Tips Bersikap Profesional Saat Sekantor dengan Pasangan

Sekantor dengan pasangan memang tidak mudah, tetapi bisa dilakukan dengan menerapkan 5 tips berikut!

9 Januari 2019

Tips Bersikap Profesional Saat Sekantor Pasangan
Pexels/moose photos

Tidak sedikit perusahaan yang tidak membolehkan suami istri bernaung pada tempat kerja yang sama. Hal ini berlaku karena dikhawatirkan profesionalisme kerja antara keduanya akan terganggu.

Biasanya salah satu dari pasangan akan merasa cemburu ketika pasangannya dekat dengan lawan jenis sekalipun hanya terkait pekerjaan. Ini yang menyebabkan timbulnya rasa tidak nyaman dan bisa memicu masalah.

Agar hubungan kerja lebih sehat meskipun sekantor dengan pasangan, lakukan 5 tips Popmama.com berikut ini:

1. Memberi kebebasan yang bertanggung jawab

1. Memberi kebebasan bertanggung jawab
Pexels/Rebrand Cities

Dalam dunia kerja pasti dibutuhkan kemampuan bergaul dan beradaptasi dengan baik. Keahlian ini dapat meningkatkan jenjang karir.

Oleh sebab itu, berikan kebebasan yang bertanggung jawab pada pasangan agar karirnya berkembang. Tetapi jangan sampai menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan ya!

2. Punya pergaulan masing-masing

2. Pu pergaulan masing-masing
Pexels/rawpixel.com

Meskipun satu tempat kerja bukan berarti kalian tidak bisa memiliki pergaulan masing-masing. Jangan mengekang pasangan untuk hanya makan siang denganmu saja dan tidak mengizinkannya mengikuti kegiatan lain untuk memperluas pergaulan.

Bagi yang perempuan bisa banget lho untuk menjajal cafe baru bersama teman-teman hingga belanja kebutuhan bulanan bersama. Sementara pasangan laki-laki bisa berolahraga dengan teman sekantor sepulang kerja untuk sekedar melepas penat.

Dengan memiliki pergaulan masing-masing maka rasa jenuhmu karena hampir setiap hari bertemu pasangan dapat dikelola dengan baik.

Editors' Picks

3. Jangan bawa masalah pekerjaan ke rumah

3. Jangan bawa masalah pekerjaan ke rumah
Pexels/Pixabay

Tips ketiga yang sangat penting dilakukan adalah jangan membawa masalah pekerjaan ke rumah. Pasanganmu pasti juga jenuh jika sesampainya di rumah kamu masih saja membahas urusan kantor.

Bicarakan hal lain khususnya menyangkut keluarga karena sudah seharusnya kamu punya waktu berkualitas yang baik bersama anak dan pasangan saat berada di rumah. 

Baca juga: 5 Cara Mengambil Hati Pasangan Kamu Setelah Bertengkar dengan Dia

4. Bersikap profesional

4. Bersikap profesional

Resiko sekantor dengan pasangan adalah kita jadi tahu segala permasalahan yang dihadapi di kantor. Jika pasanganmu membuat kesalahan, maka biarkan itu menjadi urusannya sendiri dan biarkan ia mengatasinya. Begitupun jika di rumah kalian sempat cekcok karena suatu hal, tidak perlu mengumbarnya pada teman di kantor sehingga mereka tahu masalah internal kalian sebagai pasangan suami istri. Tetap bersikap profesional dimanapun kalian berada.

5. Berikan surprise

5. Berikan surprise
Pexels/Paropak Apichodilok

Setiap pasangan yang sekantor pasti pernah memiliki rasa bosan tersendiri. Untuk menghindari hal ini lakukan sesuatu hal yang manis misalnya memberi surprise. Tidak perlu mewah, hal-hal sederhana seperti mengajak nonton di bioskop atau dinner bisa menjadi solusi keromantisan kalian.

Nah, itulah 5 tips bersikap profesional saat sekantor dengan pasangan yang dapat kamu lakukan. Smeoga artikel ini bermanfaat dan kalian tidak jenuh lagi saat bertemu pasangan setiap hari di tempat kerja.