Postingan Roy Marten dan Istri Pasca Gading Digugat Cerai

Apa saja ungkapan hati orang tua Gading Marten sejak anaknya digugat cerai Gisella?

30 November 2018

Postingan Roy Marten Istri Pasca Gading Digugat Cerai
Instagram/@roymarten5213

Sudah 10 hari berlalu sejak Gisella Anastasia melayangkan gugatan cerainya atas Gading Marten dengan alasan sudah tidak memiliki kecocokan.

Kabar ini memang cukup membuat masyarakat kaget.

Pasalnya, pasangan Gisella dan Gading selalu terlihat kompak dan romantis dalam berbagai kesempatan, termasuk pada apa yang ditampilkan pada halaman akun instagram mereka masing-masing.

Roy Marten dan Anna Marten selaku orangtua dari Gading Marten terus memberikan dukungan pada putra mereka untuk menghadapi realita yang ada.

Curahan hati dan pesan Roy Marten serta Anna Marten tergambar dalam postingan pada akun instagram mereka masing-masing, yaitu @roymarten5213 dan @annamarten8 berikut ini:

1. Nasihat untuk tidak menyerah pada kesulitan

Pada unggahan foto instagram Roy Marten tanggal 21 November yang lalu, atau berselang 2 hari sejak Gisella melayangkan gugatan cerai pada Gading, Roy memposting foto dirinya sedang memegang cerutu.

Foto tersebut memiliki nuansa gelap dan memancarkan kesedihan.

Pada foto tersebut Roy menulis caption yang intinya merupakan nasihat pada putranya untuk tidak menyerah pada kesulitan yang tengah dihadapi.


Kesenangan kesedihan semua akan segera berlalu jangan berhenti menyerah dikesulitan kemenangan hanya unt mereka yang berhak.

2. Perempuan adalah misteri

Lima hari yang lalu yaitu tanggal 24 November 2018, Roy Marten mengunggah foto dirinya bersama dengan kedua putranya yaitu Gading Martin dan Gibran Marten dalam nuansa hitam putih seakan memancarkan kesedihan mendalam.

Pada postingannya, Roy menyinggung tentang sosok perempuan yang ia anggap merupakan makhluk istimewa tetapi penuh misteri sehingga tidak sedikit laki-laki yang sulit memahami perempuan.


Perempuan adalah mahluk istimewa sekaligus misteri alam yang terbesar kadang laki laki gagal memahaminya karena ketika Hawa diciptakan Adam sedang tertidur.

3. Foto merangkul bahu Gading

Pada Senin 26 November 2018, Roy Marten mengunggah foto dirinya bersama Gading Marten. Dalam foto itu keduanya tampak tersenyum menatap depan.

Roy yang merangkul bahu Gading mengenakan kemeja berwarna putih sementara Gading memakai jas yang membuatnya terlihat rapi.

Dalam foto bernuansa hitam putih yang masih menyiratkan kesedihan akan apa yang menimpa putranya, Roy menuliskan caption dalam bahasa Jawa sebagai berikut:


Ditinggal bapak ora kajen 
Ditinggal ibu ora kopen
Nak nesu turuo
Nak turu tangio
Nak tangi elingo

Artinya dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:
"Ditinggal bapak tidak dihargai
Ditinggal ibu tidak terurus
Kalau marah tidurlah
Kalau tidur bangunlah 
Kalau bangun ingatlah"

Pesan ini seakan mengingatkan Gading bahwa yang selalu ada untuknya dalam suka dan duka adalah orang tua tercinta. 

Editors' Picks

4. Pesan pada Gading untuk bangkit

Roy Marten mengunggah postingan terbarunya pada tanggal 27 November 2018. Pada postingan tersebut Roy masih mengunggah foto bernuansa hitam putih seperti berkabung.

Dalam foto tersebut tampak Roy Marten menempelkan dahinya ke dahi Gading Marten.

Foto yang diabadikan oleh Tompi tersebut dilengkapi dengan caption pesan bagi Gading untuk bangkit dari keterpurukan dan menghadapi takdirnya.

Bangkit anakku tetap tegak berdiri selesaikan pertandinganmu sampai garis finish jalani takdirmu.

5. Foto lama kebersamaan Anna dan Roy Marten

Anna mengunggah foto lama dirinya bersama Roy Marten pada tanggal 26 November 2018 yang lalu. Pada foto tersebut terlihat Anna menyandarkan kepalanya pada dada Roy Marten yang mengenakan baju polo berwarna hitam.

Pada caption foto tersebut Anna menulis tentang cinta sebagai berikut:


Cinta itu memberi..
Beri maka engkau akan menerima!!"

Kata-kata ini seakan nasehat bagi anak-anaknya bahwa ketika kita mencintai seseorang maka kita harus memberi.

Dengan begitu kita pasti akan menerima hasil baik dari apa yang telah diusahakan.

6. Definisi kasih menurut kepercayaan Anna

Anna memang sosok yang tangguh dan terlihat penyayang serta pemaaf. Hal ini ia buktikan dari kesetiaannya pada suaminya, Roy Marten, sekalipun dalam saat-saat sulit.

Tampaknya rahasia ketulusan Anna adalah karena memiliki cinta kasih yang murni.

Pada postingan itu ia menggunakan foto bertema agama dan kepercayaan yang dianutnya. Anna menulis sebuah caption mengenai definisi kasih, berikut ini:


Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tdk cemburu,ia tdk memegahkan diri dan tdk sombong. Ia tdk melakukan yg tdk sopan dan tdk mencari keuntungan sendiri. Ia tdk pemarah dan tdk menyimpan kesalahan orang lain. Ia tdk bersukacita krn ketidak adilan, tetapi krn kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuaru mengharapkan segala sesuatu, sabar menangngung segala sesuatu.
1Korintus 13:4-7

Keluarga Roy Marten memang sempat meminta Gisella dan Gading untuk tidak bercerai akan tetapi Mama dari Gempi tersebut tetap melayangkan gugatan cerainya pada 19 November 2018.

Dalam situasi yang sulit seperti ini dukungan orangtua memang sangat diperlukan untuk menguatkan hati anak.

Tidak heran kalau kasih orang tua sepanjang masa dan tanpa syarat ya!

Kita doakan yang terbaik bagi Gading dan Gisella. Meskipun nantinya resmi bercerai, semoga keduanya tetap kompak dalam mengasuh Gempi. 

Baca juga: Terlihat Akur, Diam-Diam Gisel Gugat Cerai Gading Marten