6 Pasangan Artis yang Rilis Lagu Duet saat Anniversary Pernikahan

Lagu duet pasangan artis mana nih yang menjadi favorit Mama?

13 Oktober 2021

6 Pasangan Artis Rilis Lagu Duet saat Anniversary Pernikahan
Instagram.com/jud1ka

Anniversary pernikahan merupakan saat yang sangat membahagiakan bagi banyak pasangan suami istri.

Pada momen spesial ini pasangan dapat merefleksikan kembali hubungan yang telah dijalani, mengenang masa-masa bahagia saat pertama kali bertemu dan jatuh cinta, bahkan dapat mempererat hubungan yang mungkin terasa mulai terasa membosankan.

Berbeda dengan perayaan anniversary yang umumnya diadakan dengan pemberian hadiah mulai dari cokelat, bunga, barang kesukaan, hingga makan malam romantis. Ada beberapa pasangan artis yang memilih untuk merilis lagu duet di hari perayaan pernikahan mereka.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa pasangan artis yang merilis lagu duet sebagai hadiah di momen anniversary pernikahan.

Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. Andhika Pratama dan Ussy sulistiawaty

1. Andhika Pratama Ussy sulistiawaty
Instagram.com/andhiiikapratama

Meski memiliki usia yang terpaut jauh, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang dalam menjalani hubungan. Bahkan, pernikahan pasangan yang diselenggarakan pada 21 Januari 2012 ini senantiasa diwarnai keharmonisan dan kehangatan.

Pada anniversary pernikahan yang ke-6 tahun pada 2018 lalu, pasangan yang sering membagikan momen kebersamaan di Instagram dengan mempersembahkan sebuah lagu duet berjudul Sepanjang Usia

Lagu ini sebelumnya pernah dipopulerkan oleh grup band Kerispatih. Jika diperhatikan secara detail, lagu tersebut menggambarkan kisah percintaan mereka berdua. Hanya saja menghadapi lika-liku kehidupan secara bersama-sama.

So sweet sekali ya, Ma!

2. Anang Hermansyah dan Ashanty

2. Anang Hermansyah Ashanty
Instagram.com/ashanty_ash

Anang Hermansyah dan Ashanty lebih dulu dikenal sebagai pasangan duet, bahkan sampai akhirnya mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri pada 12 Mei 2012.

Pada Mei 2016 lalu, Papa dan Mama Arsy ini merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-4. Di hari bahagia tersebut, keduanya merilis sebuah lagu duet berjudul Bukan Sembarang Hati.

Lagu tersebut sebelumnya dinyanyikan oleh grup band SHE dan kemudian diaransemen ulang oleh Anang, sehingga bisa dinyanyikan bersama istrinya tercinta.

Editors' Picks

3. Endah Widiastut dan Rhesa Aditya

3. Endah Widiastut Rhesa Aditya
Instagram.com/endahnrhesa

Pasangan duo musisi Indie Endah n Rhesa yang terkenal berkat lagu When You Love Someone ini juga mengabadikan momen anniversary pernikahan mereka dalam sebuah lagu lho, Ma.

Pasangan yang menikah pada 5 Desember 2009 ini merilis lagu berjudul Colors yang bernuansa ceria. JIka didenagrkan, lagu ini pun diiringi dengan beat yang bisa memanjakan telinga. Pembuatan lagu tersebut memakan waktu yang sebentar, yakni dalam kurun waktu sebulan saja. 

Selain menjadi lagu anniversary pernikahan mereka yang ke-8lagu tersebut juga didaulat menjadi pengisi soundtrack buku karangan Eko Wustuk berjudul In Between Colors yang merupakan biografi fashion designer, Lenny Agustin.

4. Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra

4. Isyana Sarasvati Rayhan Maditra
Instagram.com/isyanasarasvati

Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sempat menjalani hubungan pacaran selama 12 tahun sebelum memutuskan untuk menikah pada 2 Februari 2020 lalu.

Tak terasa pernikahan kedua sejoli ini telah memasuki usia satu tahun. Dalam rangka merayakan wedding anniversary pertama, penyanyi yang juga dikenal dengan tingkah polanya yang lucu ini merilis single yang berjudul 1+1 bersama Rayhan Maditra

Lagu 1+1 awalnya dipersembahkan kedua pasangan muda ini pada acara resepsi pernikahan mereka yang diselenggarakan tahun 2020 lalu. Lewat single ini, Isyana dan Rayhan menyampaikan kisah percintaan mereka kepada para tamu undangan.

Akhirnya setelah berunding cukup lama, Isyana dan Rayhan pun sepakat untuk merilis lagu 1+1 di platform musik digital dan YouTube. Tujuannya agar lebih banyak orang bisa menikmati lagu duet mereka, terutama fans dari Isyana.

5. Melly Goeslaw dan Anto Hoed

5. Melly Goeslaw Anto Hoed
Instagram.com/melly_goeslaw

Melly Goeslaw dan Anto Hoed merupakan salah satu pasangan musisi yang jauh dari gosip-gosip miring. Bahkan pasangan yang melasungkan pernikahan pada 4 Agustus 1995 ini senantiasa tampil kompak dan harmonis.

Pada momen perayaan hari pernikahan yang ke-26, pasangan yang juga tergabung dalam grup band Potret ini merilis sebuah lagu spesial yang berjudul Berkat Doa Ibu.

Lagu tersebut merupakan bentuk penghormatan pada sang Mama yang telah berperan besar dalam kehidupan rumah tangga mereka berdua.

6. Judika dan Duma Riris

6. Judika Duma Riris
Instagram.com/duma_riris

Hubungan cinta antara penyanyi jebolan Indonesian Idol dan runner-up 1 Putri Indonesia 2007 ini sempat mengalami pertentangan sebelum akhirnya direstui untuk menikah. Judika dan Duma Riris pun akhirnya resmi menjadi suami istri pada 31 Agustus 2013, bahkan kini telah dikaruniai dua anak.

Sebagai kado anniversary pernikahan mereka yang ke-8, Judika dan Duma mengenalkan lagu duet yang berjudul Cinta Ini Milik Kita. Dalam lagu ini, Judika dan Duma berduet untuk yang kedua kalinya setelah tahun 2013 lalu telah merilis lagu duet perdana berjudul Sampai Akhir.

Lagu Cinta Milik Kita sendiri bermakna tentang hubungan yang awalnya diragukan banyak orang, namun bisa berakhir dengan indah dan bahagia.

Nah, itulah deretan lagu duet yang dirilis oleh pasangan artis saat anniversary pernikahan mereka. Masing-masing lagu tersebut tentu memiliki makna yang sangat istimewa dalam menggambarkan kisah cinta mereka masing-masing.

Kira-kira lagu mana nih yang menjadi favorit Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.