6 Fakta Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary

Usung konsep outdoor, pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary juga hadirkan adat Sunda

27 Juni 2022

6 Fakta Pernikahan Adinda Azani Armand Zachary
Youtube.com/Zani & Zach

Perasaan bahagia saat ini sedang menyelimuti pesinetron Adinda Azani. Dirinya dikabarkan telah menikah dengan kekasihnya yang merupakan sahabat kecilnya sendiri pada Minggu (26/6/2022).

Pernikahan Adinda dan Armand digelar secara intimate yang hanya mengundang keluarga dan rekan-rekan terdekatnya. Meski demikian, prosesi akad, ijab kabul, hingga resepsi pernikahan tetap disiarkan secara langsung melalui YouTube Zani & Zach.

Di balik pernikahannya yang sudah digelar, ternyata ada beberapa fakta menarik yang ikut menghiasi momen bahagia tersebut. Kira-kira seperti apa faktanya?

Kali ini Popmama.com sudah merangkum beberapa fakta pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary secara lebih detail.

Penasaran seperti apa faktanya? Yuk Ma, intip beberapa faktanya berikut ini!

1. Mengusung konsep outdoor untuk hari pernikahannya

1. Mengusung konsep outdoor hari pernikahannya
Youtube.com/Zani & Zach

Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary diketahui dilangsungkan di sebuah tempat yang berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Acara pernikahan yang digelar tersebut mengusung konsep outdoor. Bila dilihat, venue pernikahan keduanya pun tampak didominasi oleh warna putih.

Meski sempat turun gerimis di tengah acara, hal tersebut ternyata tidak mengurangi rasa kebahagiaan pasangan tersebut sama sekali saat hari pernikahan. Acara pernikahan Adinda dan Armand pun masih terkendali.

2. Adinda dan Armand tampil dengan pakaian bernuansa warna putih

2. Adinda Armand tampil pakaian bernuansa warna putih
Youtube.com/Zani & Zach

Di hari bahagianya, Adinda Azani tampil menawan dengan balutan kebaya putih yang memiliki warna putih. Untuk penampilan spesialnya di hari istimewa, Adinda juga ikut mengenakan ronce melati dan siger.

Sementara suaminya, Armand Zachary tampil mengenakan busana pengantin berwarna putih lengkap dengan blangkon yang memiliki warna kecokelatan.

Editors' Picks

3. Armand Zachary ucapkan ijab kabul dalam satu helaan nafas

3. Armand Zachary ucapkan ijab kabul dalam satu helaan nafas
Youtube.com/Zani & Zach

Hari pernikahan tentu menjadi sebuah momentum yang ditunggu-tunggu oleh semua pasangan, tak terkecuali bagi pasangan Adinda dan Armand. Saking bahagianya, perasaan tegang dan gugup bisa saja terjadi.

Saat detik-detik momen ijab kabul, Armand terlihat agak tegang. Walau begitu, ia berhasil mengucapkan ijab kabul di hari bahagianya dalam satu helaan nafas tanpa terbata-bata.

"Saya terima nikah dan kawinnya Adinda Rizki Aprilia Azani binti bapak Ade Suryadi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Armand yang dilansir dari siaran langsung di kanal YouTube Zani & Zach.

4. Mata uang Euro digunakan sebagai mahar

4. Mata uang Euro digunakan sebagai mahar
Youtube.com/Zani & Zach

Di hari pernikahan, Armand Zachary memberi mahar untuk Adinda berupa uang tunai dengan menggunakan mata uang euro. Jumlahnya sebesar 6.556 euro atau setara dengan Rp103 juta.

Tak hanya uang tunai, Armand juga memberikan mahar berupa logam mulia seberat 24,22 gram serta seperangkat alat salat dibayar tunai.

Pada saat momen penyerahan mahar, Armand berharap agar Adinda yang kini telah resmi menjadi istrinya, dapat memanfaatkan mahar tersebut dengan baik.

5. Adinda Azani dan Armand Zachary hadirkan adat Sunda di hari pernikahan

5. Adinda Azani Armand Zachary hadirkan adat Sunda hari pernikahan
Youtube.com/Zani & Zach

Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary yang dilangsungkan pada Minggu (26/6/2022), ikut menghadirkan adat Sunda. Hal ini bisa dilihat dari kelanjutan acara pernikahan yang digelar.

Acara pernikahan keduanya kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat Sunda, yakni huap lingkung, pabetot bakakak, dan sawer pengantin.

6. Cincin pernikahan yang digunakan Adinda dan Armand berwarna hitam

6. Cincin pernikahan digunakan Adinda Armand berwarna hitam
Youtube.com/Zani & Zach

Rasa kebahagiaan terlihat terus mengalir di hari pernikahan Adinda dan Armand. Momen bahagia itu pun semakin terlihat pada sesi pemakaian cincin dilakukan oleh keduanya.

Bila dilihat, cincin pernikahan yang dipilih oleh keduanya begitu unik dan menarik lantaran memiliki warna yang berbeda dibandingkan cincin yang dipilih pasangan lainnya.

Cincin pernikahan yang dipilih oleh Adinda dan Armand berwarna hitam yang dihiasi dengan batu emas putih di bagian tengah.

Setelah saling memasangkan cincin, keduanya kompak tampilkan senyum kebahagiaan di depan para tamu yang hadir dalam acara pernikahan.

Jadi itulah beberapa informasi yang berhasil dirangkum tentang fakta pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary. Keduanya terlihat tampak begitu bahagia di hari yang sangat spesial.

Selamat menempuh hidup baru Adinda Azani dan Armand Zachary. Semoga hubungan pernikahan Adinda dan Armand dipenuhi rasa bahagia serta langgeng hingga maut memisahkan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk