6 Hal Memalukan yang Sering Terjadi saat Berhubungan Seks

Hati-hati tindakan memalukan ini sering terjadi selama berhubungan seks dan membuat pasangan ilfeel!

29 Agustus 2020

6 Hal Memalukan Sering Terjadi saat Berhubungan Seks
Pexels/ROMAN ODINTSOV

Setiap pasangan suami istri pasti akan mendambakan sebuah aktivitas seksual yang menyenangkan di atas ranjang. Banyak yang berpikir kalau hubungan seks harus dijalani secara bergairah, sensual dan intim, namun kenyataannya ada saja beberapa hal yang memalukan saat sesi bercinta dimulai. 

Hal memalukan yang sering terjadi yakni keinginan untuk buang air besar, kentut hingga bau mulut saat sedang ingin berciuman. 

Terkadang kejadian memalukan saat berhubungan seks tersebut tanpa sengaja terjadi dan bisa dibilang manusiawi. 

Jika ingin mengetahui beberapa penjelasan terkait kejadian memalukan yang paling sering terjadi ketika bercinta dengan pasangan, kali ini Popmama.com akan membahasnya. 

1. Bau mulut membuat pasangan merasa tidak nyaman

1. Bau mulut membuat pasangan merasa tidak nyaman
Freepik/drobotdean

Dilansir dari Times of India, kesalahan berciuman yang sering terjadi ketika ingin memulai berhubungan intim yakni adanya aroma bau mulut. 

Terkadang seseorang tidak menyadari aroma mulutnya sendiri, sehingga membuat pasangan menjadi tidak nyaman saat mau berciuman. Padahal napas segar sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang intim di atas ranjang. 

Demi menghindari napas yang tidak sedap, alangkah baiknya untuk menyikat gigi terlebih dahulu sebelum berciuman

Selain itu, siasati dengan mengonsumsi beberapa makanan sebelum sesi bercinta dimulai. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu kesegaran napas serta mulut antara lain: 

  • Stroberi mempunyai kandungan vitamin C serta mampu menghilangkan bau mulut.
  • Jahe tidak hanya menghangatkan tubuh saja, namun dapat menyegarkan napas. 
  • Apel dapat membantu menghilangkan penyebab bau yang muncul di area mulut. 
  • Peterseli mengandung polifenol yang dapat mengurangi aroma kurang sedap. 
  • Jeruk membantu mencegah pertumbuhan bakteri di mulut.

Asupan permen karet juga mampu memproduksi air liur dan menyegarkan napas. Cobalah pilih permen karet yang bebas gula dengan kandungan xylitol.

2. Melakukan kesalahan saat berciuman yang dapat menyebabkan pasangan ilfeel

2. Melakukan kesalahan saat berciuman dapat menyebabkan pasangan ilfeel
Freepik

Bisa dibilang ciuman menjadi sebuah cara untuk memperlihatkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Berhubungan intim sambil berciuman pun dapat menciptakan momen seru untuk bersenang-senang di atas ranjang. 

Hanya saja lidah yang terlalu hiperaktif saat berciuman dapat membuat pasangan ilfeel. Momen yang harusnya mesra bisa mendadak berubah karena pasangan merasa kurang nyaman. 

Demi kualitas berciuman lebih mesra dan dinikmati oleh kedua belah pihak, sebaiknya kontrol lidah agar tidak hiperaktif. Pelan-pelan saja saat sedang bereksplorasi menggunakan lidah agar pasangan bisa menikmatinya. 

Editors' Picks

3. Buang air kecil saat berhubungan seks terjadi karena beberapa faktor 

3. Buang air kecil saat berhubungan seks terjadi karena beberapa faktor 
marriage.com

Buang air kecil saat berhubungan seks bisa saja terjadi ketika sudah tidak tahan lagi untuk pergi ke kamar mandi. Tak jarang beberapa orang justru berusaha menanahan karena masih ingin melanjutkan sesi bercinta dan tidak mau mengecewakan pasangan. 

