7 Pilihan Kado Valentine untuk Suami yang Bisa Membuatnya Bahagia

Sudah siap mencari kado untuk suami belum nih, Ma?

7 Februari 2019

7 Pilihan Kado Valentine Suami Bisa Membuat Bahagia
Pixabay/Pexels

Kalau sudah memasuki bulan Februari setiap tahun pasti banyak orang yang mulai mencari kado yang tepat untuk pasangannya. Kado spesial untuk Hari Kasih Sayang alias Valentine's Day yang dirayakan pada tanggal 14 Februari menjadi momen perayaan tersendiri. 

Saat Valentine tiba, Mama pasti ingin memberikan hadiah spesial untuk keluarga di rumah khususnya suami. Selain dapat menjaga hubungan keluarga tetap harmonis, kado Valentine yang diberikan ke pasangan bisa menjadi salah satu bukti cinta atau sekedar sebuah penghargaan kecil untuknya. 

Untuk Mama yang bingung atau sedang mencari beberapa barang pilihan untuk suami, berikut rekomendasi pilihan kado Valentine untuk suami yang telah Popmama.com kumpulkan agar perayaan tahun ini lebih berkesan. 

1. Headphone

1. Headphone
Unsplash/Malte Wingen

Setiap orang pasti sangat senang mendengarkan musik ya, Ma.  Jika Mama memiliki pasangan yang hobi sekali mendengarkan musik, headphone baru sepertinya cocok dijadikan hadiah Valentine. 

Selain sudah pasti dibutuhkan saat mendengarkan lantunan irama dan lirik dari seorang penyanyi favorit, headphone juga bisa termasuk barang yang awet bila digunakan dengan sebaik mungkin. 

Mama juga bisa memberikan rekomendasi lagu-lagu baru yang romantis agar pasangan bisa mendengarkan dengan headphone barunya. 

Baca juga: Inilah Hadiah Valentine untuk Ibu Hamil Berdasarkan Zodiak

2. Dompet 

2. Dompet 
Pixabay/Andrew-Art

Mama pasti setuju kalau dompet merupakan salah satu benda penting karena selalu dibawa kemana-mana.

Jika dompet pasangan sudah kurang layak untuk dipakai, ada baiknya membelikan dompet baru sebagai hadiah Valentine. Dompet pemberian Mama ini, setidaknya dapat menyimpan uang lebih baik agar tidak terlalu berantakan. 

Selain itu, dompet juga dapat digunakan pasangan sebagai pelengkap penampilannya. Sebelum membelinya, pastikan memilih warna dompet yang disukai oleh pasangan dengan bahan berkualitas agar tidak mudah rusak. 

Baca juga: 7 Restoran Romantis di Jakarta, Cocok untuk Dinner Saat Hari Valentine

3. Jam tangan 

3. Jam tangan 
Unsplash/Pat Taylor

Tidak kalah penting dengan dompet, jam tangan berguna sebagai penunjang penampilan setiap laki-laki yang memakainya. Apalagi kalau Mama membelikan jam tangan yang terkesan elegan dan mewah sebagai salah satu alternatif kado Valentine untuk suami. 

Saat ingin memberikan jam tangan sebagai kado Valentine, Mama bisa sekaligus menuliskan beberapa surat berupa kata-kata romantis. 

Anggap saja ini sebagai ucapan terima kasih karena dirinya sudah menjadi sosok pasangan yang paling mengerti ya, Ma. 

Baca juga: Manfaat Merayakan Hari Valentine Bagi Pasangan Suami Istri

Editors' Picks

4. Buku motivasi  

4. Buku motivasi  
Unsplash/Christin Hume

Seorang suami yang bekerja dan memiliki tanggung jawab penuh sebagai kepala rumah tangga, tak jarang merasakan stres dan butuh hiburan. 

Untuk Mama yang ingin pasangannya kembali bersemangat atau sekedar memberikan sedikit motivasi, tidak ada salahnya untuk membelikan buku-buku motivasi. Kado Valentine yang satu ini bisa membantu mengembalikan pola pikir pasangan menjadi lebih positif.

Buku motivasi yang diberikan ke pasangan juga bisa memberikan inspirasi baru mengenai arti kehidupan. 

Baca juga: 

5. Sepatu

5. Sepatu
Unsplash/Tom Sodoge

Sepatu menjadi salah satu kebutuhan yang diperlukan setiap kali pergi ke luar rumah, terutama pergi ke kantor. 

Jika Mama menemukan sepatu pasangan terkesan sudah tidak layak pakai lagi. Itu berarti sepatu cocok dijadikan pilihan kado Valentine di tahun ini. Tujuannya agar penampilan pasangan masih tetap terjaga, walaupun dari sisi sepatu sebagai penunjang. 

Selain itu, bila pasangan gemar berolahraga. Mama bisa mendukung hobinya dengan memberikan sepasang sepatu olahraga. Kado yang diberikan sebagai tanda kasih sayang ini bisa menunjukkan bentuk kepedulian sebagai seorang istri. 

6. Tiket liburan

6. Tiket liburan
Pexels/toa heftiba sinca

Selain sebuah barang yang bisa dijadikan kado Valentine, tiket liburan juga dapat membuat suami bahagia. Mungkin saja pasangan tidak menginginkan barang apapun, hanya ingin menikmati waktu liburan berdua. 

Mama bisa diam-diam merencanakan liburan berdua bersama pasangan. Selain membuat pasangan lebih bahagia dengan kejutan liburan ini. Dirinya juga bisa melepas lelah dan sekedar relaksasi sejenak dari segala rutinitas pekerjaan di kantor. 

Yuk Ma, ciptakan momen Valentine bersama pasangan dengan liburan ke tempat-tempat baru!

Baca juga: Manfaat Liburan Berdua dengan Pasangan

7. Kopi favorit

7. Kopi favorit
Pexels/Antas Singh

Kopi memang memiliki banyak varian bahkan ada juga yang jenisnya asli Indonesia. Mama pasti setuju kalau setiap suami memiliki ketertarikan tersendiri terhadap jenis kopi. 

Jika Valentine biasanya identik dengan memberikan cokelat, Mama bisa memberikan kopi sebagai sebuah kado. Pilihlah jenis kopi yang mungkin jarang ditemui dan dibelinya agar memberikan cita rasa baru. 

Selain itu, kopi yang dibelikan sebagai kado juga bisa diseduh sekaligus menghabiskan waktu bersama di hari Valentine. 

Itulah beberapa pilihan kado Valentine untuk suami yang bisa membuat perasaannya jadi lebih bahagia. Semoga rekomendasi kado kali ini bisa membantu ya, Ma.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;