8 Lagu Cinta Via Vallen, Terbaru Duet dengan Chevra Yolandi

Via Vallen baru saja merilis lagunya berduet dengan sang calon suami

14 Mei 2022

8 Lagu Cinta Via Vallen, Terbaru Duet Chevra Yolandi
Instagram.com/viavallen

Via Vallen atau yang memiliki nama asli Maulidia Octavia merupakan pedangdut ternama tanah air. Perempuan kelahiran 1 Oktober 1991 ini mulai naik daun setelah video klip dari lagunya yang berjudul 'Sayang' populer di YouTube.

Perempuan yang memiliki suara merdu ini juga telah meraih banyak penghargaan dari dalam hingga luar negeri. Pada Maret 2019, dia berhasil meraih penghargaan dari International Professional Music Awards 2019 dan berkesempatan tampil di acara tersebut. 

Kebanyakan dari lagu-lagu yang dibawakannya menceritakan tentang kisah cinta romantis dan penuh konflik. Selain itu, sebagian lagunya juga mengandung lirik bahasa Jawa yang menjadi ciri khas pedangdut Via Vallen. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum sederet lagu cinta Via Vallen. Karya duet terbaru bersama Chevra Yolandi, sang calon suaminya, lho. Yuk, simak rangkuman berikut!

1. Selingkuh

Lagu 'Selingkuh' menjadi single pertama Via Vallen yang dirilis pada 2014. Susunan lagunya dikemas dengan gaya musik dangdut koplo yang cukup enak untuk didengar. 

'Selingkuh' bercerita tentang sebuah pengkhianatan cinta karena sang kekasih melakukan perselingkuhan di belakang pasangan aslinya. Meskipun sudah melukai hati pasangannya, tetapi tetap tak rela meninggalkan kekasihnya yang selingkuh itu. 

2. Secawan Madu

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, video klip lagu 'Secawan Madu' yang dinyanyikan Via Vallen telah ditonton dan didengar oleh 35 juta penonton. 

Lagu ini berisi lirik yang cukup menyayat hati dengan alunan nada musik dangdut koplo. Via Vallen seolah-olah mengajak para pendengarnya untuk tetap bergoyang meskipun tengah merasakan kesedihan. 

'Secawan Madu' mengandung kisah cinta patah hati usai disia-siakan. Seseorang yang telah menyayangi pujaan hatinya dengan tulus tetapi malah dibalas dengan perasaan yang main-main, hingga berujung harapan palsu. 

3. Sakit-Sakit Hatiku

Via Vallen selalu sukses membawakan lagu cinta dengan penuh perasaan. Sesuai judulnya, lagu ini merupakan rasa sakit hati juga kenangan seseorang mengingat kekasihnya yang sudah dia relakan untuk pergi. 

Dalam liriknya itu dia menyampaikan bahwa masih merasa sayang dengan sang mantan kekasih dan sedang berusaha untuk mengikhlaskannya menjalin hubungan baru dengan orang lain. 

Di awal lantunan lagunya dibawakan dengan melodi bersuasana sedih, namun pada pertengahan reff tetap terdapat musik dangdut koplo. 

Editors' Picks

4. Sayang

Siapa yang tak kenal salah satu lagu Via Vallen yang sangat populer ini?

Lagu 'Sayang' menjadi lagu yang mengantarkan Via Vallen pada puncak ketenarannya. Sejak pertama kali rilis pada tahun 2017, video klipnya telah ditonton sebanyak 202 juta penonton. 

'Sayang' mengisahkan tentang suara hati seseorang akan rasa cinta yang tak pernah luntur terhadap mantan kekasihnya. Kalimat janji untuk menua bersama yang diucapkan sang mantan diingkari begitu saja hingga menimbulkan kesedihan yang mendalam. 

Meskipun dinyanyikan dalam bahasa Jawa, hal ini tak menjadi penghalang khalayak untuk menyanyikan lagu ini dengan lantang. 

5. Ra Jodo

Cinta yang terhalang restu orangtua memang sangat menyakitkan, ya. Terlebih saat kedua belah pihak sudah saling menyayangi. Kisah cinta yang menyedihkan itu tertuang dalam lagu Via Vallen berjudul 'Ra Jodo' yang dirilis pada tahun 2018. 

Dalam lirik lagu 'Ra Jodo', Via Vallen mencampur kalimatnya dengan bahasa Indonesia dan Jawa. 

6. Bojo Galak

Dalam artiannya, bojo galak berarti pasangan yang galak. Nah, dengan ini lagu Via Vallen yang berjudul 'Bojo Galak' menceritakan tentang curhatan seseorang yang memiliki pasangan galak, posesif, tak bikin nyaman, tetapi masih setia mencintai. 

Dari lagu tersebut juga mengajarkan kesetiaan terhadap pasangan lho, Ma. Secara keseluruhan 'Bojo Galak' ini mengajarkan cara untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga dengan kesetiaan dan menerima pasangan apa adanya. 

7. Jejakmu

Memiliki sejuta kenangan bersama pasangan tentunya menjadi hal yang membahagiakan, tetapi itu berubah ketika hubungannya sudah berakhir. Kenangan tersebut justru menjadi hal yang menyedihkan hingga bikin gagal move on.

Via Vallen menuangkan kisah tersebut ke dalam lagu yang berjudul 'Jejakmu'. Memiliki kalimat lirik yang sedikit, membuat lagu ini mudah di hafal, lho. 

8. Denganku Saja

Via Vallen juga telah merilis sebuah lagu berjudul 'Denganku Saja'. Lagu tersebut dia nyanyikan dengan berduet dengan sang kekasih, Chevra Yolandi yang juga seorang musisi dari grup band Papinka. 

Saat merilis video klipnya, sangat tak disangka bahwa lagu itu menjadi saksi berlangsungnya lamaran Via Vallen dan Chevra pada 6 Mei 2022. Dalam tayangan tersebut berisi perjalanan acara lamaran Via dan Chevra yang sangat meriah. 

Lirik lagunya sendiri diciptakan oleh Chevra Yolandi dan memiliki makna cinta yang romantis. Di dalamnya berisi janji sepasang kekasih yang ingin selalu berdampingan selamanya hingga dipisahkan oleh maut. 

Nah Ma, itulah tadi beberapa lagu Via Vallen tentang cinta. Dari deretan lagu di atas mana yang menjadi kesukaan Mama? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk