dalam bingkai berwarna emas itu, Tukul dinyatakan pernah menjadi pelawak favorit nomor satu yang paling banyak dipilih berdasarkan voting.

4. Ruang keluarga menjadi bagian utama dalam rumah mewah Tukul Arwana

4. Ruang keluarga menjadi bagian utama dalam rumah mewah Tukul Arwana
Youtube/AH

Berpindah ke bagian tengah rumah, terdapat ruangan luas yang berfungsi sebagai ruang keluarga dalam rumah Tukul Arwana. Bisa dibilang ruangan tersebut  menjadi bagian utama rumah ini karena sebagian besar kegiatan berpusat di sini.

Mulai dari ruang keluarga, ruang santai, ruang makan, hingga ruang bermain musik semuanya berada di sini. Tukul sengaja mendesain ruangan-ruangan tersebut tanpa memberikan sekat. Ia membiarkannya menyatu di dalam area yang sama.

Editors' Picks

5. Tampilan kamar tidur putra bungsu Tukul Arwana

5. Tampilan kamar tidur putra bungsu Tukul Arwana
Youtube/AH

Dalam video itu, Atta Halilintar juga berkesempatan melihat isi kamar putra bungsu Tukul, Wahyu Jovan Utama. Kamar Jovan terbilang luas dan memiliki dinding polos berwarna krem. Persis seperti ruangan keluarga, Jovan juga menghiasi kamarnya dengan bingkai foto keluarga.

Untuk anak kecil seusianya, ruangan ini cukup lengkap karena difasilitasi dengan berbagai alat seperti drum dan komputer untuk menunjang aktivitas Jovan melakukan hobinya.

Tak sampai di situ, ruangan ini juga dilengkapi kamar mandi pribadi lho, Ma.

6. Terdapat lemari besar berisi koleksi Jovan

6. Terdapat lemari besar berisi koleksi Jovan
Youtube/AH

Dikenal sebagai sosok family man, tampaknya Tukul memang tipe Papa yang memperbolehkan anaknya melakukan hobi apapun yang disukainya. Hal ini dapat dilihat dari kamar milik Jovan.

Selain memfasilitasi sang Anak untuk melakukan hobinya, ruang kamar ini juga dilengkapi dengan lemari besar berisi koleksi Jovan. Sebagian besar isi lemari itu dipenuhi dengan beragam jenis miniatur kendaraan.

7. Memiliki piano berukuran besar di ruang keluarga

7. Memiliki piano berukuran besar ruang keluarga
Youtube/AH

Kembali ke bagian ruang keluarga dalam rumah Tukul, terdapat sudut ruangan yang dihiasi dengan berbagai alat musik, salah satunya yakni piano berwarna gelap.

Pelawak kelahiran 1963 ini mengaku tidak mahir bermain piano. Biasanya anak perempuannya, Novita Eka Afriana, yang biasa memainkan piano ini.

Meski begitu, dalam kesempatan tersebut Tukul menunjukkan bahwa ia cukup handal dalam bermain gitar.

8. Ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga

8. Ruang makan menyatu ruang keluarga
Youtube/AH

Dalam rumah mewahnya, Tukul Arwana sengaja membuat ruang keluarga dengan ruangan di sekitarnya tidak diberikan sekat. Sehingga ini membuat bagian ruang makan menyatu dengan ruang keluarga.

Ia hanya memanfaatkan perabotan yang ada untuk membuat pembatas pada ruangan yang satu dengan ruangan yang lain.

Ruang makannya difasilitasi dengan meja dan kursi makan berwarna cokelat yang terbuat dari material kayu. Bagian atas meja makannya dilapisi dengan kaca transparan sehingga membuatnya tampak elegan.

9. Halaman belakang yang luas dan ada fasilitas kolam renang

9. Halaman belakang luas ada fasilitas kolam renang
Youtube/AH

Berpindah ke halaman belakang, Mama akan disuguhkan dengan pemandangan kolam renang berbentuk persegi panjang milik Tukul Arwana. Tepat di sebelah kolam renang, terdapat gazebo yang kerap digunakan Tukul dan keluarganya untuk bersantai menikmati udara segar.

Halaman belakangnya ini sangat luas. Rasanya Mama bisa melakukan aktivitas apapun di sini. Selain itu, bagian rumahnya ini sangat ideal sebagai tempat bersantai di sore hari.

Jika tidak ingin duduk di saung, Mama bisa pula bersantai di kursi panjang yang tersedia di bawah pohon.

10. Memiliki garasi luas yang dipenuhi dengan koleksi mobil dan motor

10. Memiliki garasi luas dipenuhi koleksi mobil motor
Youtube/AH

Garasi menjadi salah satu bagian rumah yang dirasa cukup penting untuk menempatkan kendaraan dengan aman. Rasanya tidak afdal bila rumah artis tidak memiliki garasi yang luas. Berkat kesuksesannya di dunia hiburan, tak heran bila Tukul sempat memiliki 16 mobil.

Namun karena takut tidak terawat, ia memilih untuk menjual beberapa mobilnya hingga menyisakan 6 buah mobil yang terdapat di dalam rumahnya. Garasi di rumahnya memiliki ruangan yang luas. Tidak hanya berisikan kendaraan mobil, tetapi juga menjadi tempat yang aman untuk kendaraan bermotornya.

Nah jadi itu dia beberapa potret isi rumah Tukul Arwana yang mencapai harga Rp 80 miliar. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri bagi Mama yang sedang mendesain rumah, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.