TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Ide Kencan Romantis dengan Suami saat Akhir Pekan

Yuk, cari kegiatan yang menyenangkan untuk Papa dan Mama saat akhir pekan!

10 Agustus 2022

6 Ide Kencan Romantis Suami saat Akhir Pekan
Freepik/senivpetro

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat bagi pasangan suami istri untuk menciptakan quality time bersama. Di hari-hari biasanya, Mama dan Papa mungkin terlalu sibuk dengan tugas rumah tangga serta pekerjaan kantor. Apalagi jika kalian berdua sudah dikaruniai anak, tentunya waktu untuk berduaan semakin sedikit. 

Padahal, pasangan suami istri yang sering meluangkan waktu bersama dapat memiliki hubungan pernikahan yang berkualitas, lho! Sebab, Mama dan Papa bisa membangun komunikasi yang sehat, melepas stres serta menjaga 'api cinta' di antara kalian agar tetap menyala. 

Nah, akhir pekan menjadi waktu yang tepat bagi kalian berdua untuk melakukan kencan romantis. Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa kegiatan menarik yang bisa Mama dan Papa lakukan saat berkencan. 

Disimak ya, Ma!

1. Pemotretan romantis bersama 

1. Pemotretan romantis bersama 
Freepik/marymarkevich

Kapan terakhir kali Mama dan Papa foto berdua? Apakah saat kalian menikah? Wah kalau iya, sepertinya sekarang menjadi waktu yang tepat untuk menambah koleksi foto kalian berdua. 

Mama dan Papa bisa menyewa jasa fotografer terbaik untuk mengabadikan momen bersama. Kalian bisa berpose dengan konsep tertentu seperti foto prewedding. Pilihlah tempat sesuai konsep pemotretan, bisa di dalam ruangan seperti rumah atau studio foto ataupun di alam terbuka dengan pemandangan indah. 

2. Melukis bersama pasangan

2. Melukis bersama pasangan
Freepik/wayhomestudio

Kegiatan melukis bisa jadi salah satu ide kencan menarik yang bisa Mama dan Papa lakukan di akhir pekan.  Kalian bisa duduk berhadapan di depan kanvas dan saling melukis potret masing-masing.

Tak perlu khawatir jika hasilnya tidak sesuai harapan. Hal terpenting, yakni kalian menikmati waktu bersama yang menyenangkan. 

Editors' Picks

3. Menyusun album foto keluarga 

3. Menyusun album foto keluarga 
Pixabay/Congerdesign

Mama dan Papa bisa membuat atau membeli buku album untuk menyimpan foto-foto keluarga. Mulai dari foto-foto saat kalian masih jadi sepasang kekasih hingga setelah dikaruniai buah hati. 

Kalian dapat menyusunnya sesuai dengan tanggal diambilnya foto tersebut, sehingga menjadi rangkaian cerita. Saat melakukan kegiatan ini, Mama dan Papa bisa bernostalgia sambil mengenang kejadian yang berkesan di masa lalu. 

4. Merencanakan staycation yang menyenangkan

4. Merencanakan staycation yang menyenangkan
Freepik/cookie_studio

Staycation merupakan liburan ke lokasi yang dekat, misalnya di dalam negeri atau di kota tempat tinggal kita. Konsep liburan semacam ini tentunya memberikan banyak keuntungan karena dapat menghemat waktu perjalanan dan biaya transportasi. 

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Mama dan Papa bisa mengeksplor tempat wisata terdekat. Dengan melakukanstaycation kalian bisa beristirahat dari jadwal yang padat dan melelahkan. 

5. Berkumpul bersama sahabat dekat 

5. Berkumpul bersama sahabat dekat 
Freepik/tirachardz

Kencan tak harus berduaan saja, lho! Mama dan Papa juga bisa menemui sahabat dekat satu sama lain, sehingga kalian bisa kencan ganda. Undang sahabat dan pasangannya untuk berkunjung ke rumah. 

Kemudian kalian bisa saling bercerita atau memainkan beberapa permainan. Setelahnya Mama dan Papa bisa menyajikan hidangan lezat untuk disantap bersama-sama. 

6. Berkunjung ke rumah mertua

6. Berkunjung ke rumah mertua
Shutterstock/JooFotia

Tak perlu menunggu perayaan besar atau hari-hari istimewa, Mama dan Papa dapat mengunjungi rumah mertua masing-masing. Selain itu, jangan lupa untuk bawa bingkisan sebagai hadiah ya! 

Tetaplah jaga hubungan baik dengan mertua. Ini adalah waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan mereka. Disana kalian bisa mengobrol, Mama juga mungkin bisa mendengar cerita mengenai masa kecil suami dari sang mama mertua. 

Nah, Ma itulah beberapa ide kencan romantis suami istri di akhir pekan. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Mama dan Papa!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk