Resmi Bercerai, 7 Fakta Hubungan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny

Pernikahan mereka sempat tak direstui oleh orangtua Kalina

14 Januari 2022

Resmi Bercerai, 7 Fakta Hubungan Vicky Prasetyo Kalina Ocktaranny
Instagram.com/vickyprasetyo777

Pasangan artis Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo kembali menjadi perbincangan publik karena baru-baru ini beredar kabar perceraiannya mereka. Kalina dan Vicky diketahui menikah sejak 13 Maret 2021 lalu dan belum setahun menikah, kini keduanya memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga yang sudah dibangun. 

Ada banyak kontroversi terkait kabar perceraian mereka, sehingga pada akhirnya Kalina membenarkan bahwa kabar perceraiannya dengan Vicky itu benar. Hal tersebut disampaikan langsung kepada Melaney Ricardo dalam obrolannya di YouTube Channel Melaney Ricardo. 

Di sisi lain, Vicky juga telah mengungkapkan hal tersebut lewat unggahan di InstaStory pribadinya.

Sebelum akhirnya terungkap fakta perceraiannya, ada beberapa fakta terkait hubungan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny. Berikut Popmama.com bagikan fakta selengkapnya. 

1. Punya hubungan spesial sejak November 2020

1. Pu hubungan spesial sejak November 2020
Instagram.com/kalinaocktaranny

Kedekatan Vicky Prasetyo dan Kalina dimulai saat keduanya bertemu di salah satu stasiun televisi. Tak menunggu lama, Vicky pun langsung menyatakan cinta kepada Kalina yang kemudian menjalin kasih sejak November 2020 lalu. 

Kalina sempat merasa kagum dengan keseriusan Vicky, hingga akhirnya mantan Zaskia Gotik itu langsung sibuk mempersiapkan pernikahan. Kala itu, pre-wedding dengan tema gladiator sempat menjadi sorotan publik. 

Selang menjalin hubungan spesial selama dua bulan, pada 24 Januari 2020 Vicky melamar Kalina. 

2. Rencana pernikahannya sempat gagal

2. Rencana pernikahan sempat gagal
Instagram.com/kalinaocktaranny

Vicky Prasetyo dan Kalina telah mengumumkan kabar pernikahannya sejak jauh-jauh hari, acara tersebut dikatakan akan berlangsung pada 21 Februari 2021. Akan tetapi rencana tersebut gagal karena berkas pernikahan yang dianggap belum lengkap oleh pihak KUA.

Akhirnya acara pernikahan mereka terpaksa diundur hingga 13 Maret 2021. Meskipun ditunda, mereka nekat melakukan nikah siri lantaran tak mendapat restu dari Papa Kalina. 

Tidak mendapatnya restu dari sang Papa juga berkaitan dengan suatu hal yang diminta oleh pihak KUA. Namun, keduanya tetap mengusahakannya hingga direstui, sehingga bisa menjalankan isbat pernikahan dan memiliki buku nikah. 

Editors' Picks

3. Gagal memiliki buah hati

3. Gagal memiliki buah hati
Instagram.com/vickyprasetyo777

Usai berhasil melangsungkan pernikahan, pada Juli 2021 lalu Kalina dikabarkan mengandung buah hati pertama bersama Vicky Prasetyo. Saat kandungan tersebut memasuki usia tiga bulan, mama dari Azka Corbuzier ini mengalami keguguran. 

Saat diperiksa ke dokter, nyawa janin tersebut sudah tidak bisa diselamatkan. Kalina pun harus menjalani kuret atau mengeluarkan jaringan dari dalam rahim.

4. Kalina setia menemani Vicky Prasetyo dalam suka maupun duka

4. Kalina setia menemani Vicky Prasetyo dalam suka maupun duka
Instagram.com/kalinaocktaranny

Kala itu, cinta Kalina kepada Vicky Prasetyo tampak begitu besar. Dia kerap kali menemani Vicky menjalani proses hukum terkait kasus perbuatan tidak menyenangkan yang dilayangkan oleh Angel Lelga. 

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Kalina sempat menuturkan akan selalu mendukung suaminya dalam kondisi apa pun. Termasuk saat Vicky divonis empat bulan penjara pada September 2021 atas kasus tersebut. 

5. Kalina dan Vicky Prasetyo pisah rumah sejak Desember 2021

5. Kalina Vicky Prasetyo pisah rumah sejak Desember 2021
Instagram.com/vickyprasetyo777

Ada banyak kabar bertebaran terkait Kalina yang pergi dari rumah. Mantan istri Deddy Corbuzier ini meluruskan permasalahan tersebut dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. 

"Sejak tanggal 22 Desember gue udah keluar rumah dari rumah beliau. Bukan karena gue minggat seperti berita di luaran. gue harus meluruskan," ungkap Kalina. 

Dalam kondisi tersebut mereka belum resmi bercerai, tetapi sudah punya rencana untuk berpisah. Selanjutnya Kalina menjelaskan alasan perceraiannya, "Gue bukan tidak mau bersabar, I'm looking a happiness right now."

6. Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo resmi bercerai

6. Kalina Ocktaranny Vicky Prasetyo resmi bercerai
Instagram.com/vickyprasetyo777

Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo resmi bercerai. Hal tersebut pertama kali dibagikan oleh Vicky dalam unggahan InstaStory pribadinya yang menuturkan permohonan maaf karena tak bisa mempertahankan pernikahannya. 

"Akhirnya semua berhenti di usia 1 tahun. Mohon maaf atas semua kesalahan sebagai nahkoda di perjalanan perahu ini," tulis Vicky. 

Tak lama kemudian, Kalina membenarkan fakta tersebut pada perbincangannya bersama Melaney Ricardo. Dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Kalina mengungkapkan tak menyesal bercerai dengan Vicky. 

"Gue udah cerai gitu. Sedih? Pasti. Kehilangan? Of course. Menyesal? Gue tidak mau menyesal karena dia banyak memberikan pembelajaran buat gue," tegas Kalina kepada Melaney. 

7. Kalina merasa tak bisa menjadi istri yang baik

7. Kalina merasa tak bisa menjadi istri baik
Instagram.com/vickyprasetyo777

Saat ditanya oleh Melaney Ricardo terkait apa penyebab perceraiannya, Kalina tidak menjelaskan secara detail. Dia hanya menegaskan jika sudah seharusnya berpisah. Selanjutnya, Kalina justru mengaku bahwa perpisahan ini karena kesalahannya.

"Di sini gue yang salah. Karena gue ternyata nggak bisa menjadi istri yang baik dan bagian keluarga yang baik. Itu aja. Gue minta maaf untuk itu," tutur Kalina. 

Sebenarnya Kalina bukan bermaksud menyalahkan dirinya sendiri, tetapi ingin mengakui kesalahannya agar bisa memperbaiki diri yang lebih baik di kemudian hari. 

Bagi Kalina sosok Vicky Prasetyo merupakan laki-laki yang hebat dan memiliki segudang talenta. Dia mengaku mendapat banyak pembelajaran selama kurang dari satu tahun menjalani bahtera rumah tangga bersama mantan suaminya. 

Itulah beberapa fakta hubungan Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo yang kini telah bercerai. Kita doakan saja yang terbaik untuk kebahagiaan mereka ya, Ma! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.