7 Fakta Serial 'Kaget Nikah', Kisah Perjodohan Kevin Julio dan Aurora

Drama komedi romantis ini bisa menjadi tontonan yang menghibur!

20 Januari 2022

7 Fakta Serial 'Kaget Nikah', Kisah Perjodohan Kevin Julio Aurora
Instagram.com/auroraribero

Kaget Nikah merupakan sebuah serial drama komedi romantis yang penuh dengan konflik. Serial Kaget Nikah ini juga menjadi pembicaraan netizen karena aksi kedua pemain yang mengundang gelak tawa.

Singkatnya serial tersebut menceritakan pertengkaran sepasang anak muda yang dijodohkan untuk menikah oleh kedua orangtuanya. Pernikahan tersebut tentunya menjadi beban tersendiri hingga membuat keduanya selalu bertengkar. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta serial Kaget Nikah, kisah perjodohan Kevin Julio dan Aurora Ribero. Yuk Ma, simak fakta selengkapnya!

1. Terpaksa menikah demi lindungi keperawanan

1. Terpaksa menikah demi lindungi keperawanan
Instagram.com/auroraribero

Serial Kaget Nikah berkisah tentang Lalita dan teman-temannya yang sedang liburan di Puncak, Bogor dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19. Di sana Lalita mengalami sebuah insiden yang kemudian ditolong oleh laki-laki bernama Andre, anak teman sang Papa. 

Kejadian tersebut membuat warga sekitar yang melihat menjadi salah paham dan mengira sedang melakukan tindak asusila. Tak ingin menanggung malu dan dihakimi, akhirnya mereka dipaksa menikah oleh kedua orangtuanya. 

Alhasil mereka hidup berdua dengan terpaksa tanpa rasa cinta, sehingga rumah tangga mereka diwarnai dengan segala pertengkaran dan konflik. 

2. Mengangkat isu tabu di Indonesia

2. Mengangkat isu tabu Indonesia
Instagram.com/auroraribero

Banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui bahwa hilangnya keperawanan bukan hanya faktor hubungan seksual. Insiden yang membuat selaput daranya robek membuat Lalita kehilangan keperawanannya. 

Namun, kedua orangtuanya sulit untuk percaya akan fakta yang sebenarnya terjadi. Mereka lebih memilih untuk melindungi status keperawanan Lalita dengan menikahinya dengan Andre.

Serial ini memberi pengetahuan tersendiri bahwa hubungan seksual bukan menjadi faktor utama yang membuat hilangnya keperawanan pada perempuan.

Editors' Picks

3. Sutradara serial ini terinspirasi dari film Tirai Malam Pengantin (1983)

3. Sutradara serial ini terinspirasi dari film Tirai Malam Pengantin (1983)
Instagram.com/vemmy_sagita

Serial Kaget Nikah disutradarai oleh Vemmy Sagita yang juga pernah menggarap serial Turn On dan sinetron Jakarta Love Story. Pada serial Kaget Nikah ini, dia mengaku terinspirasi dari film jadul Tirai Malam Pengantin yang rilis pada tahun 1983.

Film tersebut bercerita tentang seorang pengantin yang mengalami sebuah kecelakaan saat beberapa hari sebelum pernikahannya. Bedanya, film tersebut lebih fokus pada paksaan dari orangtua untuk melakukan operasi selaput dara pada sang Anak. 

4. Kevin Julio dan Aurora Ribero sebagai peran utamanya 

4. Kevin Julio Aurora Ribero sebagai peran utamanya 
Instagram.com/auroraribero

Sosok Lalita serta Andre diperankan oleh aktor Kevin Julio dan Aurora Ribero. Selain itu, ada Steffi Zamora yang berperan sebagai Carissa yakni kakak Lalita. 

Kekasih Steffi, Fero Walandouw juga turut berperan dalam serial ini sebagai Rico yakni laki-laki yang ada di hidup Carissa. 

Dibintangi juga oleh beberapa aktor dan aktris ternama di antaranya, Raisya Bawazier, Axel Matthew Thomas, Roy Marten, Mathias Muchus, dan Lia Waode. 

5. Menampilkan keindahan alam Bali

5. Menampilkan keindahan alam Bali
Instagram.com/auroraribero

Serial Kaget Nikah ini memilih Pulau Bali sebagai latar tempat cerita. Mereka berdua menghuni sebuah rumah mewah yang menyuguhkan pemandangan indah.

Dengan begitu, penonton juga diajak menyaksikan pemandangan pantai-pantai dan tempat di Pulau Bali yang indah. 

6. Menjadi proyek kerja sama pertama kali bagi Kevin Julio dan Aurora

6. Menjadi proyek kerja sama pertama kali bagi Kevin Julio Aurora
Instagram.com/auroraribero

Kevin Julio dan Aurora mengaku bahwa serial Kaget Nikah ini menjadi proyek kerja sama untuk yang pertama kalinya. Menjadi lawan main Kevin, Aurora mengaku bahwa tidak pernah malu ketika beradu akting dengan aktor laki-laki berusia 28 tahun tersebut. 

Kevin sendiri merasa kesulitan dalam memerankan karakter Andre. Hal ini dikarenakan karakter pada dirinya sangat bertolak belakang dengan Andre, terlebih harus marah-marah kepada perempuan. 

Sama halnya dengan Aurora yang mengaku bahwa karakter Lalita sangat berbeda dengan dirinya. Pada serial Kaget Nikah, Lalita merupakan seseorang yang kekanakan dan manja. 

7. Serial 'Kaget Nikah' akan tayang 10 episode

7. Serial 'Kaget Nikah' akan tayang 10 episode
Instagram.com/auroraribero

Serial Kaget Nikah ini telah tayang perdana pada Kamis (23/12/2021). Untuk episodenya sendiri berjumlah 10 episode yang tayang setiap hari Kamis pukul 18.00 WIB. 

Aksi perselisihan antara Kevin Julio dan Aurora Ribero yang juga dibumbui dengan komedi ini bisa menjadi serial hiburan bagi penonton di rumah. 

Itulah beberapa fakta terkait serial Kaget Nikah, kisah perjodohan Kevin Julio dan Aurora Ribero. Tertarik untuk menontonnya, Ma? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk