TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Biodata dan Profil Regi Datau, Suami Ayu Dewi yang Lagi Jadi Sorotan

Regi Datau ramai menjadi perbincangan setelah diisukan berselingkuh dari Ayu Dewi selama 4 tahun

6 Oktober 2022

Biodata Profil Regi Datau, Suami Ayu Dewi Lagi Jadi Sorotan
Instagram.com/mrsayudewi

Banyak yang belum mengetahui siapakah sosok asli Regi Data, suami dari presenter Ayu Dewi. Laki-laki kelahiran tahun 1984 ini terlihat seperti seseorang yang penuh misteri, karakternya yang cuek dan datar mengundang banyak pertanyaan dari masyarakat.

Meskipun memiliki karakter yang berbeda 180 derajat dengan dirinya, Ayu Dewi tetap mencintai Regi sepenuh hati hingga mereka dikaruniai tiga orang anak yang menggemaskan. Nama Regi Datau akhir-akhir ini sedang terseret dalam ramainya kasus perselingkuhan para artis.

Kira-kira Mama penasaran nggak nih dengan sosok suami Ayu Dewi ini? Berikut Popmama.com telah merangkumnya dalam biodata dan profil Regi Datau, suami Ayu Dewi yang lagi disorot.

Biodata Singkat Regi Datau

Biodata Singkat Regi Datau
Instagram.com/mrsayudewi
  • Nama lengkap: Mohammad Hidaya Ismagrebu Datau
  • Tanggal lahir: 13 Oktober 1984
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pengusaha
  • Pendidikan: Washington State University

Setelah mengetahui biodata singkat mengenai suami Ayu Dewi ini, berikut beberapa fakta menarik Regi Datau yang perlu diketahui detailnya.

1. Sosok laki-laki yang berasal dari keluarga Gobel

1. Sosok laki-laki berasal dari keluarga Gobel
Instagram.com/fashion.mrsayudewi

Regi Datau merupakan seorang anak dari keluarga pebisnis hebat yaitu Gobel Group. Tentunya Mama nggak asing dengan nama perusahaan ini, bukan?

Sang kakek, Thayeb Mohammad Gobel, merupakan pendiri dari perusahaan Panasonic Gobel. Kini perusahaan tersebut diketahui dipimpin oleh Regi Datau bersama pamannya Rachmat Gobel.

Lahir dari keluarga pebisnis membuat Regi terpacu untuk bisa melanjutkan usaha milik keluarganya tersebut. Bahkan ia rela bersekolah di luar negeri untuk bisa mendapatkan ilmu, yang nantinya akan diterapkan pada perusahaan keluarganya.

Editors' Picks

2. Pengusaha muda yang terkenal sukses dan sederhana

2. Pengusaha muda terkenal sukses sederhana
Instagram.com/mrsayudewi

Sejak umurnya masih belia Regi di dalam keluarganya terkenal pandai mencari uang sendiri. Tak heran mengapa kini dirinya begitu sukses memegang beberapa perusahaan, terlepas dari latar belakang keluarganya.

Regi Datau diketahui mengawali karier bisnisnya sebagai seorang Management Trainee pada sebuah resort di Bali. Kemudian kariernya meningkat melesat semenjak ia memegang jabatan menjadi presiden komisaris di tempat tersebut.

Dengan etos kerja, wawasan, dan sistem kerja yang luar biasa membuat Regi menjadi sosok yang memiliki jabatan luar biasa pada tempat kerja pertamanya. Tak hanya memegang satu perusahaan saja, Regi Datau juga diketahui namanya sempat naik pada ajang Asian Games 2108.

Ketika menjabat menjadi CEO dari Gobel Catering, perusahaannya sukses memenangkan tender kontrak sebagai penyedia makanan untuk para atlet Asian Games, di Kemayoran dan Jakabaring. Nilai kontrak dari kerja sama ini mencapai angka Rp 150 miliar.

Setidaknya ada 11.500 atlet dan tim official yang makannya disuplai oleh Gobel Catering selama acara berlangsung. Kemudian, untuk biaya makan dari perusahaan ini sebesar Rp 220.000 hingga Rp 270.000 untuk satu atlet dan official.

Tak terbayangkan berapa profit yang didapatkan Gobel Catering dari proyek besar ini. Tidak hanya itu, dalam kariernya sejak tahun 2018 Regi juga mejabat menjadi Presiden Commisioner PT Industrial Chemitomo Nusantara.

Perusahaan tersebut masih termasuk dalam milik keluarganya. Bisnis dari keluarga Gobel tidak hanya berhenti sampai disitu, Cucu dari Thayeb Mohammad Gobel ini juga menjabat menjadi Presiden Director of Strategy and Development di Gobel Group Holding Company.

Pada awalnya Regi menjabat sebagai asisten, tetapi berkat kemampuan yang ia miliki. Dirinya berhasil terpilih menjadi presiden direktur pada perusahaan besar tersebut.

