Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Fakta Perempuan yang Pernah Dekat dengan Kaesang Pangarep

Sebelum menikah, Kaesang Pangarep pernah berpacaran dengan Felicia Tissue dan Nadya Arifta

8 Desember 2022

6 Fakta Perempuan Pernah Dekat Kaesang Pangarep
Instagram.com/kaesangp

Kaesang Pangarep merupakan putra bungsu dari pasangan Presiden RI ke-7, Joko Widodo dan Ibu Iriana. Kaesang lahir pada tanggal 25 Desember 1994 hingga kini sudah beranjak dewasa. Ia dikenal sebagai pengusaha sekaligus content creator.

Pada tanggal 10 Desember 2022 nanti, Kaesang akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono yang merupakan finalis Putri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta. Erina juga bukan berasal dari keluarga sembarangan. Papanya, Prof. Dr. Gudono, MBA, yang telah wafat pada Juli 2016 merupakan guru besar FEB UGM.

Berita pernikahan ini pastinya cukup membahagiakan mengingat perjalanan asmara Kaesang dalam lima tahun terakhir tidak terlalu mulus. Tercatat ada beberapa nama perempuan yang pernah dekat dan menjalin hubungan dengan Kaesang, tetapi harus kandas sebelum melanjutkan hubungannya ke tingkat yang lebih serius. 

Tiga perempuan yang dekat dengan Kaesang di antaranya Felicia Tissue, Nadya Arifta, dan Nabila Javanica. Dalam lima tahun terakhir, nama Felicia Tissue dan Nadya Arifta memang santer terdengar. Cukup banyak berita-berita yang membahas hubungan mereka dengan Kaesang.

Bagi yang sempat tertinggal dengan beritanya, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa fakta perempuan yang pernah dekat dengan Kaesang.

Yuk, disimak! 

1. Lulus bersama dengan Felicia Tissue dari Singapore University of Social Sciences

1. Lulus bersama Felicia Tissue dari Singapore University of Social Sciences
Instagram.com/kaesangp

Kaesang dan Felicia Tissue pernah menjalin hubungan selama lima tahun. Mereka berdua mengenyam pendidikan di universitas yang sama, yakni Singapore University of Social Science (SUSS). Kampus tersebut menjadi tempat perkenalan mereka berdua.

Kaesang dan Felicia pun lulus bersama dengan menerima gelar Bachelor of Science dalam bidang Pemasaran. Setelah lulus, Felicia juga memiliki peran dalam awal perjalanan usaha yang dijalani oleh Kaesang.

2. Kaesang dan Felicia sudah saling mengenal antar keluarga

2. Kaesang Felicia sudah saling mengenal antar keluarga
Instagram.com/kaesanggg

Lima tahun termasuk waktu yang cukup lama untuk saling mengenal. Dalam lima tahun itu juga, kedekatan antara kedua Kaesang dan Felicia telah diketahui oleh masing-masing keluarga. Bahkan, Felicia turut hadir saat kedua kakak Kaesang menikah.

Dikabarkan pula bahwa Kaesang sempat bertemu mama dari Felicia Tissue, Meilia Lau. Dengan tujuan untuk melamar putrinya. Namun, seperti yang kita ketahui, pernikahan antara Kaesang dan Felicia tidak pernah terjadi.

Editors' Picks

3. Hubungan dengan Felicia kandas akibat isu orang ketiga

3. Hubungan Felicia kandas akibat isu orang ketiga
Youtube.com/feliciatissue327

Setelah melamar Felicia, Kaesang dikabarkan tidak pernah melanjutkan niat baik dari lamarannya tersebut. Bahkan, menurut pengakuan dari Felicia, Kaesang menghilang tanpa kabar dua minggu setelah menyatakan niatnya.

Dalam unggahannya di YouTube, Felicia mengaku telah menempuh berbagai cara untuk mencari kejelasan terkait hubungan mereka. Namun, beberapa bulan setelah kejadian ini, Kaesang diketahui telah menjalin hubungan dengan perempuan lain.

4. Kaesang dekat dengan Nadya Arifta yang merupakan salah satu karyawannya

4. Kaesang dekat Nadya Arifta merupakan salah satu karyawannya
Instagram.com/nadrifta

Perempuan baru yang dimaksud setelah Kaesang menjalin hubungan dengan Felicia, yakni Nadya Arifta.

Saat itu, Nadya adalah seorang Community Executive di perusahaan bernama PT Harapan Bangsa Kita (Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let's Toast and Enigma Camp) alias karyawan dari perusahaan Kaesang. Nadya juga pernah meniti karier di bidang lain dalam dunia brodcasting dan menjadi bagian dari Jawa Timur TV atau JTV.

Hubungan antara Kaesang dan Nadya tidak berlangsung lama seperti hubungan Kaesang bersama Felicia. Nadya pun saat ini sudah tidak bekerja lagi di perusahaan Kaesang.

Salah satu faktor yang membuat Nadya sudah tidak lagi bekerja di perusahaan Kaesang karena hubungan antara keduanya sudah berakhir. Kondisi tersebut pun berimbas pada hubungan profesional di antara mereka berdua.

5. Nadya Arifta dan keluarga Felicia masih saling mengenal

5. Nadya Arifta keluarga Felicia masih saling mengenal
Instagram.com/nadrifta_a

Sebenarnya, Nadya merupakan sosok yang juga dikenal dekat oleh pihak Felicia. Hal ini yang kemudian membuat situasi agak memanas karena keluarga Felicia mengenal sosok Nadya sebagai orang baik.

Beberapa kali, Meilia Lau selaku mama dari Felicia melontarkan komentar terhadap Nadya di akun media sosial pribadinya.

"Nadya kamu itu saya pikir akan menjaga anakku dan pacarnya yang sudah 5 tahun, Kamu yang sering saya puji sebagai MC, ternyata hatimu lebih dari harimau yah. Bilang pacar barumu itu kembalikan kunci mobil anak saya dan STNK-nya. Malu lah @nadrifta," tulis Meilia di akun media sosialnya.

6. Nadya sempat nonaktif dari media sosial karena netizen

6. Nadya sempat nonaktif dari media sosial karena netizen
Instagram.com/nadrifta

Beredarnya isu-isu miring terkait dirinya membuat Nadya tidak nyaman karena netizen telah menggangu kehidupan pribadinya. Bahkan, beberapa mencoba untuk meretas akun-akun media sosial milik Nadya. Oleh karena itu, Nadya sempat menonaktifkan akun-akun media sosialnya.

"Aku klarifikasi boleh? Tahun lalu semua akun sosmed sempat diretas orang. Biasalah usil, jangan katain hackernya yah. Jadi aku waktu itu berusaha balikin akun Instagram dan Twitter aja. Bahkan sampai telegram juga sempat kena retas. Jadi yaudah solusinya no socmed at all wkwk," tulis Nadya di InstaStory saat itu. 

Saat ini, akun Nadya sudah kembali aktif dan sering membagikan aktivitas-aktivitas yang ia jalani. 

Nah, itu dia beberapa fakta perempuan yang pernah dekat dengan Kaesang. Pengalaman hidup Kaesang, terutama pengalaman asmaranya memang sangat menarik dan bisa dijadikan sebuah pelajaran.

Semoga pernikahan antara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan langgeng serta bahagia selamanya, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk