5 Kata Bijak Dinda Hauw Sebelum Resmi Menikah dengan Rey Mbayang

Kata-kata Dinda Hauw bisa menjadi inspirasi dan pengingat untuk banyak orang nih, Ma!

10 Juli 2020

5 Kata Bijak Dinda Hauw Sebelum Resmi Menikah Rey Mbayang
Instagram.com/dindahw

Kabar bahagia datang dari aktris Dinda Hauw. Tanpa banyak gosip, Dinda Hauw dan Rey Mbayang dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada Jumat (10/7/2020). 

Proses lamaran pasangan ini sudah dilakukan satu hari sebelum akad pernikahan yakni pada hari Kamis. Acara berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak saja. 

Kabar pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang yang akan dilangsungkan pada hari ini diungkap oleh Lambe Turah. Sebuah unggahan yang memperlihatkan foto undangan pernikahan pasangan ini pun banjir komentar. 

Dari keterangan yang ada di dalam undangan, akad nikah akan berlangsung pada Jumat (10/7/2020) pukul 09.00-10.00 WIB.  

"Seluruh tamu yang hadir harap menggunakan masker selama acara," begitulah yang tertulis di dalam undangan. 

Sebelum resmi menikah dengan Rey Mbayang, Dinda Hauw termasuk perempuan yang seringkali memotivasi orang lain melalui media sosial pribadinya. 

Walau hanya melalui kata-kata, namun tulisan tersebut tentu memberikan aura positif dan semangat tersendiri untuk orang lain yang telah membacanya.

Jika Mama penasaran dengan kata-kata bijak dari Dinda Hauw terkait soal kehidupan, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Tetaplah bersyukur setiap kali merasa lelah dan dunia terasa tidak adil 

1. Tetaplah bersyukur setiap kali merasa lelah dunia terasa tidak adil 
Instagram.com/dindahw

Hai din, jika suatu hari nanti kamu merasa lelah dan dunia ini tidak adil kepadamu ingatlah kamu pernah melewati semuanya. Setelah itu kamu bahagia, sehingga semuanya ini kecil dan akan baik-baik saja.

Jika nanti kamu merasa tidak ada satupun orang yang menyayangimu. Ingatlah kamu pernah begitu disayangi dan dicintai oleh keluarga dan sahabatmu, sehingga kamu sudah cukup dan pernah merasakan semua itu.

Jika nanti kamu merasa sendiri dan semua orang pergi meninggalkanmu, ingatlah bahwa itu pasti akan terjadi dan memang hanya Allah yang akan selalu ada untukmu.

Melalui kata-kata yang dituliskan oleh Dinda Hauw dalam unggahan Instagram pribadinya, Dinda seolah tidak hanya mengingatkan dirinya sendiri saja melainkan banyak orang. 

Sebuah perasaan yang ditulisan oleh Dinda wajar dialami oleh banyak orang dan tak jarang ada rasa ingin menyerah. Namun, Dinda mengingatkan bahwa semua anak baik-baik saja dan sang Pencipta akan selalu ada di segala momen kehidupan. 

"Ketika kamu bersyukur dan melibatkan semua hal dengan Allah, kamu akan sadar bahwa dunia ini tidak ada apa apanya dan semua ini hanya sementara, maka jangan lupa din untuk teruslah bersyukur dan positive thinking selalu dengan Allah," kata Dinda. 

Memang perlu diingat bahwa bersyukur menjadi kunci untuk bisa terus berpikir positif dalam menjalani berbagai fase hidup. 

Editors' Picks

2. Belajar memandang segala sesuatunya baik, tanpa berburuk sangka

2. Belajar memandang segala sesuatu baik, tanpa berburuk sangka
Instagram.com/dindahw

Sedang belajar bagaimana agar selalu baik dalam memandang dan berharap agar kita di jauhkan dalam berburuk sangka.

Berburuk sangka hanya akan memicu berbagai pikiran negatif. Padahal pemikiran buruk tersebut belum tentu benar dan sesuai dengan kenyataan yang ada. 

Tak jarang seseorang belum bisa menyingkirkan pikiran negatif tersebut, walaupun sudah paham bahwa pikiran itu sama sekali tidak benar. 

Lewat kata-katanya di media sosial, Dinda Hauw mengingatkan terkait prasangka buruk. 

Menurutnya kita sebagai manusia perlu sekali terus berpikiran baik atau positif, sehingga dijauhkan dari berbagai pemikiran negatif. 

Yuk Ma, pelan-pelan pasti bisa! 

3. Setiap pertemuan dengan orang lain selalu memiliki arti tersendiri

3. Setiap pertemuan orang lain selalu memiliki arti tersendiri
Instagram.com/dindahw

Akan selalu ada alasan mengapa kamu bertemu dengan seseorang. Baik kamu perlu mengubah hidupmu atau kamu yang akan mengubah hidup mereka. 

Pertemuan bisa dibilang sebagai sebuah misteri dalam kehidupan setiap manusia, namun pada dasarnya sudah diatur oleh sang Pencipta. 

Dari kata-kata unggahan yang dibagikan oleh Dinda Hauw, dirinya mengingatkan bahwa setiap pertemuan dengan orang lain selalu memiliki makna tersendiri. Ada maksud baik yang sudah diatur dari pertemuan tersebut.

4. Jatuh cintalah dengan menjadi versi terbaik dari dirimu 

4. Jatuh cintalah menjadi versi terbaik dari dirimu 
Instagram.com/dindahw

Jatuh cinta dengan menjaga diri sendiri, jatuh cinta dengan jalan penyembuhan yang mendalam. 

Jatuh cinta dengan menjadi versi terbaik dari diri kamu, namun dengan kesabaran, dengan kasih sayang dan rasa hormat terhadap perjalanan diri sendiri. 

Sebagai seorang perempuan, Dinda Hauw memberikan inspirasi positif melalui kata-katanya di media sosial. Pesan positif yang sempat dibahas olehnya yakni mengenai jatuh cintalah dengan menjadi versi terbaik dari dirimu. 

Mencintai dan menghargai diri sendiri itu perlu karena setiap orang itu memiliki kekurangan serta kelebihan masing-masing. 

Dengan mencintai diri sendiri dengan menjadi versi terbaik, maka seseorang tidak akan mudah merasa minder atau selalu menganggap orang lain lebih daripada dirinya. 

Dinda Hauw juga mengatakan bahwa selama proses kehidupan, jalanilah dengan kesabaran dan cinta kasih. 

5. Kegelapan atau luka di masa lalu seharusnya tidak menjadi hambatan untuk melangkah ke depan 

5. Kegelapan atau luka masa lalu seharus tidak menjadi hambatan melangkah ke depan 
Instagram.com/dindahw

You’re beautiful because you know your own darkness and still, that alone doesn’t stop you from finding your own light. 

Setiap orang memiliki kisah hidupnya masing-masing. Melalui unggahan Dinda Hauw di Instagram, dirinya mengingatkan bahwa setiap manusia pasti memiliki sisi gelap atau luka di masa lalu. 

Walau masa lalu tersebut akan selalu membekas, namun pengalaman tersebut bisa dijadikan sebuah pembelajaran dan bekal di masa mendatang. 

Ingat bahwa luka di masa lalu seharusnya tidak menjadi hambatan untuk melangkah ke depan. 

Itulah beberapa kata-kata bijak yang sempat dibagikan oleh Dinda Hauw melalui media sosial pribadinya. 

Semoga kata-kata bijak dari Dinda Hauw ini bisa memberikan energi positif untuk semua orang ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.