Mengaku Telah Bercerai, Laudya Cynthia Bella Belajar Soal Kesabaran

Menurut Bella, sabar itu akan indah pada waktunya

1 Juli 2020

Mengaku Telah Bercerai, Laudya Cynthia Bella Belajar Soal Kesabaran
Instagram.com/laudyacynthiabella

Sebagai seorang artis, kehidupan percintaan Laudya Cynthia Bella selalu menjadi sorotan banyak orang. Belum lama ini, Bella mengaku sudah bercerai dengan Engku Emran. 

Pengakuan dari Bella terkait hubungan pernikahannya tentu membuat banyak orang terkejut. Mengingat hubungan Bella dan Emran sudah lama menjadi sorotan karena cukup jarang mengumbar kemesraan di media sosial. 

Jika Mama ingin mengetahui pengakuan Laudya Cynthia Bella terkait perceraiannya dengan Engku Emran, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

Editors' Picks

1. Laudya Cynthia Bella mengaku telah berpisah secara baik-baik

1. Laudya Cynthia Bella mengaku telah berpisah secara baik-baik
Instagram.com/laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella membuat sebuah pernyataan terkait kabar perpisahannya Engku Emran. Pernyataan tersebut telah ditayangkan dalam wawancara bersama Insert di Trans TV pada Rabu (1/6/2020).

"Tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," ucap Bella. 

Bella hanya bisa menerima perceraian ini sebagai takdir dari Allah. Bella sebagai manusia biasa ikhlas menerima semua yang telah terjadi. 

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan dan ini adalah takdir Allah," ujarnya. 

2. Upaya sudah dilakukan bersama dan perceraian ini dijadikan sebagai pelajaran

2. Upaya sudah dilakukan bersama perceraian ini dijadikan sebagai pelajaran
Instagram.com/laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan rumah tangganya bersama Engku Emran. 

Walau sudah berusaha semampu mereka, namun pada akhirnya pernikahan pasangan harus selesai dan berakhir dengan kata cerai. 

"Rumah tangga kami cuma sampai di sini. Udah segala proses kami lalui dan saat ini semuanya sudah selesai," kata Bella. 

Bella pun mengambil banyak pembelajaran selama menjalani hidup bersama Engku Emran. Segala hal yang baik dipetik untuk dijadikan pelajaran dan bekal di masa depannya kelak. 

"Bertahun-tahun beliau jadi suami saya, banyak sekali hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insya Allah bisa jadi bekal yang saya simpan untuk jadi perempuan yang jauh lebih baik lagi," tutur Bella. 

Atas pertanyaannya tersebut, Bella meminta doa dan dukungan kepada semua orang. 

"Saya harap dengan penjelasan ini bisa menjawab teman-teman media. Saya mohon maaf. Saya butuh support dan doanya," tutup Bella di akhir penjelasannya.

3. Menurut Laudya Cynthia Bella, sabar itu akan indah pada waktunya 

3. Menurut Laudya Cynthia Bella, sabar itu akan indah waktunya 
Instagram.com/laudyacynthiabella

Melalui kata-kata di akun @lbylcb yang diunggah kembali oleh Laudya Cynthia Bella, dirinya menuliskan bahwa sabar itu akan indah pada waktunya. 

Mengucapkan sabar, mungkin mudah saja di lisan. Namun dalam prakteknya tidak semudah mengucapkannya. Sabar, menuntut kesungguhan jiwa pemiliknya. Selain itu, sabar merupakan satu di antara beberapa rahasia datangnya pertolongan Allah Ta’Ala.⁣

Sabar juga menjadi kunci rahasia seorang hamba untuk mendapatkan pertolongan dari Allah Ta’ala. Hal itu seperti digambarkan dalam Quran surat al Baqarah ayat 45 yang artinya, “Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat.” (Qs. Al-Baqarah: 45)⁣

Dalam tulisan tersebut, Bella mengatakan bahwa tidak ada kekuatan lain untuk mendapatkan pertolongan dan kemenangan dari Allah kecuali dengan sabar dan menegakkan salat. 

"Bersabar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, tak ada pilihan lain dalam menjalani kehidupan ini bagi seorang muslim kecuali berusaha sekuat tenaga untuk bersabar atas setiap ujian yang diberikan Allah Ta’Ala kepadanya, wallahua’lam," tulisnya. 

Itulah beberapa rangkuman cerita terkait pengakuan Laudya Cynthia Bella yang telah bercerai dengan Engku Emran. 

Tetap semangat untuk Bella!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.