7 Ciri Suami yang Sangat Mencintai Istrinya dan Takut Kehilangan

Suami akan melakukan segala cara untuk menjaga hubungan tetap harmonis

5 Agustus 2021

7 Ciri Suami Sangat Mencintai Istri Takut Kehilangan
Freepik/rawpixel.com

Wajar bagi seorang suami untuk merasa takut kehilangan, terutama ketika ia begitu mencintai istrinya. Seolah-olah hidupnya sudah tidak berarti lagi tanpa kehadiran sosok perempuan yang berharga untuknya itu.

Namun, dalam beberapa kasus, suami yang merasa takut kehilangan, bisa jadi karena ia pernah berbuat kesalahan di masa lalu. Demi menebus rasa bersalah tersebut, ia akan melakukan yang terbaik agar tidak ditinggalkan oleh istrinya.

Oleh karena itu, suami berusaha menjaga hubungan pernikahan ini agar tetap harmonis. Ia bertekad kuat membuktikan dirinya sebagai suami yang baik, bahkan siap membangun hubungan yang sehat bersama istrinya.

Nah Ma, penasaran seperti apa ciri-ciri suami yang takut kehilangan istrinya? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari Herway.

Yuk, disimak! 

1. Istrinya adalah prioritas utama dalam hidup

1. Istri adalah prioritas utama dalam hidup
Freepik/drobotdean

Apabila Mama membutuhkannya, terlepas dari keadaan tersebut mendesak atau tidak, ia akan membatalkan semua rencana dan langsung menemui istrinya.

Misalnya saat suami sedang menghadiri acara reuni sekolah atau makan malam dengan teman-teman di kantor, ia tidak malu saat diejek teman-temannyanya karena harus pulang lebih awal demi sang Istri.

Tentu saja, hal ini karena Mama merupakan prioritas nomor satu dalam hidupnya. Suami ingin memperlakukan istrinya dengan lebih baik karena ia sangat mencintainya dan merasa takut kehilangan

2. Suami menyiapkan kejutan dan hadiah secara tiba-tiba

2. Suami menyiapkan kejutan hadiah secara tiba-tiba
Freepik

Kebanyakan suami akan memberikan hadiah saat momen-momen khusus saja, seperti ulang tahun, momen Valentine atau mungkin anniversary pernikahan. Namun, kali ini ia membawakan hadiah karena alasan sederhana, misalnya ada suatu hal yang mengingatkannya dengan sang Istri.

Hadiah akan membuat seseorang merasa istimewa. Oleh karenanya, penting untuk memberikan hadiah yang sesuai dengan keinginan istrinya. Tidak harus barang mahal, namun hadiah yang benar-benar berarti dan punya makna khusus, misalnya sesuatu yang sudah lama diinginkan oleh Mama. 

Suami yang sangat mencintai istrinya dan takut kehilangan, akan menganggap bahwa tak ada satupun di dunia ini yang sulit ia dapatkan untuk membuat istrinya bahagia.

Editors' Picks

3. Menghindari perkelahian yang tak perlu

3. Menghindari perkelahian tak perlu
Pexels/Yan Krukov

Setiap pasangan pasti pernah berselisih paham dan bertengkar. Konflik akan membuat ikatan di antara kalian semakin kuat, asal dilakukan dengan cara yang sehat

Namun, suami yang takut kehilangan akan berusaha lebih baik untuk menghindari konflik dengan istrinya. Ia mencoba membangun komunikasi yang lebih baik dengan istrinya. Bahkan ketika kalian punya pendapat yang berbeda mengenai suatu hal, dia akan mencoba membicarakannya dengan tenang daripada berdebat.

Selain itu, suami juga tidak meninggikan suaranya dan menghindari kata-kata kasar yang mungkin membuat istrinya tidak nyaman. Hal ini karena, ia lebih mementingkan Mama daripada mencoba membuktikan bahwa dia yang paling benar.

4. Peduli dengan keluarga dan orang di sekitar istrinya

4. Peduli keluarga orang sekitar istrinya
Freepik

Kalau suami dan orang-orang di sekitar Mama agak canggung dan kurang akrab, hal ini bukan berarti mereka punya hubungan yang kurang baik. Setidaknya suami harus bisa menghormati mereka dan mengerti bahwa orang-orang ini penting dalam hidup istrinya.

Namun, kali ini dia mencoba untuk lebih dekat mereka. Lantaran, ia ingin diterima dan diakui sebagai suami yang baik untuk Mama. 

Tetapi ketahuilah, hal ini akan terjadi ketika ia mulai takut kehilangan. Sebab, apabila sang Istri meninggalkannya karena suatu alasan, orang-orang tersebut akan menjadi kunci agar ia bisa kembali pada istrinya. 

Selain itu, jika suami berteman mereka, dia bisa lebih mudah untuk mengetahui perasaan istrinya dan mengetahui tempat-tempat yang mungkin dikunjungi saat sedang tidak ada di rumah.

5. Siap memenuhi semua kebutuhan istrinya

5. Siap memenuhi semua kebutuhan istrinya
Freepik

Kebanyakan laki-laki berpikir bahwa semua kebutuhan perempuan kadang tidak masuk akal, sehingga mereka memilih mana yang sebaiknya dipenuhi atau diabaikan saja.

Suami yang sangat mencintai istrinya dan takut kehilangan, ia tak perlu berpikir dua kali untuk mewujudkannya, sekalipun itu permintaan yang mustahil.

Alasannya sederhana saja, suami hanya ingin membuat istrinya tersenyum. Hal apa saja yang terjadi, ia ingin agar Mama bisa memercayai dan mengandalkannya di setiap kesempatan.

Selain itu, sebetulnya para perempuan tidak begitu mengharapkan hasil, namun kesungguhan hati suaminya.

6. Merencanakan masa depan bersama

6. Merencanakan masa depan bersama
Phys.org

Suami tampak serius ketika membicarakan masa depan. Hal ini karena, ia menyadari bahwa penikahan adalah hubungan jangka panjang.

Mama adalah satu-satunya perempuan yang akan menghabiskan hari tua bersamanya. Oleh karena itu, ia tak boleh melakukan kesalahan agar tidak kehilangan istrinya.

Bagaimanapun caranya, ia akan menjaga hubungan ini agar tetap harmonis dan bahagia. Caranya, dengan melibatkan Mama ke dalam rencana masa depannya. Misalnya mengenai kesejahteraan anak-anak, rencana keuangan, dan kegiatan yang ingin dilakukan setelah pensiun. 

Selain itu, suami juga akan selalu berkonsultasi dengan istrinya saat akan membuat keputusan besar dalam hidupnya.

7. Cemburu saat istrinya dekat dengan laki-laki lain

7. Cemburu saat istri dekat laki-laki lain
Freepik

Setiap suami setidaknya pernah merasa cemburu saat melihat istrinya akrab dengan lawan jenis. Hanya saja karena gengsi, ia enggan mengakuinya.

Namun, jangan sampai rasa cemburu ini berubah jadi sikap posesif. Misalnya, suami terus menerus membandingkan dirinya dengan semua mantan pacar istrinya. Selain itu, ia juga selalu minta pembuktian bahwa Mama mencintainya lebih dari semua laki-laki itu.

Sesekali merasa cemburu sebetulnya wajar-wajar saja. Hal ini menandakan bahwa, suami takut perempuan yang sangat berharga dalam hidupnya itu akan diambil oleh orang lain.

Nah Ma, itulah beberapa ciri-ciri suami yang sangat mencintai istrinya dan takut kehilangan. Yuk, jaga orang-orang yang sangat berarti dalam hidup kita!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.