Sebelum suami dari Ayu Dewi ini memegang banyak perusahaan seperti saat ini, dirinya pernah memiliki pengalaman berbisnis di dunia kuliner yang cukup lama. Pada 2009, Regi pernah presiden komisaris untuk perusahaan PT Indoboga Jaya Makmur yang bergerak di industri kuliner.

Berbagai sepak terjang pada kariernya ini tidak membuat Regi Datau menjadi sosok yang tinggi hati. Ia tetap terlihat sederhana, meskipun di balik kesederhanaannya tersebut terdapat karakter pribadinya yang cuek.

3. Kenal sejak di bangku SMP, Regi Datau menikahi Ayu Dewi pada tahun 2012

3. Kenal sejak bangku SMP, Regi Datau menikahi Ayu Dewi tahun 2012
Instagram.com/mrsayudewi

Setelah mengetahui Regi Datau yang begitu sukses menjadi pemimpin pada beberapa perusahaan, dapat disimpulkan bahwa ia merupakan sosok laki-laki yang bekerja keras. Tak heran mengapa pada tahun 2012 Ayu Dewi menerima tawaran menikah dengan Regi Datau.

Sosok mama dan juga presenter wanita bertalenta ini sudah mengenai Regi sejak mereka duduk di bangku SMP. Keduanya cukup akrab ketika berteman, tetapi mereka terpisahkan ketika Regi harus melanjutkan pendidikannya di Swiss.

Mereka kemudian dipertemukan kembali pada salah satu acara dan hubungan mereka menjadi lebih dekat. Seringkali Regi dan Ayu pergi makan bersama, tetapi kedekatannya tersebut tidak disandang status apapun.

Setelah melewati masa kebimbangan dalam hubungan mereka, akhirnya pada 23 Januari 2012 Ayu Dewi dilamar oleh Regi dengan adat Gorontalo. Lamaran tersebut diterima oleh keluarga Ayu dan pernikahan berlangsung secara resmi pada 16 Juni 2012.

Sejak saat itulah Regi Datau dan Ayu Dewi resmi menjadi pasangan suami dan istri. Keduanya dikaruniai tiga orang anak, mereka pun saling membantu satu sama lain untuk mengurus buah hatinya.

4. Salah satunya hobinya dianggap nyeleneh

4. Salah satu hobi dianggap nyeleneh
Instagram.com/mrsayudewi

Setiap orang tentunya memiliki hobinya masing-masing. Regi Datau diketahui memiliki hobi olahraga bermain golf, hal ini seringkali Ayu Dewi unggah di Instagram pribadinya ketika ia dan suami golf bersama.

Untuk meluangkan penat pikiran dari pekerjaan, Regi menyalurkannya dengan bermain golf. Selain sehat hobinya ini juga dapat membuat dirinya menjadi produktif.

Namun adapun satu hobi lainnya dari Regi Datau yang dianggap cukup meyeleneh, yaitu berkaraoke. Stigma ini muncul ketika Regi diisukan genit dengan perempuan lain ketika ia berkaraoke, menanggapi hal tersebut Ayu Dewi tampak tak begitu mengambil serius bahkan ia ikut membercandakannya dengan suami.

5. Tidak diketahui akun Instagram pribadinya

5. Tidak diketahui akun Instagram pribadinya
Instagram.com/mrsayudewi

Potret kebersamaan pasangan suami istri, Regi Datau dan Ayu Dewi seringkali diunggah dalam Instagram resmi Ayu. Namun yang janggal adalah, suaminya tersebut ternyata tak memiliki Instagram.

Entah apakah hal ini yang membuat Regi menjadi sosok yang tertutup, atau memang tidak ingin mempublikasikan akun miliknya. Sejauh ini, masyarakat pun masih bertanya-tanya apakah nama resmi akun Instagram suami dari Ayu Dewi ini.

6. Dikabarkan selingkuh dengan Denise Chariesta selama 4 tahun

6. Dikabarkan selingkuh Denise Chariesta selama 4 tahun
Instagram.com/denisechariesta

Kabar perselingkuhan di dunia jagat maya terutama para artis pada tahun ini cukup menyita perhatian masyarakat. Salah satunya isu perselingkuhan antara Regi Datau dengan sosok Denise Chariesta, yang terungkap sudah terjadi selama empat tahun.

Isu ini diungkap sendiri oleh Denise Chariesta ketika ia mengaku telah menjadi simpanan sosok laki-laki beristri. Dalam ungkapannya tersebut, ia mencirikan sosok Regi Datau, Denise pun menyebut inisial orang tersebut yaitu bernama depan "R".

Masyarakat begitu ramai membahas hal ini di media sosial, ditambah dengan sikap Denise yang semakin terbuka pada publik mengenai hubungan gelapnya itu. Menanggapi hal tersebut, Ayu Dewi ataupun Regi Datau tidak berkomentar apapun, justru presenter tersebut membagikan momen bersama suami saat ulang tahun anak mereka di Instagram dan YouTube.

Nah, itulah informasi mengenai biodata dan profil Regi Datau, sosok suami Ayu Dewi. Semoga hubungan rumah tangga mereka dijauhkan dari hal-hal buruk ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk