5 Cara untuk Menguji Kesetiaan Pasanganmu

Kesetiaan dan kepercayaan adalah dua unsur besar dalam sebuah hubungan, tes kesetiaan pasangan kamu

28 Desember 2018

5 Cara Menguji Kesetiaan Pasanganmu
Freepik

Sebagian orang yang pernah mengalami hal tidak menyenangkan dari cerita masa lalu, kemudian menjadi sulit untuk membangun kepercayaan baru.

Selain itu juga nggak dipungkiri dari seorang perempuan yang suka ingin tahu atau memastikan perasaan suami sendiri.

Apakah suami benar-benar cinta dan setia?

Meski sudah menikah dengan pasangan, seharusnya sih kamu tak perlu ragu. Namun tak ada salahnya jika memang perlu sedikit pembuktian.

Untuk mengetes rasa cinta suami, kamu bisa mencoba 5 pilihan cara menguji kesetiaan pasangan berikut ini:

1. Melakukan penyamaran di sosial media

1. Melakukan penyamaran sosial media
Rawpixel/Teddy Rawpixel

Yang iseng mau mencoba cara ini juga bisa dilakukan, yaitu bikin akun facebook baru dan pasang foto profil perempuan dengan wajah menawan.

Lalu mengirim pesan pribadi ke akun suami. Nah, pertanyaannya apakah ia merespons?

Kamu harus siap-siap seandainya mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau ternyata suami menunjukkan tanda-tanda yang kamu lakukan ialah menanggapinya dengan santai, jangan langsung mencaci maki suami ya.

Di sisi lain kamu pun juga harus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rumah tangga.

2. Ajak suami ke dalam duniamu

2. Ajak suami ke dalam duniamu
Pexels/Helena Lopes

Cara menguji kesetiaan pasanganmu selanjutnya yaitu mengajaknya masuk ke dalam duniamu. Kamu dapat membawa suami ke acara kumpul bareng dengan para sahabat, kenalkan ia pada teman-teman cowokmu.

Apakah ia nyaman atau menunjukkan sikap gelisah. Apabila suami bereaksi seperti mengkhawatirkanmu dekat dengan lawan jenis, itu berarti pasanganmu merasa sedikit cemburu dan menandakan benar-benar cinta.

Tapi kalau biasa saja, artinya masih mau memberi ruang kepadamu untuk bergaul dengan teman-teman lelaki.

Editors' Picks

3. Hentikan komunikasi dengan suami

3. Hentikan komunikasi suami
Rawpixel/Karolina/Kaboompics

Cara berikutnya sangat simpel. Untuk sejenak cobalah kamu menghentikan komunikasi dengannya. Lupakan telepon, chat, dan segala bentuk komunikasi yang selama ini kamu lakukan.

Jika suami kamu memang setia, maka dia akan mencari tahu dan menanyakan mengenai apa yang sedang terjadi padamu.

Sebaliknya, jika suami tidak memberikan respons apa pun akan putusnya komunikasi tersebut, sebaiknya kamu waspada. Bisa saja ia merasa bahwa tidak ada kabar tentang dirimu merupakan sebuah sikap di mana ia tidak terlalu pusing dengan kondisimu.

Namun jangan langsung marah, tetap positive thinking ya. 

4. Memberi kebebasan

4. Memberi kebebasan
Pexels/Parth Piplani

Kali ini cobalah sesekali untuk bersikap cuek dengannya. Kamu bisa memberi kebebasan  untuk menguji kesetiaan pasangan.

Jika kalian selalu menghabiskan weekend bersama-sama, kali ini biarkan suami pergi sendiri sesuai keinginannya di hari libur. Entah itu berkumpul dengan teman-temannya atau sekedar berolahraga pergi ke tempat gym.

Mengapa demikian? Hal ini apakah dia memanfaatkan keadaan atau tidak. Selain itu saat kamu memberinya kebebasan, di sana akan terlihat bagaimana responsnya terhadap diri kamu. Apa ia akan tetap menganggap kita ada atau tidak.

5. Minta password

5. Minta password
Freepik

Iseng-iseng coba deh lakukan hal kecil ini, yakni minta password sosial medianya tanpa kesan memaksa. Namanya juga lagi mengetes, lihat bagaimana refleks alami yang terjadi pada dirinya saat kamu berbicara pertanyaan yang tidak terduga.

Nah, apakah ia kaget atau menjawabnya dengan lancar? Kalau suami berani kasih artinya dia merasa tidak ada yang perlu disembunyikan dari kita.

Tapi jika suami menolak, kamu harus bertanya baik-baik apa alasannya dan selingi dengan candaan.

Sebelum lebih jauh mengambil keputusan menguji kesetiaan suami, sebaiknya kamu berpikir ulang ya untuk melakukannya atau tidak perlu.