Alasan Ayu Ting Ting Belum Pertemukan Bilqis dengan Enji

Sejak lahir hingga saat ini, Ayu Ting Ting mengaku kalau Bilqis belum pernah bertemu dengan Enji

7 Desember 2021

Alasan Ayu Ting Ting Belum Pertemukan Bilqis Enji
Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji pada tahun 2013 silam. Namun, hubungan pernikahannya bermasalah yang menyebabkan mereka berpisah setelah menjadi pasangan suami istri selama 21 hari. 

Banyak kontroversi terkait hubungan mereka, karena Ayu Ting Ting diduga hamil di luar pernikahan. Enji juga sempat tidak mengakui putrinya sampai meminta untuk melakukan tes DNA. 

Usai berpisah, Ayu Ting Ting hidup berdua dengan anaknya tanpa kehadiran sosok Enji. Sejak saat itu Enji hilang, bahkan sampai sekarang Bilqis belum pernah bertemu secara langsung dengan Enji. Banyak yang menduga kalau Ayu Ting Ting memang tidak mengizinkan Bilqis untuk bertemu dengan sang Papa.

Lantas, apa alasan sebenarnya Ayu Ting Ting belum mempertemukan Bilqis dengan Enji? Berikut Popmama.com telah merangkum informasinya melansir dari unggahan video YouTube Denny Sumargo dalam konten Curhat Bang.  

1. Ayu Ting Ting memiliki alasan yang tak bisa diungkapkan

1. Ayu Ting Ting memiliki alasan tak bisa diungkapkan
Instagram.com/ayutingting92

Sejak masa kelahirannya, Bilqis memang belum pernah dipertemukan oleh sang Papa. Banyak orang yang mengira kalau alasan Bilqis belum bertemu sang Papa karena tidak diizinkan oleh Ayu Ting Ting

Sebenarnya bukan karena hal tersebut, ada alasan lain yang tidak bisa Ayu ceritakan kepada khalayak karena akan membuka aib orang lain jika dijelaskan secara detail. 

“Yang tahu semua itu saya, kalau saya buka semua sama saja saya membuka aib orang, itu nggak boleh,” jelas Ayu. 

2. Enji sempat tidak mengakui sosok Bilqis sebagai anak kandungnya

2. Enji sempat tidak mengakui sosok Bilqis sebagai anak kandungnya
Instagram.com/ayutingting92

Memang sempat beredar isu kalau kehamilan Ayu Ting Ting merupakan hasil di luar pernikahan.

Saat itu, Enji pun tidak mengakui bahwa anak yang dikandung Ayu sebagai darah dagingnya. Kini Bilqis sudah tumbuh menjadi sosok anak yang pintar. Lalu Ayu mempertanyakan, “Kenapa baru sekarang?”

Ayu menceritakan kalau dahulu Enji juga sempat meminta tes DNA sang Anak. Saat itu, Ayu tidak takut ketika diminta tes DNA, karena pada dasarnya Bilqis memang anaknya.

“Akhirnya Allah membuktikan, wajah Bilqis jadi mirip dengan Enji karena nggak diakuin,” ungkap Ayu. 

Editors' Picks

3. Ayu Ting Ting juga menginginkan Bilqis bertemu dengan sosok Papanya

3. Ayu Ting Ting juga menginginkan Bilqis bertemu sosok Papanya
Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting tidak membenarkan perkataan orang-orang yang menyebutkan kalau dirinya tidak mengizinkan Enji untuk bertemu Bilqis. Sebenarnya Ayu juga menginginkan Bilqis dipertemukan dengan sosok sang Papa. 

“Siapa sih yang nggak ingin melihat anak dengan Papanya akur?” tutur Ayu. 

4. Enji selalu melibatkan media terkait persoalan ini

4. Enji selalu melibatkan media terkait persoalan ini
Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting mengaku kalau Enji tidak pernah meminta secara personal ketika ingin bertemu dengan putrinya. Ayu mengaku kalau Enji selalu melibatkan media terkait hal ini.

“Kenapa juga harus selalu ada di media? Kenapa harus selalu bawa-bawa media?” tegas Ayu.

Dengan cara Enji yang seperti ini, seolah-olah memperlihatkan kepada publik kalau Ayu memang tidak mengizinkannya bertemu dengan Bilqis. Ayu juga menceritakan, saat masa kehamilan sampai Bilqis lahir, sosok Enji tidak ada di hadapan mereka. 

5. Bilqis sempat merasa tidak memiliki sosok Papa

5. Bilqis sempat merasa tidak memiliki sosok Papa
Instagram.com/ayutingting92

Saat Bilqis sedang merayakan ulang tahun temannya di sekolah, dia melihat temannya yang didampingi oleh sosok orangtua yang lengkap. Setelah itu, Bilqis bercerita kepada sang Mama, “Bunda, tadi teman Iqis ulang tahun terus ada Papa dan Mamanya.” 

Dikarenakan tidak ingin membuat Bilqis merasa tidak memiliki sosok Papa, Ayu Ting Ting pun menegaskan kalau Bilqis mempunyai anggota keluarga yang lebih banyak, tidak hanya Papa dan Mama. 

6. Bilqis menganggap sang Mama sebagai strong women

6. Bilqis menganggap sang Mama sebagai strong women
Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting mengajarkan kepada Bilqis untuk menjadi seseorang yang kuat agar menjadi perempuan yang mandiri. Ayu menceritakan kalau semasa Bilqis kecil pernah beberapa kali meminta Papa kepadanya.

“Bunda, Iqis mau Papa,” pinta Bilqis kepada sang Mama.

Setelah itu, Ayu menasihati Bilqis untuk menjadi seseorang yang baik hati jika menginginkan Papa. 

Seiring pertumbuhan Bilqis, dia seolah-olah mengerti dengan sendirinya. Sampai Ayu bertanya kepadanya, “Bilqis, Bunda boleh nikah nggak?”. Jawaban Bilqis justru cukup mengejutkan untuk anak seusianya, “Nggak usah, Bunda hidup bersama Iqis saja. Bunda kan strong women.

Itulah alasan terkait Ayu Ting Ting yang belum mempertemukan Bilqis dengan Enji. Semoga ada pembelajaran yang bisa dipetik dari keluarga ini ya, Ma. 

Baca Juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.