Padahal jika tidak cepat-cepat ke kamar mandi, maka berisiko mengompol di tempat tidur. Kejadian tersebut hanya akan membuat pasangan kurang nyaman dan dianggap memalukan.

Perlu diketahui bahwa buang air kecil saat bercinta di atas ranjang cukup wajar terjadi. Ada berbagai penyebab terjadinya buang air kecil, salah satunya mengalami infeksi saluran kemih. 

Perlu diketahui bahwa infeksi saluran kemih dapat memicu keinginan buang air kecil setiap kali sedang berhubungan intim. 

Alangkah baiknya periksa ke dokter agar gangguan ini tidak memperburuk kesehatan serta hubungan bersama pasangan. 

4. Kentut menyebabkan pasangan terganggu karena situasi kamar menjadi bau 

4. Kentut menyebabkan pasangan terganggu karena situasi kamar menjadi bau 
Unsplash/Dainis Graveris

Mengeluarkan gas atau kentut termasuk refleks tubuh yang wajar terjadi pada setiap manusia. Namun, kentut sewaktu menjalani sesi bercinta hanya akan menyebabkan pasangan kurang nyaman. 

Kentut yang tidak bisa ditahan ketika keluar dapat menyebabkan seisi ruangan kamar menjadi bau. Tak jarang, kentut yang keluar tanpa sengaja ini membuat pasangan ilfeel dan enggan melanjutkan aktivitas seksual. 

Demi mengurangi risiko terjadinya kentut ketika sedang berhubungan seks, ada baiknya untuk pergi ke toilet sebelum bermesraan di ranjang. 

Cobalah hindari makanan yang mengandung gas dan minuman bersoda ketika ingin berhubungan seks bersama pasangan. 

5. Memiliki keinginan untuk buang air besar saat sesi bercinta

5. Memiliki keinginan buang air besar saat sesi bercinta
Freepik.com/cookie_studio

Buat sebagian orang keinginan untuk buang air besar saat berhubungan seks bersama pasangan bisa saja terjadi. Walau terkesan normal, sebagian orang justru ilfeel ketika mengetahui pasangannya ingin BAB padahal sedang sangat bergairah di atas ranjang. 

Terkait dengan permasalahan yang bisa saja terjadi selama bercinta ini, pahamilah bahwa kontraksi pada sekitar area vagina, perineum dan anus dapat menyebabkan keinginan untuk BAB. 

Keinginan untuk BAB juga muncul saat terjadi peningkatan metabolisme tubuh. Secara tidak langsung, aktivitas saluran juga meningkat dan memicu keinginan untuk BAB. 

6. Penis alami ejakulasi dini dan tak mampu melanjutkan aktivitas seksual

6. Penis alami ejakulasi dini tak mampu melanjutkan aktivitas seksual
Freepik/jcomp

Penis loyo saat menjalani aktivitas seksual bersama pasangan dapat memicu terjadinya ejakulasi ini. 

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang terjadi pada laki-laki saat orgasme atau mengeluarkan sperma terlalu cepat selama berhubungan seksual. 

Ada beragam faktor yang memicu terjadinya ejakulasi dini, termasuk masalah psikologis akibat terlalu stres. Jika tidak diatasi dengan baik, permasalahan ejakulasi dini dapat memberikan kesan buruk ke pasangan. 

Ketika terjadi ejakulasi dini, penis yang loyo seolah tidak mampu lagi melanjutkan sesi bercinta. Kondisi inilah yang membuat pasangan menjadi kurang puas. 

Itulah beberapa hal memalukan yang sering terjadi saat sedang berhubungan seks bersama pasangan. 

Semoga kejadian memalukan di atas bisa diatasi dengan baik, sehingga kehidupan seks semakin membahagiakan untuk kedua belah pihak. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.